10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Majalengka Terbaik

Bagi anda yang ingin merencanakan berlibur bersama keluarga beberapa tempat wisata di majalengka ini mungkin bisa jadi rekomendasi untuk dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata yang harus di kunjungi. Majalengka yang merupakan sebuah kabupaten di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat ini menyimpan segudang wisata alam yang cukup mempesona.

Tentu saja berbagai wisata alam di majalengka ini sangat sayang untuk dilewatkan, selain terdapat goa juga terdapat perkebunan teh yang bisa memberikan kesejukan bagi anda untuk melepas penat. Boleh dikatakan ini adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga yang sangat menyenangkan.

Apalagi beberapa tempat wisata yang ada di majalengka juga ada yang cukup ngehit. Nah, daripada penasaran coba simak beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk anda yang ingin berlibur ke majalengka ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Majalengka Terbaik


1.Bukit Mercury Sayang Kaak


Ingin momen liburan akhir pekan menyenangkan bersama dengan keluarga? coba sempatkan waktu untuk berkunjung ke Bukit Mercury Sayang Kaak. Objek wisata ini menawarkan wisata kekinian diatas ketinggian dengan keindahan alam yang mengagumkan.

Apalagi buat anda yang suka berfoto, tentu saja wajib datang untuk mengabadikan momen berkesan. Pasalnya di Bukit Mercury Sayang Kaak terdapat berbagai spot foto yang indah seperti spot gardu pandang dan masih banyak lagi.

2.Goa Lalay

Boleh dikatakan ini adalah wisata green canyonnya indonesia yang berada di majalengka yang juga gak kalah kerennya dengan yang ada di amerika. Tentu saja wisata di Goa Lalay ini sangat cocok untuk mengisi momen liburan bersama keluarga.

Apalagi dengan adanya air terjun di dalam goa yang akan menghasilkan sebuah keindahan seperti pelangi ini bisa menjadi sebuah pemandangan yang mempesona. Anda juga bisa menyaksikan kelelawar di dalam goa dan akan keluar menjelang sore hari tepatnya sekitar pukul 17.00 wib.

3.Curug Cibali


Tempat ini menyuguhkan wisata alam air terjun yang letaknya berada di desa cikondang, kecamatan cigambul, kabupaten majalengka, jawa barat. Di Curug Cibali anda bisa merasakan kesejukan udara alam yang masih alami dengan dibarengi suara gemericik air yang menenangkan hati.

Rindangnya pohon yang hijau juga semakin menyempurnakan keindahan yang gak ada duanya di Curug Cibali. Apalagi untuk harga tiket masuknya juga cukup terjangkau Rp. 5.000.

Untuk menuju lokasi anda harus lebih berhati-hati karena medan yang cukup sulit mengingat wisata ini masih belum terkelola dengan baik. Namun untuk anda yang ingin menemukan wisata alam yang memiliki pesona yang alami, Curug Cibali adalah pilihan yang tepat.

4.Curug Muara Jaya


Satu lagi nih wisata air terjun yang gak boleh dilewatkan yang tak lain adalah Curug Muara Jaya.  Selain bisa melihat air terjun setinggi kurang lebih 73 meter, anda juga bisa menikmati pepohonan besar yang usianya sekitar ratusan tahun.

Sedangkan berbagai satwa liar juga bisa anda temui, semisal seperti kera atau lutung. Bagi anda yang ingin berfoto dengan latar pemandangan alam berupa air terjun tentunya ini adalah tempat yang cocok banget.

5.Paralayang Gunung Panten

Mungkin ini adalah wisata langit yang cukup menyenangkan, nah.. buat anda yang suka ketinggian untuk mendapatkan pemandangan alam yang indah boleh datang ke Paralayang Gunung Panten di majalengka. Anda bisa melihat keindahan dari atas sambil terbang menggunakan parasut yang sudah disediakan pengelola.

Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk sekedar bersantai bersama keluarga atau melepas penat sembari meminum kopi, teh maupun menyantap jajanan di sekitar lokasi. Kemudian jangan lewatkan untuk menyempatkan berfoto dengan latar sunrise maupun sunset.

6.Gunung Karang

Kemudian tempat wisata di majalengka selanjutnya ada Gunung Karang. Dimana gunung ini merupakan tempat mendaki dengan ketinggian 1.778 meter di atas permukaan laut dan juga sebagai tempat berziarah.

Bagi anda yang gemar mendaki anda bisa melewati beberapa jalur pendakian seperti jalur kaduengang (jalur barat), jalur pager watu/ciekek (jalur selatan) maupun curug nangka/ciomas. Selain itu para wisatawan juga bisa mengunjungi benteng surosowan maupun berziarah ke komplek makam keluarga sultan hasanudin.

7.Panorama Alam Cikebo

Wisata alam di Panorama Cikebo menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Wisata ini sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata bareng keluarga. Selain sejuknya udara sekitar, anda juga bisa melihat hamparan tanaman hijau yang pastinya bisa menyegarkan mata.

Anda pun juga bisa singgah ke saung-saung untuk menikmati jagung bakar maupun meminum kopi dan teh sembari melihat pemandangan sekitar. Biasanya untuk akhir pekan, Panorama Alam Cikebo ini banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

8.Perkebunan Teh Cipasung Lemahsugih

Jika anda sedang berada di majalengka jangan sampai kelewat untuk menyempatkan singgah di Perkebunan Teh Cipasung. Objek wisata ini menyuguhkan penamdangan indah dengan hamparan hijaunya perkebunan teh dengan udara segar yang jauh dari polusi udara.

Bahkan anda pun juga bisa berjalan-jalan bersama dengan keluarga sembari mencari spot foto yang bagus. Sedangkan untuk fasilitas di tempat wisata ini juga cukup lengkap seperti adanya toilet, mushola hingga warung dengan aneka jajanan.

9.Wisata Situ Cipanten


Objek wisata satu ini cukup menarik untuk dikunjungi, pasalnya di Wisata Situ Cipanten terdapat danau dengan panorama alam yang indah. Apalagi anda juga bisa menikmati fasilitas wisata air seperti bermain sepeda air dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga bisa berswafoto atau menggelar foto prewedding dengan latar keindahan alam yang mempesona. Apalagi ketika cuaca cerah, Situ Cipanten akan terlihat sangat jernih dan anda bisa melihat bebatuan dibawah.

10.Telaga Herang

Yang terakhir untuk tempat rekomendasi wisata alam di majalengka yang gak boleh anda lewatkan adalah Telaga Herang. Letaknya sendiri berada di sindangwangi, kabupaten majalengka, jawabarat.

Pesona keindahan yang ada di Telaga Herang mempu memberikan suasana tersendiri bagi anda yang ingin mencari kesegaran dan ketenangan. Udara sejuk dan asri tentunya akan anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat ini.

Bagi anda yang dari luar daerah jangan kawatir ketika ingin bermalam di wisata Telaga Herang. Pasalnya ditempat ini terdapat fasilitas penginapan dan fasilitas penunjang lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata di majalengka yang cukup indah dengan keadaan alam yang cukup memukau. Nah, dari sekian banyaknya wisata alam yang ada di atas anda ingin mengunjungi yang mana nih? atau mungkin semuanya? hehe Ok sekian selamat berwisata, selamat bersenang-senang dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel