Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersih-bersih Pasar, Kang Dedi Diprotes Dasar Kewenangan Memungut Sampah!

source youtube : kang dedi mulyadi channel

Mikhayla.id - Baru-baru ini jagad media sosial tengah digemparkan dengan video viral yang di tayangkan di Channel YouTube @kang dedi mulyadi channel.

Dalam video yang disebut berjudul KANG DEDI SAAT BERSIH2 PASAR | MAHASISWA DATANG TANYA DASAR KEWENANGAN dan sempat terjadi adu mulut yang cukup panjang.

Dedi Mulyadi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dalam video yang sedang viral terlihat bersitegang dan berdebat panjang dengan seorang pria yang mengaku sebagai warga dan mempertanyakan dasar hukum dan kewenangan.

Diketahui, jika sosok pria yang menghampiri Dedi Mulyadi ini adalah seorang mahasiswa di STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta dan menyebut jika namanya adalah Yudha. 

Dedi Mulyadi yang pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama 2 periode ini sempat tersulut emosi saat ditanya perihal dasar hukum dan kewenangan saat membersihkan sampah di Pasar Rebo Purwakarta.

Terlihat di setiap sudut pasar tidak tertata rapi dengan sampah yang berserakan dan terdapat sejumlah pedagang tampak menggunakan lokasi yang semestinya tidak untuk berjualan.

Saat melakukan kegiatan Dedi Mulyadi tidak sendiri, ia didampingi bersama team yang memiliki kewenangan atas kebersihan dan pengeloalaan pasar.

Namun sayangnya, Yudha yang mengaku sebagai perwakilan warga dan mahasiswa ini terus melontarkan pernyataan protes tentang apa yang dilakukan Dedi Mulyadi saat ini.

Yudha, menegaskan jika Dedi Mulyadi bukan pelaksana teknis yang terkait untuk melakukan kebersihan pasar.

Dalam video, Ia beranggapan jika kebersihan merupakan tugas pokok dan fungsi dari Dinas Lingkungan Hidup dan bukan kewenangan Dedi Mulyadi.

Benar saja, aksi protes yang dilakukan Yudha pun menjadi viral di jagad media sosial.

Sejumlah Netizen dibuat kesal oleh aksi yang dilakukan Yudha pada saat itu dengan aksi protesnya terhadap Dedi Mulyadi.

Bahkan sejauh ini, akun facebook Yudha pun digeruduk Netizen dengan melontarkan sejumlah komentar-komentar yang mengganggap jika aksi yang dilakukan Yudha itu salah.

Salah satu Netizen menyebut jika pendidikan karakter itu pada dasarnya sangat penting, memiliki ilmu namun nilai tauladannya kurang.

Kemudian ada pula yang beranggapan jika pemikiran mahasiswa ini pemikirannya jadul yang terlalu mengedepankan kewenangan.

Jika dilihat, untuk perihal kebersihan linkungan setiap warga negara memang memiliki kewenangan untuk menjaga kebersihan dimanapun ia tinggal.

Artinya, jika hanya mengandalkan wewenang dan siapa yang berwenang tanpa adanya kesadaran diri akan banyak sampah yang berserakan dimana-mana.

Nah.. bagaimana komentar anda?

Untuk lebih lengkap bisa tonton di sini

Mikhayla ID
Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.