9 Tempat Wisata Alam di Bandung Paling Asik dan Banyak Dikunjungi

Mikhayla.id - Jika kamu sedang berada atau akan mengadakan agenda wisata bersama keluarga ke bandung tentunya kamu wajib mengetahui tempat wisata alam yang ada di kota kembang ini. Selain memang dikenal sebagai kota metropolitan di provinsi jawa barat, bandung juga menyimpan destinasi wisata alam yang patut kamu kunjungi.

Apalagi bagi kamu warga jakarta yang tak ingin berwisata jauh-jauh meninggalkan jakarta, bandung menjadi tujuan wisata yang tepat. Tentu saja dengan berwisata ke tempat wisata alam, kamu bisa menikmati kesegaran alam sembari meninggalkan sejenak padatnya aktifitas kehidupan di kota yang penuh dengan polusi udara.

Tempat Wisata Alam di Bandung Paling Asik dan Banyak Dikunjungi


Tempat wisata alam di bandung ini gak hanya untuk mereka yang ingin berwisata dengan keluarga saja, melainkan kamu generasi muda pun juga bisa bersenang-senang sembari menikmati pemandangan alam bersama teman atau orang terkasih. Nah, sederet tempat wisata ini pastinya sangat cocok untuk kamu kunjungi di momen berliburmu untuk sekedar melepas stres atau bersenang-senang.

1.Kawah Putih

foto capture via fimela.com
Kamu pastinya gak asing dengan wisata alam kawah putih, yups.. wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung patuha. Jika kamu dari pusat kota bandung, jarak untuk menuju ke wisata kawah putih ini kurang lebih 51.1 km melalui jalan tol soreang atau setidaknya akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Setibanya di wisata kawah putih pastinya kamu akan disuguhkan keindahan pemandangan alam layaknya dinegeri dongeng dengan nuansa pegunungan. Apalagi air danau yang berwana putih hijau pastinya sangat cocok sekali dijadikan sebagai background berfoto selfie.

2.Danau Situ Cileunca



Boleh dikatakan jika bandung merupakan surganya objek wisata alam, salah satu wisata menarik yang patut untuk dikunjungi berikutnya adalah Danau Situ Cileunca. Danau ini terletak di Bandung Selatan, Jawa Barat.

Apalagi dengan adanya jembatan di tengah danau, kamu bisa menyeberanginya sembari menikmati hembusan angin danau dan berfoto. Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengitari danau dan memetik buah strowberi langsung dari pohonnya ketika berbuah, cukup seru bukan.

3.Dusun Bambu



Jika kamu sedang berada di bandung lautan api sebagai julukan populernya, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke Dusun Bambu. Tentu saja tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga maupun orang terkasih.

Selain bisa menikmati keindahan alam di sekitar Dusun Bambu, kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas didalamnya seperti wahana permainan hingga menikmati keindahan taman bunga. Nah, buat kamu yang suka membuat hal-hal romantis dengan orang terkasih, coba datang ke resto pohon lutung kasarung sembari menikmati makanan dan bersantai di rumah pohon.

4.Sungai Citarum

foto capture via travel.detik.com
Ini nih sungai terbesar dan terpanjang dijawa barat yang juga dikenal sebagai sungai dengan tingkat ketercemaran tertinggi. Meski begitu, sungai citarum juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Apalagi setelah dilakukannya pembersihan besar-besaran menjadikan sungai citarum ini kembali terlihat indah dan sejuk. Bahkan ribuan pohon pun juga sudah ditanam dan tumbuh dengan subur, pemandangan disekitar pun juga indah yang pastinya sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

5.Orchid Forest Cikole


Salah satu wisata menarik dibandung yang mampu memanjakan mata ini memang sepertinya gak ada duanya. Bahkan tempat ini juga sangat cocok buat kamu yang suka berfoto selfie, wisata ini tak lain adalah Orchid Forest Cikole.

Letak wisata ini sendiri berada di lembang, kabupaten bandung, jawabarat dan jika dari pusat kota berjarak kurang lebih 24.4 km. Apalagi tempat ini juga disebut-sebut sebagai taman angrek terbesar di indonesia.

6.Gunung Tangkuban Perahu

foto capture via travel.detik.com
Ini nih salah satu tempat wisata bagi kamu yang suka dengan ketinggian dan suka mendaki. Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu tempat wisata favorit dan populer yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing.

Selain bisa menikmati keindahan alam sekitar pegunungan mulai dari rindangnya pohon pinus hingga hamparan perkebunan teh. Kamu juga bisa menikmati keindahan kawah yang pastinya sangat cocok dijadikan sebagai spot fotomu.

7.Curug Cimahi

foto captur via ayobandung.com
Menjadi tempat wisata alam dibandung selanjutnya, Curug Cimahi yang merupakan wisata air terjun ini terletak di cisarua. Wisata air terjun ini pastinya sangat cocok sekali bagi kamu yang ingin mendapatkan udara segar sembari menikmati gemericik air terjun dengan ketinggian 87 meter ini.

Apalagi ditambah dengan rindangnya pepohonan yang hijau, pastinya bisa memberikan ketenangan tersendiri bagi kamu yang ingin memenangkan diri dari padatnya aktifitas di perkotaan. Bahkan kamu juga bisa bermain air, namun juga harus tetap berhati-hati.

8.Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

foto capture via jejakpiknik.com
Siapa bilang bandung tak punya hutan dengan tumbuhan yang rindang! Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang pastinya bisa memberikan ketenangan bagimu.

Bahkan di taman hutan ini kamu tak hanya bisa bersantai namun juga bisa berfoto dengan background hamparan tumbuhan hijau. Selain itu terdapat sebuah goa yang bisa kamu masuki dan juga menjadi tempat favorit untuk berfoto.

9.The Lodge Maribaya

foto capture via travel.detik.com
Jika kamu ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan, coba singgah ke The Lodge Maribaya. Tentu saja selain berwisata bersama keluarga, kamu juga bisa memacu adrenalin dengan wahana permainan yang ada seperti zip bike. Menariknya kamu juga bisa berfoto di rumah pohon atau sky tree dengan background pemandangan alam yang indah dari atas ketinggian.

Nah .. itulah sederet tempat wisata alam bandung yang wajib kamu kunjungi. Atau jika kamu ingin pergi ke bandung, daftar wisata alam ini wajib kamu masukkan ke daftar wisata yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi libur akhir pekan atau libur panjangmu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel