8 Tempat Wisata Indah di Sukabumi Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Bagi kalian yang bertempat tinggal di Jawa Barat, khususnya di Sukabumi. Apakah kalian sudah mengunjungi destinasi wisata Sukabumi yang memiliki segudang keindahan? Atau mungkin buat kalian yang dari luar kota dan sedang berada maupun ingin berkunjung ke sukabumi untuk menikmati keindahan tempat wisatanya, Mana saja sih tempat wisata favorit di Sukabumi yang wajib buat dikunjungi ketika berada di sana?

Sukabumi memang salah satu kota yang memiliki luas wilayah terkecil, namun jangan salah, pesona wisata yang ada di Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi keindahan tempat wisata di sukabumi yang bisa kalian kunjungi.

Tempat Wisata Indah di Sukabumi Yang Wajib Untuk Dikunjungi


1.SITU GUNUNG

sourceimage : pinterest.com

Situ Gunung merupakan salah satu wisata yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Di Situ Gunung kita bisa menikmati Danau yang sangat sejuk dan juga Jembatan Gantung Situ Gunung yang instagramable banget. Buat para pecinta fotografi, kalian wajib banget mengunjungi Situ Gunung ini.

Dengan adanya jembatan panjang ini menghasilkan foto yang sangat dinamik. Nah, di Situ Gunung juga terdapat Danau yang bisa kalian nikmati pemandangan alamnya, kita bisa menaiki perahu yang disewakan disana, mengelilingi danau, berkemah di sekitar danau.

Bisa bayangin dong kita bisa menikmati beberapa spot keren disana. Kita juga bisa menghemat waktu perjalanan juga saat melewati Jembatan Gantung Situ Gunung ini.

2.GEOPARK CILETUH SUKABUMI

sourceimage: tripadvisor.com

Geopark ciletuh ini sendiri aslinya adalah sebuah taman bumi dengan keindahan alam yang memukau dan disana terdapat beberapa wisata didalamnya beserta beberapa curug yang indah. Banyak juga yang bilang jika Geopark CIletuh ini merupakan surge wisata yang tersembunyi.

Di Geopark Ciletuh terdapat Tebing Panenjoan, Pantai Palagpang, Curug Cimarinjung, dan masih banyak lagi Curug yang terdapat disana. Hanya membayar Rp 50.000,- saja kalian sudah bisa menikmati keindahan alam ini loh.

3.SUMBER AIR PANAS CIKUNDUL

sourceimage : ihategreenjello.com

Sumber air panas yang ada di Sukabumi ini bernama Sumber Air Panas Cikundul, letaknya sendiri di Cikundul, Sukabumi, Jawa Barat. Yang namanya sumber air panas tentunya kita bisa menikmati sensasi berendam air panas disana.

Mandi air panas di Sumber Air Panas Cikundul tentunya sangatlah menyenangkan, bisa untuk melepas penat, lelah dan juga jenuh setelah beraktifitas penuh. Nah, jika kalian ingin berwisata sekaligus melepas lelah bisa nih mengunjungi Sumber Air Panas Cikundul ini.

Bukan hanya mandi air panas saja, disana kita bisa menikmati kolam berenang anak, dewasa, cottage, dan juga arung jeram. Hanya membayar Rp 6.000,- saja kalian bisa berendam air panas hingga lelah kalian hilang seketika.

4.PENANGKARAN PENYU HIJAU DI PANTAI PANGUMBAHAN

sourceimage : travelingyuks.com

Penyu memang saat ini sudah mulai jarang ya kita temukan? Nah, di Pantai Pangumbahan di Sukabumi Jawa Barat ini kalian bisa melihat banyak penyu hijau yang berkeliaran di pasir pantai. Pasalnya Pantai Pangumbahan dijadikan Pantai penangkaran penyu hijau. Pantai Pangumbahan ini bisa disebut juga Pantai Penyu.

Para penyu yang ada disana biasanya bertelur saat malam hari, nah kalian bisa melihat bagaimana proses bertelurnya penyu-penyu itu saat malam hari. Jalur perjalanan menuju Pantai Pangumbahan ini cukup ekstrim, jadi kalian harus menyiapkan kendaraan dan menyiapkan diri kalian sebaik mungkin ya!

Jika kalian berkunjung kesana tak perlu khawatir merogoh kocek mahal, hanya dengan membayar Rp 20.000,- saja kalian bisa menikmati keindahan pantai yang dipenuhi penyu-penyu hijau.

5.RYZZY AZZAHRA WATERPARK

sourceimage : facebook.com

Bicara soal waterpark nih, ada waterpark yang sangat menyenangkan. Nah, tak lain adalah Ryzzy Azzahra Waterpark yang terletak di Karawang, Sukabumi, Jawa Barat. Kalian bisa menikmati area kolam renang dengan mainan percikan air yang sangat disukai anak-anak.

Tak hanya itu saja, di Ryzzy Azzahra Waterpark ini kalian bisa mainan seluncur air ditambah ember air yang tumpah bisa mengguyur kalian dan bisa membuat kalian betah berlamaan disana. Harga tiket masuknya sendiri sagatlah terjangkau, cukup membayar Rp 25.000,- saja kalian bisa berenang sepuasnya.

6.PANTAI OMBAK TUJUH

sourceimage : jejakpiknik.com

Pantai Ombak Tujuh merupakan keindahal alam yang bisa kalian nikmati saat ke Sukabumi. Disana merupakan hamparan pantai yang beda dari yang lain. Pasalnya di Pantai Ombak Tujuh ini terdapat bebatuan yang cukup besar.

Seperti namanya, Pantai Ombak Tujuh memiliki ombak yang cukup besar dan berjumlah tujuh dan bergulung-gulung. Bagi kalian yang hobi berselancar patut mencobanya. Banyak juga para peselancar yang mengunjungi Pantai Ombak Tujuh ini.

Di tepi pantai ini kita bisa melihat batu karang, kepiting, bintang laut, rumput laut yang terlihat sangat jelas dan alami. Jika ingin pergi kesana jangan lupa ya memastikan jika kondisi kalian benar-benar fit, mengingat medan menuju Pantai Ombak Tujuh sangatlah ekstrim.

7.KAMPUNG CIPTAGELAR

sourceimage : budayasukabumi.com

Kampung Ciptagelar ini berdiri sejak tahun 1368. Kampung Ciptagelar merupakan kampung yang memiliki kepercayaan tradisional dan masih memegang adat dan juga kebiasaan orang jaman dulu. Beberapa bangunan rumah disana juga terlihat seperti suku jaman dahulu.

Meski disebut kampung namun disana suasananya sangat menyenangkan, disana banyak para warga yang bekerja sebagai petani demi memenuhi kebutuhan mereka. Terdapat rumah-rumah dengan bentuk adat yang masih kental.

8.KAWAH RATU

sourceimage : travelingyuks.com

Kawah yang satu ini beda dari yang lain. Kawah tersebut ialah Kawah Ratu, letaknya di Gunung Salak. Kawah Ratu ini memiliki daya tarik yang memikat. Meskipun Gunung Salak dikenal angker dan penuh dengan hal yang berbau ghaib dan mistis, namun jangan salah. Disana tersimpan berbagai keindahan.

Kawah Ratu ini didalamnya terdapat sungai yang memukau. Sungai ini memiliki warna yang sangat cantik. Berwarna biru tosca sungai ini terlihat sangat indah, apalagi jika dijadikan spot foto, namun kalian juga harus tetap hati-hati ya!

Pada area Gunung Salak ini kalian juga bisa menikmati keindahannya dengan camping. Disana disediakan area camping yang sru bagi para pendaki.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Sukabumi, Jawa Barat yang akan membuat kalian ingin segera mengunjunginya. Kalau kalian berada di Sukabumi sempatkan berwisata kesalah satu rekomendasi wisata diatas ya!

Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel