10 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Terbaik di Surabaya

Wisata malam di surabaya terbaik - Sedang berada atau ingin membuat jadwal untuk berwisata ke surabaya? jika anda sedang bingung ketika berada atau ingin berlibur bersama keluarga di surabaya tepatnya untuk menikmati wisata malamnya, surabaya menyuguhkan banyak tempat-tempat wisata malam yang wajib anda kunjungi.

Apalagi surabaya juga dinobatkan sebagai kota metropolitan terbesar ke dua di indonesia setelah jakarta. Maka gak heran jika aktifitas yang ada di kota ini sangat begitu padat dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat.

Tentu saja dengan mengunjungi wisata malam anda bisa menikmati bagaimana indahnya gemerlap lampu malam di ibu kotanya jawa timur ini. Namun selepas akan hal itu, coba deh lihat beberapa rekomendasi tempat wisata berikut ini yang bisa dijadikan tujuan wisata malam bersama keluarga atau dengan orang tercinta.

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Terbaik di Surabaya


1.Taman Pelangi Surabaya

image via : spesial.net

Inilah wisata malam yang wajib anda kunjungi ketika berada di surabaya, wisata malam ini gratis dan tentunya mampu memberikan sensasi berbeda karena tempatnya yang cukup indah. Suasana pingir kota dan juga banyaknya gemerlap lampu worna-warni membuat daya tarik tersendiri.

Taman Pelangi tak hanya di kunjungi penduduk lokal saja melainkan wisatawan dari luar daerah juga banyak yang berdatangan. Untuk fasilitasnya juga cukup lengkap seperti adanya toilet umum, mushola hingga rumah makan.

Selain itu terdapat pula air mancur dengan berbentuk ruas daun yang tersusun dengan posisi melengkung. Jika malam hari, efek lampu akan terlihat indah seperti pelangi yang bisa anda manfaatkan sebagai pelepas penat atau sekedar bersantai.

2.Suroboyo Carnival Park

image via : cektiket.id

Nah kalau wisata malam di surabaya ini memang memiliki konsep pasar malam yang cocok untuk anda dan juga keluarga. Pasalnya banyak sekali wahana untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa yang bisa anda coba.

Bahkan terdapat bianglala yang semakin menambah tempat ini menjadi lebih menyenangkan untuk melihat pemandangan di sekitar Carnival Park dari ketinggian. Selain penduduk lokal, wisatawan dari luar kota maupun luar provinsi juga banyak yang silih berganti berdatangan.

Wisata malam ini memang dikelola dengan baik, wahana permainan pun juga sangat aman meski beberapa ada yang bisa membuat jantung berdetak kencang. Sedangkan untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp. 30.000 dan buka mulai dari pukul 17.00 wib hingga 24.00 wib.

3.Jembatan Nasional Suramadu

image via : asset.kompas.com

Jembatan ini pastinya sudah gak asing lagi bagi anda, jembatan yang menjadi penghubung antara surabaya dan madura ini merupakan jembatan terpanjang di indonesia. Nah, bagi anda yang sedang dalam perjalanan ke madura atau sedang di surabaya jangan sampai gak mampir ke jembatan nasional suramadu.

Apalagi untuk anda yang suka berfoto, tempat ini adalah yang sangat direkomendasikan. Pasalnya, di tempat ini anda bisa melihat matahari terbit maupun terbenam dengan pesona pemandangan yang indah sebagai backgroud berfoto.

Sedangkan di malam hari, jembatan yang diresmikan pada tahun 2009 ini sangat mampu memanjakan mata dengan kemerlap lampu di sepanjang jembatan. Selain itu, anda juga bisa naik perahu maupun berburu souvenir.

4.Taman Bungkul

image via : media-cdn.tripadvisor.com

Kalau yang ini adalah taman wisatanya kota surabaya yang terletak di pusat kota dan dinobatkan sebagai taman terbaik dunia. Jadi taman bungkul ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menikmati wisata malam dengan menyenangkan.

Selain itu, taman ini juga menjadi tempat bermain anak-anak dan juga bagi anda yang ingin bersantai terdapat wifi gratis. Kemudian anda juga bisa berziarah sambil berwisata mengingat taman ini tak lepas dari tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama islam di surabaya yang tak lain adalah Ki Ageng Supo.

Menariknya di taman ini terdapat beberapa arena untuk pecinta skateboard dan juga penggemar BMX. Anda juga bisa jalan-jalan sambil refleksi tanpa alas kaki karena terdapat jalur khusus dengan tatanan batu kecil.

5.Patung Sura dan Buaya

image via : ihategreenjello.com

Wisata malam di surabaya yang menyenangkan dan terbaik selanjutnya adalah Patung Sura dan Buaya. Patung ini sebagai lambang kota surabaya yang letaknya berada di depan kebun binatang surabaya.

