Via Shutterstock by: Mr.Mikla

Berikut Cara Transfer Chat History Whatsapp Dari HP Android ke iPhone

Setelah menghadirkan transfer history chat dari iOS ke perangkat Android, WhatsApp akhirnya merilis pemindahan chat history transfer, yaitu dari Android ke perangkat iOS seperti iPhone.

Mentransfer riwayat obrolan dari perangkat Android ke iOS masih tersedia dalam versi beta, jadi hanya pengguna WhatsApp beta yang dapat mencoba layanan baru ini. Namun, ketersediaan penuh diharapkan akan diluncurkan secara bertahap, termasuk untuk pengguna Indonesia.

Untuk mencoba mentransfer riwayat obrolan dari Android ke iOS, ada beberapa persyaratan yang diposting oleh WhatsApp. Anda tidak hanya dapat mentransfer data dari perangkat Android ke iOS secara langsung, Anda perlu mengunduh aplikasi bernama Pindah ke iOS di perangkat Android Anda terlebih dahulu.

Selain itu, perangkat lunak Android dan iOS harus memenuhi persyaratan untuk transfer data yang lancar dan tidak terputus. Pertama, pengguna harus terlebih dahulu memastikan bahwa Android yang digunakan mendukung setidaknya Android 5 Lollipop atau yang lebih baru dan aplikasi Android WhatsApp versi 2.22.7.74 atau yang lebih baru.

Sementara itu, perangkat iOS harus menggunakan iOS 15.5 atau sistem operasi terbaru dengan WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau versi terbaru yang diinstal di dalamnya. Kemudian pengguna harus menggunakan nomor telepon yang sama dengan nomor yang digunakan pada perangkat baru.

Pastikan juga Anda harus mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik untuk memasangkannya dengan aplikasi Pindah ke iOS dan mentransfer data dari Android. Jadi, Anda perlu mengisi daya perangkat Android dan iOS Anda.

Selain itu, perangkat Android dan iOS Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama atau Anda juga dapat menghubungkan perangkat Android Anda ke hotspot iPhone yang aktif. Cara Mentransfer Riwayat Obrolan dari Android ke iOS, WhatsApp juga membagikan langkah-langkahnya yang dapat Anda lihat di bawah ini.

BACA JUGA  Anda Bingung Mengapa Pulsa Anda Berkurang Dengan Sendirinya, Berikut Alasan Mengapa Pulsa Anda Bisa Berkurang

Daftar Isi

Cara Mentransfer Riwayat Obrolan Dari  Android ke iPhone

1. Buka aplikasi Beralih ke iOS yang diunduh di perangkat Android Anda dan ikuti petunjuk di layar.
2. Kode sandi akan ditampilkan di iPhone Anda, dan saat diminta, masukkan kode sandi di perangkat Android Anda.
3. Klik Berikutnya dan ikuti petunjuk di layar.
4. Pilih WhatsApp pada layar transfer data.
5. Di perangkat Android Anda, klik Mulai dan tunggu beberapa saat sementara WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Ini adalah akun Android Anda setelah pemrosesan data.
6. Ketuk Berikutnya untuk beralih kembali ke aplikasi iOS.
7. Klik Berikutnya untuk mentransfer data dari Android ke iOS dan tunggu peralihan ke aplikasi iOS untuk mengonfirmasi bahwa transfer data telah selesai.
8. Instal WhatsApp versi terbaru dari Apple App Store.
9. Buka WhatsApp dan masuk dengan nomor ponsel yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama atau Android Anda.
10. Klik Mulai saat diminta dan tunggu prosesnya selesai.
11. Selesaikan aktivasi perangkat baru. Setelah itu, Anda dapat melihat obrolan yang ditransfer.

Jika Anda menghadapi masalah selama proses transfer, Anda dapat mengakses panduan layanan WhatsApp dari situs web resmi untuk mendapatkan solusi atas apa pun yang menyebabkan data tidak dapat ditransfer dari perangkat Android ke perangkat iOS.