Via Shutterstock by: Tada Images

5 Aplikasi Pengolah Kata Android Terbaik di Tahun 2022 untuk Menulis Dokumen Tanpa Menggunakan PC

Anda dapat mengunduh daftar aplikasi pengolah kata terbaik untuk Android berikut ini secara gratis dari Play Store. Beberapa aplikasi ini menjawab kebutuhan untuk memproses dokumen melalui perangkat yang mendukung portabilitas tinggi. Fungsionalitas yang diberikan oleh beberapa aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengolah kata di PC atau laptop. Ini gratis untuk digunakan, Anda dapat memilih versi berbayar jika Anda ingin menikmati lebih banyak fitur lengkap. Apa saja aplikasi pengolah kata terbaik untuk Android? Lihat rekomendasi kami di bawah ini.

Aplikasi pengolah kata terbaik untuk Android di Tahun 2022

1.Microsoft Word

Tidak hanya di PC, Microsoft Word kini bisa Anda gunakan di ponsel Android Anda. Untuk menggunakannya, cukup unduh aplikasi Microsoft Word secara gratis dari Play Store. Baca Juga : Cara Membuka File APK di Android, iOS dan PC Dengan Mudah. Namun, jika Anda menggunakan versi gratis Microsoft Word, Anda hanya dapat menggunakan fungsi dasar. Oleh karena itu, Anda perlu berlangganan Microsoft 365 mulai dari $6 per bulan untuk kemampuan pemrosesan kata yang lebih kaya. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat membuka file .doc atau .docx yang dikirim ke ponsel Anda tanpa harus mengubah ekstensi file.

2. WPS Office

WPS Office memiliki desain yang hampir mirip dengan antarmuka Microsoft Word, dan sering menjadi referensi pengolah kata bagi pengguna ponsel Android. WPS Office tidak hanya kompatibel dengan Microsoft Word, tetapi juga Microsoft Excel dan PowerPoint. Yang cukup menarik, aplikasi ini lebih ringan dari Microsoft Word. Ada fungsi yang bisa langsung mengedit file PDF tanpa perlu mengonversi ekstensinya. Bahkan file Microsoft Word yang dikirim ke ponsel Anda oleh orang lain dapat dibuka dengan mudah jika Anda memiliki aplikasi WPS Office. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari play store dalam ukuran yang tidak terlalu besar.

BACA JUGA  Berikut 10 Aplikasi Belajar Online Terbaik di Playstore dan Appstore

3. Google Dokuments

Google Documents adalah produk Google yang digunakan untuk pengolah kata bagi pengguna perangkat seluler atau komputer. Keuntungan utama Google Docs adalah integrasi antara aplikasi dan cloud Google Drive, sehingga file dapat dibuka di mana saja selama perangkat terhubung ke Internet. Juga, tidak perlu memindahkan atau memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan penyimpanan eksternal seperti flash drive atau hard drive. Menariknya, antarmuka Google Docs didesain hampir seperti Microsoft Word, sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh para pemula.

4. Office Suite

Aplikasi pengolah kata lain yang lebih baik adalah Office Suite, yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store. Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit file PDF, jadi tidak perlu mengonversi file berekstensi. Terdapat fungsi pencarian untuk memudahkan menemukan kata atau bagian file yang hilang. Aplikasi yang dikembangkan oleh MobiSystem ini dapat diinstal pada ponsel yang menjalankan Android 4.2 atau lebih tinggi. Dengan ukuran hanya 54MB, Anda tidak perlu khawatir suite kantor Anda akan menghabiskan penyimpanan internal ponsel Anda.

5. Polarice Office

Aplikasi berbasis Windows ini bisa menjadi aplikasi pengolah kata favorit Anda di ponsel Android Anda. Ini memiliki antarmuka yang hampir mirip dengan Microsoft Word, tentu saja Anda bisa menggunakannya. Polarice Office tidak hanya kompatibel dengan Microsoft Word, tetapi juga dengan Microsoft Excel dan PowerPoint. Anda juga dapat mengedit file PDF menggunakan Adobe PDF yang tersedia di Polaris Office. Terdapat fitur text-to-speech yang memudahkan Anda untuk mendengar isi dokumen dari bot yang sedang membacanya. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Play Store dalam ukuran yang tidak memakan banyak penyimpanan internal ponsel.

BACA JUGA  Kalian Bingung Akun TikTok Diblokir Tiba-Tiba, Ini Alasan Mengapa Akun TikTok Diblokir Secara Tiba-Tiba

Ini adalah 5 aplikasi pengolah kata terbaik untuk Android yang dapat Anda unduh dari Play Store sekarang.