Tentu saja sangat disayangkan jika anda sedang disurabaya namun tidak singgah di Patung Sura dan Buaya yang menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat surabaya ini. Apalagi area parkir yang luas juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung lengkap dengan fasilitas lain seperti toilet, pusat perbelanjaan hingga rumah makan dan masih banyak lagi.

6.G-Walk (Taman Gapura Walkway)

image via : frenavit.com

Untuk anda yang suka wisata kuliner sepertinya juga wajib nih untuk mengunjungi Taman Gapura Walkway di surabaya ini. Apalagi suasana di sekitaran G-Walk ini layaknya diluar negeri.

Anda pun bisa menikmati beragam hidangan yang tersedia di sekitaran G-Walk sembari menikmati udara malam kota surabaya. Ada beberapa rekomendasi makan yang lezat untuk anda coba seperti seblak jelelot, sate taichan nyot-nyot, yoohoo dessert and bits hingga terang bulan volcano dan masih banyak lagi.

Namun bagi anda yang ingin mencoba makanan tradisional jawa timur, anda bisa mencoba singgah ke tahu campur pak hadi dengan hidangan seperti rujak cingur, tahu tek-tek maupun tahu campur.

7.Surabaya Nort Quay

image via : en.wikipedia.org

Boleh dikatakan ini adalah destinasi wisata yang cukup unik di surabaya, bagaimana gak unik coba. Surabaya Nort Quay menyuguhkan pemandangan indah dan mempesona  untuk melihat pemandangan ke arah laut lepas, kapal-kapal dan bahkan anda juga bisa melihat bagaimana kerennya jembatan suramadu.

Apalagi ketika malam hari, anda bisa menikmati pemandangan luar biasa seperti lampu-lampu di sekitaran pelabuhan yang pastinya hanya bisa dijumpai di Surabaya Nort Quay. Sedangkan bagi anda yang gemar berfoto ria, terdapat pula berbagai spot foto menarik.

8.Pasar Malam Kodam Brawijaya

image via : puteramentari.com

Anda akan menemui sebuah pemandangan berbeda ketika berkunjung ke Pasar Malam Kodam Brawijaya. Mungkin bagi anda yang belum datang ke pasar malam ini akan menganggap jika tempat ini adalah tempat latihan militer saja.

Namun jangan salah, menjelang malam hari lapangan Kodam Brawijaya disulap menjadi pasar malam yang ramai dikunjungi. Selain berbelanja berbagai kebutuhan, anda juga bisa menyenangkan anak-anak dengan bermain berbagai wahana yang ada di pasar malam.

Perlu di ingaat, Pasar Malam Kodam Brawijaya hanya buka mulai pukul 19.00 wib hingga pukul 22.00 wib. Sedangkan untuk masuknya pun gratis, anda hanya mengeluarkan biaya parkir sebesar Rp. 3.000 saja.

9.Loop Surabaya

image via : penginapan.net

Tempat nongkrong yang seru dengan aneka kuliner yang bisa membuat lidah bergetar. Yaps... Loop Surabaya memiliki sebuah keunikan tersendiri yang gak boleh dilewatkan ketika anda sedang berada di surabaya.

Anda bisa mendapatkan suasana nongkrong yang menyenangkan baik bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang karena memang berada di lahan terbuka. Lokasinya sendiri berada di jalan Lingkar Dalam Barat Graha Family Surabaya.

10.Monumen Bambu Runcing

image via : surabayarollcake.com

Bisa dikatakan ini adalah wisata edukasi karena di Monumen Bambu Runcing banyak menyimpan sejarah untuk mengenang jasa para pahlawan. Seperti namanya monumen ini memiliki bentuk menyerupai bambu runcing  yang merupakan senjata khas para pahlawan bangsa indonesia.

Selain cocok sebagai wisata edukasi, monumen ini juga cocok untuk anda yang ingin sekedar bersantai atau berfoto ria. Nah, buat anda yang ingin berfoto lebih disarankan pada malam hari mengingat lokasi monumen bambu runcing ini berada di tengah kota yang diapit jalan raya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata malam di surabaya terbaik yang bisa anda kunjungi. Wisata-wisata malam ini tentunya gak kalah seru dan gak kalah menyenangkannya dengan wisata di siang hari.

Jika ingin berwisata di daerah jawa timur selain di surabaya, anda juga bisa berlibur atau mengunjungi tempat wisata terbaik di batu malang yang cocok untuk keluarga. Ok .. sekian artikel kali ini selamat berlibur dan sampai jumpa kembali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel