Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M40 Terbaru 2020

Spesifikasi Samsung Galaxy M40

RAM | ROM
4GB / 64GB
Chipset
Snapdragon 675
Displai
6.3 Inchi
Kamera Depan
16MP
Kamera Belakang
Tripel Kamera 32MP + 8MP + 5MP
Baterai
3500 mAh

Samsung Galaxy M40
Di tahun 2020 sepertinya persaingan smartphone berbagai vendor semakin sengit. Begitupula dengan Samsung yang turut meramaikan sebagai brand terkuat dengan berbagai seri galaxy keluarannya yang masih menjadi primadona.

Meski memang Samsung dikenal sebagai smartphone yang selalu hadir dengan harga tergolong mahal. Namun tak sedikit orang-orang yang melirik berbagai seri keluaran samsung seperti seri Galaxy M40.

Galaxy M40 sendiri resmi rilis di bulan juni 2019 dan menjadi generasi penerus seri Galaxy M10, M20 dan M30. Pada seri terbaru ini, Samsung Galaxy M40 hadir dengan layar lega tanpa sembulan poni yang membuat ponsel ini seperti mirip Galaxy S10.

Nah, buat kamu yang ingin melirik dan meminang Samsung Galaxy M40 sepertinya harus mengetahui dahulu jeroan yang tertanam pada ponsel ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M40 dan Harga

Spesifikasi
Keterangan
Ukuran Layar
6.3 inchi 
Resolusi\Tipe
1080 x 2340 pixels | PLS TFT capacitive touchscreen | 16 Juta Warna | Corning Gorilla Glass 3
OS
Android 9.0 (Pie); One UI
Chipset
Snapdragon 675
CPU
Octa-core
GPU
Adreno 612
RAM
4GB / 6GB
Memory Internal
64GB / 128GB
Memory Eksternal
microSDXC (uses shared SIM slot)
Kamera Depan
16MP
Fitur
HDR
Kamera Belakang
Tripel Kamera 32MP + 8MP + 5MP
Fitur
LED flash | HDR | panorama
Baterai
Baterai Tanam Li-Po 3500 mAh
Jaringan
GSM | HSPA | 4G LTE
Berat
168 g (5.93 oz) | Dimensi 155.3 x 73.9 x 7.9 mm (6.11 x 2.91 x 0.31 in)
Bodi
Glass front (Gorilla Glass 3) | plastic back | plastic frame
Pilihan Warna
Seawater Blue | Midnight Blue | Cocktail Orange
Harga
Rp 4.630.000,-  beli disini

Desain yang Kece Abis

Boleh dikatakan Samsung Galaxy M40 memiliki desain yang cukup kece dan anak mudah banget. Apalagi perpaduan bahan alumunium dengan plastik membuat ponsel ini semakin nyaman digenggam dan juga elegan.

Layar lega tanpa sembulan poni pun juga menjadi kelebihan tersendiri, sedangkan penempatan kamera depan pun berada di pojok kanan atas. Beragam pilihan warna pun juga menjadi daya tarik tersendiri mulai dari pilihan warna Seawater Blue, Midnight Blue atau Cocktail Orange.

Layar Lega

Tentu saja layar lega dengan ukuran 6.3 inchi menjadi kelebihan tersendiri yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati ragam multimedia dengan pandangan yang luas. Apalagi dengan teknologi PLS TFT capacitive touchscreen , 16 Juta Warna mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan mampu memanjakan mata. Disisi lain, Samsung Galaxy M40 juga sudah dibekali dengan perlindungan layar Gorilla Glass 3 yang pastinya membuat layar tahan goresan dan benturan. 

Performa Terbaik

Sebagai seri M tertinggi, Galaxy M40 tentu saja dibekali dengan performa terbaik dan teratas dari seri-seri dibawahnya. Setidaknya terdapat dua varian RAM berbeda yang bisa kamu pilih dari RAM 4GB penyimpanan internal 64GB atau RAM 6GB penyimpanan internal 128GB.

Selain pilihan RAM yang mempuni kamu juga bisa merasakan performa ngebut dari dapur pacu sekelas Snapdragon 675 lengkap dengan GPU Adreno 612. Dengan chepset tertinggi, untuk memainkan game-game online sekelas PUBG kamu sudah bisa mendapatkan performa terbaik dengan grafis tinggi.

Kamera Kelas Kakap

Untuk melengkapi dan mengikuti tren masa kini yang dimana kamera menjadi salah satu kebutuhan yang kerap digunakan. Samsung Galaxy M40 menghadirkan kamera unggulan dengan hasil tangkapan jernih dan bokeh.

Pada bagian depan, ponsel ini mengusung fitur punch hole sebagai rumah kamera depan dan jika dilihat, bagian depan Samsung M40 ini lebih mirip seperti Samsung S10. Sedangkan resolusi kamera depan beresolusi 16MP berfitur HDR.

Gak hanya kamera depan saja yang bokeh, kamera belakang juga jempolan dengan tripel kamera beresolusi 32MP + 8MP + 5MP lengkap dengan fitur LED flash, HDR dan panorama. Tentu saja dengan kamera kelas atas ini kamu sudah bisa mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan untuk mengabadikan berbagai momen berkesanmu.

Baterai

Dalam membeli smartphone tentu saja kapasitas baterai juga harus menjadi perhatian. Ponsel dengan baterai jumbo pastinya akan memberikan pengalaman yang seru untuk mengoperasikan beragam multimedia dengan lama tanpa takut baterai lowbad.

Samsung Galaxy M40 hadir dengan baterai tanam berkapasitas 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi dengan adanya fitur pengisian daya cepat 15W semakin melengkapi ketangguhan ponsel ini.

Kesimpulan

Dengan harga diangka 4 jutaan dan spesifikasi yang diboyongnya tentu saja Samsung Galaxy M40 sepertinya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan smartphonemu. Dengan kamera bokeh, performa ngebut dan daya tahan baterai yang mempuni menjadikan ponsel ini semakin menarik untuk dipinang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel