Via Shutterstock by: Ascannio

Kalian Bingung Akun TikTok Diblokir Tiba-Tiba, Ini Alasan Mengapa Akun TikTok Diblokir Secara Tiba-Tiba

TikTok telah menjadi salah satu jejaring sosial paling populer karena memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan video pendek yang menarik yang dapat mereka bagikan dengan pengguna lain untuk hiburan mereka.

Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk memonetisasi atau menghasilkan uang di TikTok menggunakan metode yang berbeda. Namun perlu diingat bahwa akun Anda juga bisa dibanned oleh TikTok jika melanggar ketentuan yang telah disepakati. Karena itulah Anda harus berhati-hati saat memproduksi konten video agar tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan agar tidak menghapus akun TikTok Anda.

Alasan Akun TikTok Diblokir

Video Kekerasan

Pelanggaran yang tidak akan ditoleransi oleh TikTok adalah video dengan konten kekerasan seperti bullying, memukul, meninju, membunuh, konten berdarah, dll. TikTok sendiri memiliki regulasi ketat yang melarang pengguna mengunggah video kekerasan ke layanan mereka. Nantinya, ketika terdeteksi oleh TikTok, video tersebut akan langsung dihapus dan akunnya juga akan diblokir.

 

Video Seksual

Tentu saja, hampir semua jejaring sosial di dunia memiliki peraturan yang melarang pengguna mengunggah video yang mereka eksploitasi secara seksual, telanjang atau lainnya. TikTok melakukan hal yang sama, sehingga video dengan konten seksual segera dilarang dari layanan. Akun juga dapat diblokir dari TikTok selamanya.

 

Video Pengancaman

Jika pengguna mengunggah video tentang mengancam dan memeras seseorang dengan memposting informasi pribadi mereka seperti nomor identifikasi, alamat, nomor ponsel, dan lainnya, akun tersebut dapat langsung diblokir karena Tiktok telah diblokir.

 

Video Kekejaman Terhadap Hewan

Meskipun hewan dapat diunggah ke TikTok, platform tersebut tidak mengizinkan pembuatan dan distribusi video yang berisi kekejaman terhadap hewan. Tentu saja, akun tersebut akan secara otomatis diblokir oleh TikTok jika Anda mengunggah video seperti itu.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris di Android

 

Dilaporkan Oleh Banyak Akun

Melaporkan banyak akun mungkin menjadi salah satu alasan mengapa akun pengguna diblokir oleh TikTok. Misalnya, jika pengguna mengunggah video yang menghina agama tertentu, biasanya banyak pengguna yang melaporkannya, sehingga akun yang mengunggah video tersebut langsung diblokir.

Mungkin juga beberapa pengguna yang mencuri video dari pengguna lain akan dilaporkan oleh banyak akun karena ini adalah pembajakan yang seharusnya tidak diizinkan oleh TikTok.

 

Tindakan Curang

Terkadang pengguna baru yang ingin mendapatkan banyak pengikut dengan cepat melakukan tindakan penipuan dengan membeli pengikut, suka, bagikan, dan komentar untuk meningkatkan akun mereka secara instan. Tapi ini jelas tidak diperbolehkan, jadi jika ketahuan oleh TikTok, akan dilarang tanpa ampun.

Itu sebabnya, untuk mempertahankan akun Anda di TikTok, Anda harus melakukan pekerjaan yang menarik dengan menghindari konten yang melanggar aturan. Sementara itu, Anda juga dapat mengajukan banding jika Anda merasa tidak melakukan kesalahan tetapi tiba-tiba diblokir.