Via Shutterstock by: HariPrasetyo

Anda Bingung Mengapa Pulsa Anda Berkurang Dengan Sendirinya, Berikut Alasan Mengapa Pulsa Anda Bisa Berkurang

Dengan berkembangnya teknologi telepon seluler dan jaringan, kebutuhan akan paket Internet, SMS dan telepon juga semakin meningkat.
Akibatnya, operator tentu saja mendapat manfaat dari layanan yang digunakan banyak orang.

Meskipun demikian, sayangnya sebagai pelanggan Anda masih sering mengalami masalah seperti kredit yang rendah.
Biasanya pengurangan kredit terjadi secara tiba-tiba, misalnya Anda memiliki kredit sebesar Rs 20.000, tetapi keesokan harinya tiba-tiba menjadi Rs 5.000. Ini pasti sangat menegangkan. Tapi mengapa ini terjadi? Lalu apa yang bisa anda lakukan?

Alasan Pulsa berkurang dengan sendirinya setiap hari

Berlangganan SMS Premium tanpa izin

Sayangnya, beberapa operator di Indonesia masih memaksa Anda untuk berlangganan SMS premium secara otomatis. Anda bahkan tidak tahu bahwa langganan telah dibuat. Kita semua tahu bahwa SMS Premium biasanya memakan banyak pulsa tergantung pada layanan yang digunakan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menjalankan Unreg pada kartu peluncur yang digunakan.
Biasanya, setelah melakukan Unreg, saldo Anda tidak akan habis karena Anda tidak berlangganan SMS Premium. Namun, jika masalah ini terus berlanjut dan Anda masih harus mendaftar ulang tanpa izin, Anda harus segera menghubungi layanan pelanggan atau pusat layanan kartu operator bekas.

Daftar NSP atau RBT

Nada Sambung Pribadi (NSP) atau Ring Back Tone (RBT) adalah layanan yang menarik bagi sebagian orang karena memungkinkan penelepon untuk mendengar kutipan dari lagu selama panggilan. Operator sendiri bermaksud jika Anda, sebagai pembeli NSP atau RBT, dapat menghibur penelepon jika panggilan tidak dijawab. Namun, terkadang Anda mungkin tidak sengaja mendaftar karena munculan muncul di ponsel Anda untuk mendaftar ke layanan tersebut.

BACA JUGA  Berikut 7 Game Petualangan/Adventure yang Asyik Dimainkan di Android dan iOS

Jika Anda salah berlangganan, saldo Anda akan langsung turun dengan sendirinya, dan Anda biasanya berlangganan layanan secara otomatis oleh operator setiap bulan tanpa sepengetahuan Anda.

Untuk ini Anda bisa menggunakan fungsi Unreg yang disediakan oleh semua operator melalui kode UMB yang bisa dilihat di situs resminya. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi pusat layanan operator untuk menonaktifkan langganan NSP atau RBT.

Paket internet sudah habis

Terkadang sebagian orang tidak menyadari bahwa kuota atau waktu operasional paket internet bekas telah habis, sehingga otomatis uang terhisap dari kartu operator bekas. Bisa dibilang jika data internet yang Anda gunakan besar, maka saldo Anda akan cepat turun. Untuk itu, Anda harus selalu mengecek sisa kuota atau masa aktif paket Internet agar dapat menentukan kapan akan digunakan dan diisi ulang.

Perubahan koneksi jaringan

Beberapa paket data internet harga murah biasanya menyertakan informasi tentang setiap postingan yang dimilikinya, misal b. Kuota hanya dapat digunakan di jaringan 3G dan 4G, dan kuota malam hanya dapat digunakan di jaringan 4G dan jaringan lainnya. Nah ini bisa menjadi masalah jika daerah yang Anda kunjungi tidak memenuhi persyaratan paket.

Tentu saja jika koneksi internet diaktifkan, dibutuhkan pulsa agar Anda dapat terhubung ke koneksi internet di jaringan lain juga.
Untuk itu sebaiknya beli paket internet yang support semua jaringan. Dia juga bisa mematikan Internet untuk beberapa waktu untuk meninggalkan area tersebut. Alternatif lain adalah dengan bertanya kepada teman atau warga sekitar yang memiliki koneksi internet bagus untuk WiFi.