9 Tempat Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Jakarta Selatan

Tempat wisata di jakarta selatan - Secara garis besar jakarta terbagi dari beberapa kota/kabupaten administrasi dengan pertumbuhan penduduk terbesar. Selain itu, salah satu kota/kabupaten administrasi di jakarta yang juga menyimpan tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi adalah jakarta selatan.

Meski memang dikenal sebagai kota yang gak pernah mati dengan aktifitas penduduknya juga banyaknya gedung-gedung yang menjulang tinggi. Namun jakarta selatan masih memiliki beberapa tempat wisata yang paling menarik dikunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan.

Nah bagi anda warga jakarta atau luar daerah yang ingin berlibur ke jakarta dan ingin meluangkan waktu bersama keluarga itu gak hanya di mal-mal saja. Tapi juga bisa mengunjungi wisata-wisata menarik di jakarta selatan mulai dari museum, kebun binatang hingga taman-taman indah.

Buat anda yang sedang berada atau ingin berlibur ke jakarta selatan namun bingung memilih tujuan wisata yang tepat. Kali ini ada beberapa rekomendasi wisata paling menarik yang wajib anda kunjungi di jakarta selatan untuk berlibur bersama keluarga.

Tempat Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Jakarta Selatan


1.Pondok Indah Water Park

image via : jejakpiknik.com

Suka dengan wisata air? Pondok Indah Water Park menawarkan beragam fasilitas menarik yang bisa memanjakan wisatawan. Tentu saja dengan banyaknya fasilitas ini, anda dan keluarga akan betah berlama-lamaan mencoba beragam wahana yang ada mulai dari olympic pool, aqua play, tube slide, wafe pool, whizzard slide, lazy river, hingga flow rider.

Tentu saja selain bisa berwisata bersama dengan keluarga, anda juga bisa berolahraga untuk memberikan kebugaran pada tubuh dengan berenang. Sedangkan untuk jam operasional Pondok Indah Water Park ini buka mulai pukul 06.00 wib dan tutup hingga pukul 21.00 wib.

2.Kebun Binatang Ragunan

image via : ihategreenjello.com

Bagi anda yang ingin menyenangkan anak-anak agar mengetehui jenis-jenis binatang cobalah singgah dan berwisata ke Kebun Binatang Ragunan di jakarta selatan. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan lebih dari 295 spesies dan juga 4040 spesimen.

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi kesejukan di kebun binatang ragunan, cobalah datang lebih pagi. Dengan datang lebih pagi anda bisa menikmati udara pagi yang sejuk dan tentu saja menghindari kemacetan mengingat jakarta merupakan kota yang padat dan ramai dengan aktifitas warganya.

Selain itu anda juga bisa membawa bekal dan juga tikar untuk bersantai bersama keluarga di bawah pohon. Tentu saja selain bisa menghemat pengeluaran anda bisa menikmati berwisata dengan lebih menyenangkan.

3.Pusat Primata Schmutzer

image via : travel.trubus.id

Nah... untuk wisata yang satu ini masih di dalam komplek kebun binatang ragunan. Namun perlu diingat, pusat primata schmutzer dikelola oleh pihak swasta, jadi untuk masuknya anda harus membeli tiket lagi.

Pusat primata schmutzer menyuguhkan wisata edukasi dan hiburan untuk lebih mengenal dengan beragam satwa yang hidup layaknya di habitat asli. Semisal saja anda bisa melihat lutung, gorila atau sinpanse secara langsung.

4.Museum Satria Mandala

image via : jalanjalan.co

Wisata sambil belajar sejarah di museum satria mandala, jakarta selatan. Di museum ini anda bisa menemukan koleksi foto tentang perjuangan kemerdekaan indonesia dan peninggalan zaman perang seperti senjata hingga tank dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga bisa melihat replika teks proklamasi 1945 sebesar dinding maupun foto-foto pejabat tinggi indonesia. Kemudian anda juga bisa berfoto dengan berlatar beragam pesawat tempur yang ada di museum.

5.Museum Layang-Layang

image via : jakarta.tribunnews.com

Boleh dikatakan ini adalah alternatif jalan-jalan bersama keluarga dan anak-anak selain pergi ke mall. Yaps.. di museum layang-layang anda bisa menemukan keseruan yang gak ada duanya seperti melihat beragam bentuk layangan yang unik dari berbagai negara di dunia.

Menariknya ketika anda berkunjung kemusium ini, pengunjung gak hanya melihat layang-layang saja namun juga bisa berkreasi membuat layangan kertas. Kemudian terdapat juga fasilitas edukasi lain seperti melukis maupun membuat keramik dan masih banyak lagi yang lainnya.

6.Patung Dirgantara

image via : daerah.sindonews.com

Selanjutnya tempat wisata di jakarta selatan adalah patung dirgantara atau yang dikenal sebagai patung pancoran atau sebuah momumen patung. Tentu saja bagi anda pastinya gak asing kan dengan patung yang berada di kawasan pancoran, jakarta selatan ini.

Selain bersantai bersama keluarga di sekitar patung pancoran, anda juga bisa berbelanja di pusat perbelanjaan yang ada. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen berkesan anda dengan latar patung yang menggambarkan dunia dirgantara ini.

7.Taman Tabebuya

image via : kumparan.com

Kemudian bagi anda yang ingin sekedar meluangkan waktu bersantai bersama dengan keluarga coba mampir atau berkunjung ke taman tabebuya di jakarta selatan. Taman ini memiliki pesona keindahan yang luar biasa untuk memanjakan mata atau sekedar melepas penat.

Anda bisa melihat kolam dengan bunga teratai yang juga dilengkapi gazebo atau saung untuk bersantai. Selain itu terdapat tempat bermain untuk anak-anak dan terdapat pula pohon tabebuya yang saat berbunga akan memunculkan keindahan layaknya bunga sakura.

8.Taman Mataram

image via : merahputih.com

Wisata yang berada di antara kawasan perumahan ini difungsikan sebagai ruang terbuka hijau untuk bersantai dan bercengkrama dengan keluarga. Fasilitas yang ada di taman juga cukup memadai seperti adanya toilet, tempat olahraga, tempat parkir hingga tempat bermain untuk anak.

Tentu saja tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga mengisi momen liburan diakhir pekan.

9.Kampung Kemang

image via : indoclubbing.com

Nah.. untuk yang terakhir ini adalah tempat wisata untuk nongkrong yang sangat asik bagi kawula muda. Selain bisa bersantai anda juga bisa menikmati berbagai macam menu makanan, minuman maupun camilan.

Jadi jika sedang berada di jakarta selatan jangan lupa untuk menyempatkan datang di kampung kemang.

Itulah beberapa tempat wisata di jakarta selatan yang cukup menarik dikunjungi untuk mengisi momen libur akhir pekan. Atau mungkin bagi anda yang ingin berlibur dan tak ingin jauh-jauh dari jakarta, anda bisa mengunjungi beberapa daftar tempat wisata di cirebon atau mengunjungi beberapa tempat wisata di majalengka untuk berlibur bersama keluarga.

Ok kalau begitu, sekian dulu beberapa rekomendasi wisata yang ada di jakarta selatan kali ini. Untuk anda selamat berwisata, bersenang-senang dan sekian .. terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel