10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Seru di Cirebon Untuk Berlibur

Tempat wisata di cirebon - Provinsi jawa barat terbagi dalam beberapa kabupaten/kota yang memiliki daya tarik masih-masing di setiap daerahnya, terutama di bidang pariwisata. Salah satunya adalah kabupaten cirebon dengan pusat pemerintahan di kota sumber.

Nah, jika anda sedang berada atau ingin berwisata mengisi momen liburan di cirebon bersama keluarga, jangan galau dan bingung menentukan tempat wisata mana yang cocok untuk dikunjungi. Pasalnya, daerah yang dikenal sebagai kota udang dan kota wali ini memiliki beberapa tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan.

Apalagi lokasinya yang tak jauh dari ibu kota, tentu saja cirebon menjadi salah satu tujuan wisata favorit untuk melepas penat. Bagi anda yang ingin berlibur namun tak ingin jauh-jauh meninggalkan jakarta atau yang berada di jawa barat tentu saja bisa mengunjungi wisata paling seru di cirebon.

Lalu mana saja tempat wisata paling seru di cirebon yang direkomendasikan untuk anda yang ingin berlibur? Berikut beberapa wisata yang direkomendasikan untuk anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Seru di Cirebon Untuk Berlibur


1.Cirebon Waterland Ade Irma Suryani


Suka dengan destinasi wisata air? sepertinya anda perlu datang mencoba keseruan bermain dengan keluarga di Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Kolam renang dengan banyak wahana permainan ini tentunya akan membuat momen berlibur anda makin menyenangkan.

Salah satu fasilitas yang bisa anda mainkan seperti kolam arus, perahu bebek, waterboom hingga air mancur. Selain itu terdapat pula penginapan conttage yang bisa anda sewa, kemudian juga terdapat wisata kuliner untuk sekedar membeli oleh-oleh atau mencicipi jajanan di sekitar tempat wisata.

2.Pantai Kejawanan

Bagi anda yang suka berwisata ke pantai jangan lewatkan keindahan pantai kejawanan di cirebon ini. Pantai ini mampu menyuguhkan pemandangan luar biasa ketika matahari terbit, tentu saja anda bisa menikmati pemandangan sembari bersantai dengan keluarga.

Selain bisa menikmati sejuknya udara di pinggiran pantai, terdapat pula fasilitas perahu motor bagi anda yang ingin berkeliling pantai. Selain itu anda juga bisa bermain air bersama dengan keluarga, mengingat pinggiran pantai kejawanan ini cukup dangkal.

3.Bukit Gronggong


Boleh dikatakan ini adalah tempat wisata rekomendasi yang cocok bagi muda-mudi yang sedang kasmaran. Yaps... bukit gronggong merupakan salah satu tempat wisata romantis di cirebon yang wajib anda kunjungi.

Meski mayoritas memang banyak dikunjungi oleh kawula muda, namun bagi anda yang sudah berkeluarga juga gak ada salahnya mengajak keluarga besar untuk menikmati pesona keindahan bukit gronggong. Apalagi dikala malam hari, anda bisa menikmati gemerlap lampu kota cirebon dari atas ketinggian dengan merasakan angin sejuk udara di bukit.

Gak hanya bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian saja, namun anda juga bisa menikmati menu makan romantis. Apalagi desain interior rumah makan ini memang disengaja dibuat seromantis mungkin yang akan membuat anda dan pasangan maupun keluarga betah berlama-lamaan berada di bukit gronggong ini.

4.Taman Sari Gua Sunyaragi


Jika anda suka dengan wisata budaya yang bersejarah, gak ada salahnya datang ke Taman Sari Gua Sunyaragi di cirebon. Taman ini menampilkan suasana klasik tempo dulu yang pastinya masih terjaga kealamiannya.

Taman ini juga memiliki beberapa goa yang bisa anda masuki, semisal saja seperti goa pawon, goa langse, goa pengawal, goa junut, goa peteng dan masih banyak yang lainnya. Jika dihitung secara keseluruhan terdapat sekitar 12 goa.

