Via Shutterstock by: Cemerlang Images

Berikut 10 Aplikasi Belajar Online Terbaik di Playstore dan Appstore

Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk belajar. Sekarang Anda bisa belajar hanya dengan smartphone. Ada banyak aplikasi belajar online untuk siswa SD dan mahasiswa, bahkan ada aplikasi belajar online gratis.

Ada banyak aplikasi pembelajaran online yang bagus seperti RuangGuru, Zenius, dan Quipper. Harga tetap juga bervariasi berdasarkan aplikasi. Agar tidak bingung, baca artikel ini untuk tips memilih aplikasi pembelajaran online. Kemudian, Anda dapat memilih platform pendidikan online terbaik dari daftar saran kami. Simak yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

10 Aplikasi Pendidikan Online yang Direkomendasikan

Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh aplikasi pembelajaran online terbaik yang kami pilih berdasarkan pilihan di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat berdasarkan penilaian dan ulasan pengguna. Produk kami diberi peringkat berdasarkan popularitas di Google Play dan App Store.

  1. Ipusnas

Jangan khawatir jika harus menyelesaikan tugas kuliah terakhir di masa pandemi ini. Anda dapat mengakses sumber informasi secara legal berdasarkan buku iPusnas. Temukan buku yang Anda inginkan dalam kategori Perpustakaan Online. Sangat cocok ya, untuk pelajar.

Anda juga dapat menemukan ribuan buku lain, misalnya. B-buku fiksi. Nantinya, Anda bisa melihat-lihat buku yang sudah Anda baca dan berinteraksi dengan pengguna iPusnas lainnya. Cek juga aktivitas pengguna iPusnas lainnya di feed post.

 

  1. Kelas Kita

Perkembangan teknologi dan media sosial juga menuntut Anda untuk belajar berkreasi. Kelaskita hadir sebagai platform pembelajaran kreatif digital. Anda dapat belajar dari bisnis, dari personal branding, dari jurnalis hingga pembelajaran hewan peliharaan. Wah, Komplit sekali ya!

BACA JUGA  Ada Berbagai Cara Untuk Meningkatkan Literasi Sesuai Kebutuhan dan Minat Siswa

Anda juga bisa mendapatkan e-certificate atau e-certificate setelah mengikuti kursus. Jangan lupa kumpulkan poinnya agar kamu bisa langsung mendapatkan hadiahnya. Pemburu diskon pasti akan menikmati aplikasi ini.

 

  1. Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah aplikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Konten pendidikan diatur secara audio-visual. Di sini Anda akan menemukan materi untuk siswa PAUD. Fitur unggulannya adalah sumber belajar, laboratorium virtual, kelas Maya, dan peta budaya. Semua dapat Anda akses secara gratis!

Rumah Belajar telah berdiri sejak tahun 2011 untuk membantu para guru dan siswa di daerah terpencil. Aplikasi Rumah Belajar kini memiliki fitur yang menarik, salah satunya adalah augmented reality. Jadi anak bisa belajar dengan melihat objek 2D atau 3D.

 

  1. Quipper

Quipper adalah aplikasi pendidikan online yang sudah ada sejak tahun 2010. Pertama kali diperkenalkan di London. Pada tahun 2015, Quipper masuk ke Indonesia. Aplikasi ini hanya untuk siswa SMP dan SMA.

Untuk siswa SMA, Quipper memiliki Kampus Quipper. Quipper Campus adalah panduan pemilihan universitas. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi kemungkinan ujian dan beasiswa untuk Anda.

 

  1. IndonesiaX

IndonesiaX adalah Massive Open Online Courses atau MOOC bekerja sama dengan berbagai universitas dan institusi. Tujuan dari aplikasi IndonesiaX adalah untuk mencerdaskan bangsa. Semua bahan dalam bahasa Indonesia.

Anda dapat mengakses dan membagikan semua materi IndonesiaX secara gratis. Tentu kontennya tidak boleh Anda bagikan di media sosial, ya. Kami menyarankan aplikasi ini untuk para pengajar agar materi Anda makin kaya.

 

  1. udemy

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan bisnis Anda, kami merekomendasikan Udemy. Setidaknya ada 6 kategori teratas yang dipersyaratkan yaitu Design, Marketing, Development, Information Technology, Software, Personal Development, Business, Photography dan Music.

BACA JUGA  Apakah Pendidikan Seksual Diajarkan Pada Masa Pubertas?

Setelah membeli materi kursus, Anda akan memiliki akses seumur hidup. Jadi Anda dapat belajar dengan nyaman saat Udemy melakukan streaming video dengan layar AirPlay atau Chromecast. Anda juga dapat belajar dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

 

  1. Ruangguru

Ruangguru pasti sudah tidak asing lagi kan? Aplikasi belajar online ini sangat populer di Indonesia karena menawarkan paket belajar ribuan rupiah per hari. Sangat cocok di sini jika Anda ingin mengajari anak Anda lebih mandiri.

Ruangguru menyediakan forum diskusi untuk mendapatkan jawaban dari semua pengguna dan profesornya. Selain itu, Ruangguru juga menyediakan ringkasan pembelajaran dalam bentuk grafik untuk membantu anak-anak memahami pelajaran dengan lebih mudah.

 

  1. Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah aplikasi pembelajaran bahasa online yang membantu Anda meningkatkan kemampuan pengucapan dalam bahasa asing. Rosetta Stone TruAccent digunakan untuk memberikan umpan balik tentang pengucapan. Aplikasi ini juga membantu pendengaran melalui pendamping audio.

Durasi pelajaran sangat singkat, hanya sepuluh menit. Namun, Anda akan menerima materi lengkap dalam waktu sepuluh menit. Jika Anda memiliki waktu yang singkat untuk belajar bahasa, aplikasi ini akan sangat berguna.

 

  1. Duolingo

Duolingo sebenarnya sudah menjadi tren di Indonesia sebagai aplikasi pembelajaran bahasa smartphone. Tidak hanya satu bahasa, Duolingo menawarkan lebih dari sepuluh bahasa untuk Anda pelajari. Tentu saja, Duolingo menjadi aplikasi terbaik di Google Play pada tahun 2013.

Bahasa selain bahasa Inggris hanya dapat diakses menggunakan bahasa Inggris. Jika Anda menggunakan mode bahasa Indonesia, Anda hanya dapat belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok untuk mereka yang sudah memiliki sedikit pengetahuan tentang bahasa Inggris.

 

  1.  Zenius

Aplikasi pembelajaran online logo ungu ini akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi dari kelas 10. Zenius juga menawarkan soal-soal UTBK. Selain itu, Zenius juga menawarkan bantuan untuk antarmuka pengguna SIMAK.

BACA JUGA  Berikut Adalah Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Yang Tidak Berfungsi

Zenius memiliki fitur ZenBot. Dengan fitur ini, anak-anak dapat dengan mudah menemukan solusi soal matematika hanya dengan mengunggah gambar soal. Kami merekomendasikan Zenius untuk anak-anak yang sering kesulitan dengan matematika.

 

Banyaknya aplikasi pembelajaran online memudahkan Anda untuk berkembang lebih jauh. Selain itu, berkat fitur aplikasi yang menarik, anak-anak mengembangkan minat yang lebih besar dalam mengeksplorasi materi. Jangan lupa untuk belajar secara teratur, oke?

Sekian artikel tentang aplikasi belajar online kali ini. Semoga Anda bisa mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat belajar dan mengasah kemampuan Anda!