Via Shutterstock by: Camilo Concha

Bingung iPhone-mu Tak Dapat Terhubung ke Wifi, Berikut Cara Memperbaiki iPhone Yang Tak Dapat Terhubung ke WiFi

Wi-Fi adalah jaringan area lokal nirkabel yang biasanya memiliki koneksi Internet yang stabil. Kini pengguna smartphone Android atau iPhone pasti membutuhkan Wi-Fi saat paket kuota internet habis. Nah kali ini, bagaimana jika iPhone Anda tidak dapat terhubung ke WiFi? Pasti bikin bingung, padahal biasanya bisa disambung normal.

Masalah seperti itu umum tidak hanya di iPhone tetapi juga di smartphone Android. Anda pasti pernah mencoba hal-hal seperti b. Tidak ada koneksi WLAN. Biasanya masalah seperti ini terjadi pada perangkat WiFi yang kata sandinya telah diubah atau iPhone tidak dapat terhubung ke WiFi lokal karena jaringannya terisolasi (penguncian sementara). Selain itu, ada alasan lain seperti berikut ini:

Ada 3 Alasan Smartphone Anda Tidak Dapat Terhubung ke WLAN

Tips iPhone pertama untuk memperbaiki masalah. Kali ini, ada beberapa poin penting yang harus Anda ketahui tentang mengapa iPhone tidak dapat mengakses atau tidak dapat terhubung ke WiFi.

Kesalahan Pada Pengaturan

Alasan pertama dan paling umum adalah kesalahan pengaturan/penyetelan WiFi di iPhone Anda, karena Anda salah mengubah salah satu pengaturan yang tidak Anda sadari. Dan untuk memperbaiki masalah, iPhone tidak dapat terhubung ke WiFi karena kesalahan seperti ini. Ini sangat sederhana, lebih lanjut tentang itu nanti.
Oh ya, jika kamu juga memiliki smartphone Android yang mengalami masalah seperti itu, kamu bisa mengikuti tutorial di artikel cara mengatasi Android Wi-Fi tidak bisa connect.

Kerusakan Perangkat Keras (hardware)

Jika semua pengaturan sudah benar atau fungsi WiFi tidak terdeteksi di iPhone, maka perangkat bisa dikatakan rusak. Masalah ini hanya dapat diperbaiki sendiri jika Anda memahami cara membongkar iPhone. Yang terbaik adalah membawanya ke pusat layanan iPhone untuk memeriksanya dua kali dan segera mengganti perangkat keras yang rusak.

BACA JUGA  Begini Cara Menonaktifkan Laptop Asus Windows 10

Sinyal Lemah

Ada dua masalah dengan sinyal lemah ini, yang pertama sinyal lemah karena lokasi router nirkabel terlalu jauh, sehingga tidak dapat membuat koneksi yang stabil. Jadi masalah kedua adalah sinyal lemah meskipun lokasi Anda sangat dekat. Dan jika semua smartphone teman anda bisa terkoneksi dengan sempurna, sinyal kuat, maka bisa dipastikan iPhone anda rusak, mungkin ada antena wifi tepatnya.
Solusi untuk menghubungkan iPhone ke Wi-Fi dengan mulus

Solusi Agar iPhone Tersambung Wifi 

Jika masalahnya adalah kata sandi WiFi telah diubah, Anda dapat memperbarui kata sandi yang sudah disimpan di iPhone dengan masuk ke WiFi secara normal dan jaringan WiFi untuk terhubung, ketuk dan pilih Lupakan jaringan lalu masukkan kata sandi baru. Jika cara ini tidak berhasil, Anda bisa mengikuti cara lain di bawah ini:
1. Langkah pertama pastikan lokasi Anda dekat dengan router WiFi atau setidaknya sinyal WiFi penuh.
2. Lalu buka Pengaturan/Preferensi, lalu pilih Umum dan gulir ke bawah ke menu Atur ulang opsi, ketuk di atasnya lalu pilih Atur ulang pengaturan jaringan.
3. Selanjutnya, restart iPhone Anda lalu coba sambungkan kembali ke WiFi lagi (sambungkan kembali).
4. Reset Kata Sandi WiFi  kamu dan selesai, metode ini biasanya berfungsi.

Sekarang bagaimana kamu tahu kan, mengapa Kamu tidak dapat terhubung ke wifi? Ternyata masalah sebenarnya adalah kesalahan pengaturan dan juga masalah di iPhone kamu. Kamu juga dapat menemukan informasi lebih detail di situs web Dukungan Apple.