Apalagi desain arsitektur pada komplek taman sari gua sunyaragi sangat berkarakter yang akan membuat anda terpesona.

5.Keraton Kesepuhan


Tempat wisata di cirebon selanjutnya yang masih merupakan salah satu destinasi wisata untuk mempelajari sejarah adalah keraton kesepuhan. Boleh dikatakan bangunan keraton ini sangatlah megah dan paling terawat di cirebon dengan museum benda pusaka yang lengkap dan juga terdapat pendopo di dalamnya.

Tentu saja, tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengetahui tentang sejarah keraton kesepuhan. Sedangkan di depan keraton juga terdapat alun-alun yang dahulunya merupakan tempat untuk latihan keprajuritan.

6.Telaga Remis

Sudah puas dengan wisata romantis dan juga bersejarah? cirebon masih banyak menyuguhkan wisata yang gak boleh dilewatkan. Seperti halnya saja wisata telaga remis yang menyuguhkan keindahan yang alami penuh dengan ketenangan.

Anda bisa melihat jajaran pepohonan rindang di sekitar danau untuk menikmati suasana asri sembari menghirup udara segar. Selain itu, terdapat fasilitas wahana air bagi anda yang ingin berkeliling di sekitaran danau.

7.Wisata Kera Plangon


Seperti namanya, wisata kali ini banyak didiami oleh kawanan kera atau monyet dengan hutan lebatnya. Lokasinya sendiri berada di sebelah barat pusat pemerintahan kota cirebon, dimana Wisata Kera Plangon mampu memberikan destinasi wisata yang cukup unik, berkesan dan penuh dengan religi.

Gak hanya banyaknya kera saja yang bisa ditemui, namun rindangnya pepohonan hijau, anak tangga yang panjang hingga makam pangeran yang bisa anda kunjungi. Perlu anda ketahui, mengingat tempat ini banyak di huni oleh kawanan kera, anda harus tetap berhati-hati dan jangan sesekali menggangunya.

8.Situ Sedong

Ingin berwisata dan mendapatkan pemandangan alam yang eksotis? anda perlu mencoba untuk singgah ke situ sedong di cirebon. Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitaran danau, menghirup udara segar atau melakukan aktifitas lainnya seperti memancing ikan.

Meski memang tempat wisata ini belum dikelola oleh pemerintah, namun banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati pesona keindahan situ sedong. Untuk fasilitas di area wisata juga cukup memadai, seperti adanya toilet, mushola hingga penginapan.

9.Wisata Banyu Panas Palimanan

Jika anda sedang berada di cirebon sepertinya harus menyempatkan waktu untuk berkunjung ke wisata banyu panas palimanan. Keunikan dari wisata ini adalah dimana sumber mata air yang munculnya berpindah-pindah.

Apalagi, air yang mengandung belerang ini dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit. Jadi bagi anda yang memiliki penyakit kulit khususnya bisa mencoba untuk datang dan mandi merasakan khasiat dari air belerang di banyu panas palimanan.

10.Batu Lawang Cirebon


Yang terakhir ini pastinya bisa membuat libur akhir pekan anda makin menyenangkan dengan mengunjungi wisata batu lawang di cirebon. Wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang indah, suasana yang sejuk dan juga banyak spot foto bagi anda yang suka mengabadikan momen berkesan.

Apalagi di hari libur, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Salain itu anda juga bisa melihat bebatuan alam yang menjulang tinggi dengan pepohonan hijau rindang yang bisa menenangkan.

Itulah beberapa daftar atau rekomendasi tempat wisata di cirebon bagi anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga untuk mengisi liburan di akhir pekan atau liburan panjang. Jangan lupa, untuk selalu mengabadikan momen berkesan anda di cirebon dan membeli oleh-oleh khas cirebon.

Jika anda sedang berada di jawa barat dan ingin mengunjungi wisata lainnya selain di cirebon anda bisa melihat beberapa rekomendasi tempat wisata alam di majalengka. Ok , sekian rekomendasi wisata dari kami, selamat berlibur, bersenang-senang dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel