Semakin Canggih, ini 5 HP Layar Lipat Terkeren Lengkap Dengan Spesifikasinya

HP layar lipat  - Dikemajuan jaman seperti sekarang ini banyak vendor smartphone yang terus berlomba-lomba berinovasi mengeluarkan produk terbaiknya dengan fitur unggulan dan desain menawan. Apalagi, smartphone sendiri sampai saat ini masih menjadi sebuah kebutuhan utama yang memang sepertinya harus dimiliki oleh semua orang.

Jika dahulu HP memiliki layar yang sedang-sedang saja namun berbeda dengan jaman modern ini. Banyak vendor smartphone yang menyuguhkan HP dengan layar luas, layar lengkung dan yang saat ini sedang populer adalah HP dengan layar yang bisa dilipat (foldable phone).

Tentu saja dengan hadirnya HP layar lipat ini semakin memenuhi kepuasan pengguna untuk menikmati ragam multimedia mulai dari menonton film hingga bermain game sekalipun. Meski memang banyak yang mengatakan jika HP dengan layar lipat ini rawan rusak namun masih banyak orang yang memang ingin memiliki HP layar lipat.

Nah, untuk kamu yang memang ingin memiliki HP layar lipat kali ini ada sederet rekomendasi untukmu. Tentu saja untuk masalah harga, HP dengan layar lipat ini lebih mahal daripada HP dengan layar biasa.

HP Layar Lipat Terkeren Lengkap Dengan Spesifikasinya


1.Samsung Galaxy Fold

image via : inet.detik.com

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Fold


Spesifikasi
Keterangan
Ukuran Layar
7.3   inchi 
Resolusi\Tipe
1536 x 2152 pixels | Foldable Dynamic AMOLED capacitive touchscreen | 16 Juta Warna
OS
Android 9.0 Pie
Chipset
Snapdragon 855
CPU
Octa-core
GPU
Adreno 640
RAM
12GB
Memory Internal
512GB
Memory Eksternal
-
Kamera Depan
Dual Kamera 10MP + 8MP
Fitur
HDR
Kamera Belakang
Tripel Kamera 12MP + 12MP + 16MP
Fitur
LED flash | HDR | panorama
Baterai
Baterai Tanam Li-Po 4380 mAh
Jaringan
GSM | HSPA | 4G LTE
Berat
263 Gram
Bodi
-
Pilihan Warna
Space Silver | Cosmos Black | Martian Green | Astro Blue
Harga
-

Samsung memang selalu memberikan gebrakan terbaru dirana ponsel pintar android. Salah satu ponsel yang cukup menarik adalah Samsung Galaxy Fold yang dimana ponsel ini hadir dengan layar yang bisa dilipat.

Layaknya tablet dengan ukuran layar lebar, namun pada Samsung Galaxy Fold bisa dilipat dengan mengusung layar berukuran 7.3 inchi apabila layar dibuka sepenuhnya dan berukuran 4.6 inchi apabila layar dilipat. Dan tentu saja dengan layar lega ini kamu akan mendapatkan kepuasan menikmati layar luas dengan teknologi Foldable Dynamic AMOLED capacitive touchscreen.

Dilain sisi dari segi body dan layarnya, Samsung Galaxy Fold sudah mengusung teknologi kamera yang bokeh abis. Mulai dari tripel kamera belakang dengan resolusi 12MP + 12MP + 16MP berfitur LED flash, HDR juga panorama dan dual kamera depan beresolusi 10MP + 8MP.

Kemudian dari performanya sendiri, Samsung Galaxy Fold sudah ditanamkan dapur pacu Snapdragon 855 dengan RAM 12GB dan juga penyimpanan internal lega sebesar 512GB. Tentu saja dengan RAM dan dapur pacu mempuni ini kamu bisa menikmati ragam multimedia dengan lancar tanpa lelet.

2.Oppo Foldable Phone

image via : dailysocial.id
Seperti tak mau ketinggalan, Oppo pun turut mengeluarkan ponsel pintarnya dengan teknologi layar yang bisa dilipat. Apalagi jika dilihat-lihat memang sepertinya bentuk dari Oppo Foldable Phone ini mirip dengan Huawei Mate X.

Meski memang belum diketahui spesifikasi detailnya namun, Oppo Foldable Phone ini dari sisi desainnya sudah terlihat elegan. Tentu saja, Oppo Foldable Phone ini juga akan menjadi pesaing berat Samsung Galaxy Fold ketika benar-benar akan dirilis dalam jangka waktu dekat ini.

3.Xiaomi Foldable Phone

image via : mashable.com
Nah.. ini nih salah satu smartphone yang mungkin memang selalu hadir dengan harga termurah namun spesifikasi yang diboyongnya pun juga gak murahan. Bahkan dikabarkan jika ponsel lipat dari Xiaomi memiliki harga setengah dari harga jual Samsung Galaxy Fold.

Meski memang nama seri dan spesifikasi lengkapnya belum diketahui secara mendetail, namun Xiaomi Foldable Phone ini kabarnya mengusung dapur pacu Snapdragon 855 dengan RAM 10GB. Tentu saja dengan dapur pacu mempuni dan RAM besar ini kamu sudah bisa menikmati kepuasan untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan tanpa lelet.

4.Huawei Mate X

image via : androidpit.com

Spesifikasi Huawei Mate X



Spesifikasi
Keterangan
Ukuran Layar
8.0   inchi 
Resolusi\Tipe
2200 x 2480 pixels | Foldable OLED capacitive touchscreen | 16 Juta Warna
OS
Android 9.0 (Pie)
Chipset
HiSilicon Kirin 980
CPU
Octa-core
GPU
Mali-G76 MP10
RAM
8GB
Memory Internal
512GB
Memory Eksternal
Suport hingga 256GB
Kamera Depan
-
Fitur
-
Kamera Belakang
Quad 40MP + 8MP + 16MP + TOF 3D
Fitur
Leica optics | dual-LED dual-tone flash | panorama | HDR
Baterai
Baterai Tanam Li-Po 4500 mAh
Jaringan
GSM | HSPA | 4G LTE | 5G
Berat
295 Gram
Bodi
-
Pilihan Warna
Interstellar Blue
Harga
-

Dengan maraknya tren smartphone berlayar lipat, Huawei pun tak mau ketinggalan memamerkan ponsel layar lipatnya. Ya.. ponse lipat ini tak lain adalah Huawei Mate X dengan desain yang cukup elegan dan begitu futuristik tentunya.

Bagian body pun juga sangat terlihat ramping dengan mengusung layar lega berukuran 8.0 inchi dengan teknologi Foldable OLED capacitive touchscreen. Kamudian untuk kameranya sendiri, Huawei Mate X sudah memboyong kamera yang cukup canggih.

Dengan Quad kamera belakang beresolusi 40MP + 8MP + 16MP + TOF 3D berfitur Leica optics, dual-LED dual-tone flash, panorama juga HDR kamu sudah bisa mendapatkan hasil tangkapan super jernih untuk mengabadikan momen berkesanmu. Sedangkan untuk masalah performa, sepertinya memang Huawei Mate X tidak bisa diremehkan, dengan dapur pacu HiSilicon Kirin 980 dan RAM 8GB lengkap dengan GPU Mali-G76 MP10 akan memberikan performa lebih agresif dan responsif.

Baterai jumbo pun juga semakin melengkapi untuk memuaskanmu berlama-lamaan menggunakan ponsel ini dengan baterai berkapasitas 4500 mAh.

5.Royole Flexpai

image via : tribunnews.com

Spesifikasi Royole Flexpai


Spesifikasi
Keterangan
Ukuran Layar
7.8 inchi 
Resolusi\Tipe
AMOLED capacitive touchscreen | 16 Juta Warna
OS
Android 9.0 Pie
Chipset
Snapdragon 855
CPU
Octa-core
GPU
-
RAM
6GB | 8GB | 8GB 
Memory Internal
128GB | 256GB | 512GB
Memory Eksternal
-
Kamera Depan
20MP
Fitur
-
Kamera Belakang
16MP
Fitur
-
Baterai
Baterai Tanam Li-Po 3800 mAh
Jaringan
GSM | HSPA | 4G LTE | 5G
Berat
320 Gram
Bodi

Pilihan Warna
-
Harga
-

Mungkin ponsel ini akan terdengar asing bagimu, namun meski begitu.. Royole Flexpai jua hadir dengan memboyong layar lipat yang gak kalah kerennya dari Samsung dan vendor smartphone lainnya.

Royole Technology dengan ponsel pintarnya Royole Flexpai menghadirkan teknologi layar lipat dengan ukuran 7.8 inchi berteknologi AMOLED capacitive touchscreen. Meski memang ponsel dengan teknologi layar lipat ini ketika dilipat terlihat tebal, namun ketika lipatannya dibuka kamu akan menikmati layar lega dan menawan berkualitas bokeh dari Royole Flexpai ini.

Setidaknya terdapat beberapa varian RAM yang bisa dipilih, mulai dari RAM 6GB memory internal 128GB atau RAM 8GB memory internal 256GB dan RAM 8GB dengan memory internal 512GB. Dilain sisi chepset yang tertanam pun juga jempolan dengan chepset Snapdragon 855.

Kemudian melirik ke bagian kamera Royole Flexpai, ponsel ini tertanam kamera beresolusi 20MP untuk depan dan 16MP untuk belakang. Lalu untuk baterainya berkapasitas 3800 mAh lengkap dengan fitur pengisian daya cepat.

Nah, itulah sederet rekomendasi untukmu yang memang sedang ingin mencari HP dengan layar lipat yang memang kini sedang populer. Tentu saja dengan memiliki HP layar lipat ini kamu akan puas menikmati beragam multimedia dari HP karena kamu akan disuguhkan layar yang cukup luas. Oke, sekian artikel kali ini dan terimakasih.

Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel