Cara Mudah Menambahkan Widget Channel YouTube di Blog

Tak perlu dipungkiri lagi jika kini pengguna YouTube semakin banyak, bahkan mereka yang memiliki channel YouTube pastinya menginginkan mempromosikan channelnya agar banyak dikenal dan di subscribe. Apalagi bagi kamu yang memiliki blog tentu saja keinginan untuk memasang atau mengaitkan channel YouTube ke halaman blog sangat diperlukan.

Dengan menambahkan widget YouTube di blog tentu saja nantinya visitor (pengunjung) blog akan melihat channel YouTube milik kamu. Tentu saja dengan hal ini akan membuat blog dan YouTube kamu semakin profesional dimata visitor (pengunjung).

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempromosikan channel YouTube agar semakin terkenal. Kamu juga bisa menampilkan video-video YouTube yang dibuat ke dalam postingan blog untuk menjadikan opsi selanjutnya kepada pembaca agar bisa melihat video yang berkaitan dengan postingan tersebut.

Kamu pun juga bisa memasang dan menampilkan widget YouTube subscribe botton di halaman blog supaya pengunjung blog turut subscribe channel YouTube kamu sebagai opsi pelengkap mempromosikan channel'mu. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? cukup mudah kok, dan berikut panduannya.

Cara Mudah Menambahkan Widget YouTube Subscribe Botton di Blog


1.Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi situs'nya ( disini )
2.Setelah itu langkah selanjutnya adalah cari di halaman (developers.google.com/youtube/) bagian Subscribe Bottons dan kemudian jika sudah klik add a button

mikhayla.id image contoh : developers(dot)google(dot)com/youtube/

3.Kemudian kamu akan masuk ke halaman Configure a Botton untuk mengisi beberapa form yang diperlukan.
  • Channel Name or ID
Untuk mengetahui channel ID kamu, kunjungi channel YouTube dan ambil kode seperti contoh berikut ini. Copy code channel YouTube kamu dan masukkan ke dalam kolom Channel Name or ID.

mikhayla.id image contoh : channel ID YouTube

  • Layout
  • Theme
  • Subscriber Count

mikhayla.id image contoh : Configure a Botton

Setelah mengisi form yang ada dan setting sesuai selera mulai dari Layout, Theme dan Subscribe Count langkah selanjutnya adalah copy kode Subscribe Botton dan pastekan di blog yang kamu miliki.

mikhayla.id image contoh : kode Subscribe Botton

Cara untuk memasang kode yang sudah di copy ke blog kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.
1.Masuk ke menu blogger kamu (login)
2.Setelah itu masuk ke menu Tata Letak
3.Kali ini kita akan menampilkan Subscribe Botton ke laman widget dengan cara Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript
4.Selesai

mikhayla.id image contoh : Cara untuk memasang kode
Kamu bisa melihat tampilan YouTube Subscribe Botton seperti berikut ini.


mikhayla.id image contoh : tampilan YouTube Subscribe Botton

Nah, itulah cara mudah menambahkan widget YouTube di blog dengan mudah dan tanpa ribet. Selamat mencoba dan semoga berhasil untuk memasang YouTube Subscribe Botton di blog kamu.

Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel