Pengalaman Terkena Pembatasan Iklan Adsense dan Cara Mengatasinya

Mengatasi pembatasan iklan adsense - Bagi kamu seorang blogger pastinya pernah merasakan bagaimana pahit manisnya terjun menjadi seorang publisher google Adsense. Ya, dengan menggunakan Adsense kamu bisa memasang unit iklan di blog dan mendapatkan pendapatan.

Apalagi seperti yang kita ketahui, jika google sendiri memiliki peraturan yang sangat ketat dan harus di patuhi oleh publishernya. Baru-baru ini para publisher blog juga sedang gencar-gencarnya dipusingkan untuk menghadapi masalah pembatasan penayangan iklan.

Seperti yang saya alami, tepatnya pada tanggal 7 desember 2019 mendapatkan email berupa "penayangan iklan di akun Adsense anda dibatasi". Tentu saja email ini menjadi hal yang mengejutkan karena setelah mendapat email dan saya cek blog, benar saja iklan tak muncul sama sekali.

Capture email pembatasan iklan adsense mikhayla.id

Dalam email, menjelaskan jika pihak google mengidentifikasi masalah traffic tidak valid sehingga penayangan iklan pun di batasi. Dan setelah saya baca di pusat bantuan Adsense, kamu bisa baca disini pembatasan ini sifatnya hanya sementara.

Pembatasan iklan soal masalah traffic tidak valid ini biasanya sering muncul pada akun Adsense baru atau blog yang memiliki jumlah visitor (pengunjung) sedikit. Bahkan tak menutup kemungkinan juga akun Adsense lama juga bisa terkena dampak pembatasan iklan.

Selain itu tak sedikit para blogger pun saling bertukar pengalaman dan informasi akan masalah pembatasan iklan pada Adsense. Seperti pantauan pada forum "komunitas publisher indonesia" @Satria Ade yang berbagai tips and trik dengan membagikan beberapa cara untuk mengatasi pembatasan iklan ini.
  1. Hapus blog dan mendaftarkan situs ulang pada akun Adsense
  2. Memperbaiki traffic dan konten
  3. Kemudian jangan bermain blackhat

Cara ini boleh kamu lakukan dan juga tidak, karena pastinya setiap publisher Adsense memiliki eksperimen sendiri untuk masalah ini. Lalu bagaimana cara saya untuk mengatasi pembatasan iklan ini?
  1. Teruslah buat konten meski sehari 1 postingan (anggap saja kalian sedang tak mengalami pembatasan iklan)
  2. Jika kamu suka share ke sosial media, lebih baik selama pembatasan iklan stop dahulu aktifitas share artikel ke sosial media karena pihak google sedang menilai atau memantau traffic kamu.
  3. Bersabar dan terus perbaiki konten sesuai dengan kebijakan Adsense
  4. Berdoa

Kembali lagi, tepat pada tanggal 7 desember 2019 iklan dibatasi dan setelah saya melakukan beberapa cara diatas. Hampir menunggu kurang lebih dua minggu lamanya tanggal 20 desember 2019 (12 hari) iklan pun kembali muncul sepenuhnya.

Kesimpulan:

Sebagai publisher jangan pernah bosan untuk selalu membaca pusat kebijakan Adsense. Karena disana kamu bisa membaca berbagai informasi penting lengkap dengan cara mengatasi masalah seperti pembatasan penayangan iklan.

Oke, sekian dahulu artikel tentang bagaimana mengatasi pembatasan iklan Adsense. Semoga artikel ini bisa membantu dan nantinya jika ada update terbaru pastinya artikel ini akan diperbaharui, terimakasih.


Mikhayla ID Sebuah situs yang menyuguhkan berbagai informasi beragam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel