10 Tempat Wisata di Batu Malang Terbaik Untuk Keluarga

Sedang berada atau ingin berwisata ke batu malang? beberapa tempat wisata di batu malang ini mungkin akan menjadi rekomendasi yang tepat untuk anda. Kota batu malang ini berlokasi di provinsi jawa timur sebelah barat daya surabaya dan menjadi kota yang cukup terkenal.

Secara perekonomian, kota batu malang banyak ditunjang dari sektor pertanian dan juga wisata. Maka gak heran jika nama batu malang pastinya juga tidak asing lagi bagi anda yang suka berwisata.

Apalagi dari sektor pertanian, kota ini dikenal sebagai kota apel karena merupakan daerah dengan penghasil buah apel terbesar di indonesia. Begitu pula dengan pariwisatanya yang cukup beragam mulai dari wisata alam, pendidikan maupun sejarah bisa anda jumpai di kota batu malang.

Lalu tempat wisata mana saja yang bisa anda kunjungi saat berada di batu malang untuk berlibur bersama keluarga. Simak beberapa rekomendasi wisata di kota batu malang berikut ini yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk berwisata bersama keluarga.

Tempat Wisata di Batu Malang Terbaik Untuk Keluarga


1.Alun-alun Kota Batu


Hampir di setiap kota yang ada di indonesia pasti memiliki alun-alun kota, seperti halnya saja batu malang yang juga memiliki alun-alun kota batu yang gak boleh dilewatkan. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke alun-alun kota batu malang karena letaknya yang berada di pusat kota.

Alun-alun batu merupakan tempat wisata gratis yang bisa dinikmati untuk bersantai bersama keluarga. Terdapat arena permainan di alun-alun ini untuk memanjakan anak-anak dan salah satu yang paling ikonik adalah bianglala.

Apalagi disaat malam hari, anda bisa menikmati keindahan kota batu batu dari atas bianglala. Anda juga bisa menikmati keindahan air mancur, ruang informasi yang cukup unik dengan bentuk stroberi hingga toilet apel, mengingat kota ini memang menjadi penghasil buah apel terbesar.

2.BNS (Batu Night Spectacular)


Berlibur makin menyenangkan saat berada di BNS (Batu Night Spectacular). Wisata ini hanya beroperasi saat malam hari saja tepatnya buka pukul 15.00 wib hingga tutup pukul 23.00 wib, jadi sebisa mungkin anda tak melewatkannya.

Boleh dikatakan wisata ini menggabungkan antara wisata malam dengan hiburan keluarga. Pasalnya di dalam Batu Night Spectacular terdapat beberapa wahana mulai dari night market, lampion garden, rumah hantu, karaoke keluarga, bioskop 4 dimensi hingga rumah kaca dan masih banyak lagi.

Tentu saja dengan banyaknya wahana ini mampu memberikan kesenangan tersendiri bagi anda dan keluarga. Sedangkan untuk harga tiketnya mulai dari Rp. 30.000, anda juga bisa membeli tiket terusan atau tiket sakti untuk menikmati bermacam wahana sebesar 3 ratus ribuan untuk dua hari.

3.Museum Angkut


Ini nih salah satu museum yang paling keren terletak di kota batu yang letaknya kurang lebih 20km dari pusat kota malang. Selain berwisata tentunya anda dan keluarga bisa mengenal maupun mengetahui beragam alat transportasi.

Bahkan transportasi kuno seperti miniatur kapal maupun becak pun bisa anda lihat di museum angkut. Sedangkan beberapa mobil-mobil kuno yang terawat dengan baik pun juga terjejer rapi.

Selain itu ada juga mobil listrik tucuxi kepunyaan dahlan iskan yang menjadi pelengkap koleksi dari museum angkut. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke museum ini di hari senin sampai kamis seharga Rp 70.000 dan untuk jumat hingga minggu Rp. 100.000.

4.Taman Rekreasi Selecta


Taman ini letaknya di jalan raya selecta no 1, bumiaji, tulung rejo, kota batu, jawa timur. Di taman rekreasi selecta anda bisa menikmati area hiburan menarik yang bisa menjadikan momen berlibur lebih menyenangkan.

Udara sejuk dan juga keindahan di lingkungan sekitar taman pun bisa membuat anda dan keluarga merasakan kenyamanan. Apalagi dengan adanya taman bunga yang semakin menambah momen berlibur makin berkesan.

Bagi kaum milenial sepertinya gak boleh melewatkan untuk berwisata ke tempat ini. Selain bisa menghirup udara segar dan menikmati taman bunga, anda juga bisa mencoba beragam wahana yang tersedia ditaman ini semisal saja seperti seluncur air, sepeda gantung, perahu dayung dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk harga tiket juga terbilang cukup murah sharga Rp.20.000/orang dan buka mulai pukul 06.00 wib hingga 17.00 wib.

5.Batu Secret Zoo


Untuk selanjutnya tempat wisata di batu malang terbaik yang harus anda kunjungi menjadi tujuan wisata bersama keluarga adalah batu secret zoo. Tempat wisata ini merupakan wisata kebun binatang modern yang cukup terkenal.

Koleksi binatang di batu secret zoo cukup banyak karena terdapat lebih dari 200 spesies dan juga terawat dengan baik. Beberapa fasilitas menarik pun juga sudah menanti anda untuk berlibur bersama keluarga mengenal macam-macam hewan.

Semisal saja seperti merasakan bagaimana serunya melihat orang utan yang tinggal di pulau dengan menaiki perahu mesin. Atau anda juga bisa secara langsung bercengkrama dan memberi makan burung di feeding birds.

6.Eco Green Park


Bagi yang suka berfoto, bermain dengan aneka wahana dan juga edukasi alam yang menarik, wisata Eco Green Park ini wajib untuk dikunjungi. Pemandangan di tempat wisata ini pun juga cukup indah, jadi ini merupakan wisata yang cukup menyenangkan untuk bersama keluarga.

Bahkan anda bisa menikmati suasana di sekitar wisata Eco Green Park dengan menggunakan e bike untuk berkeliling. Terdapat pula kolam edukasi untuk ikan koi, mulai dari mengenal jenisnya dan bagaimana ikan koi ini bisa hidup.

Seperti yang sudah kita jelaskan pada awal jika tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata edukasi karena juga terdapat taman biogas yang dimana para wisatawan bisa melihat atau mengolah limbah menjadi bermanfaat.

7.Jatim Park


Ini nih salah satu tempat wisata yang gak boleh dilewatkan, tak lain adalah Jatim Park yang merupakan gudangnya surga wisata. Wisata ini terbagi dalam tiga bagian mulai Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3.

Dari ketiganya memiliki perbedaan masing-masing seperti Jatim Park 1 menyuguhkan wisata dengan banyak wahana permainan yang menyenangkan, kemudian Jatim Park 2 menyediakan kebun binatang atau Batu Secret Zoo, sedangkan untuk Batu Jatim Park 3 sendiri merupakan sebuah wisata purbakala.

Jadi jika sedang berada di batu malang atau jawa timur jangan sampai melewatkan untuk singgah di wisata Jatim Park. Anda bisa memilih mana yang di sukai untuk berwisata bersama dengan keluarga.

8.Batu Wonderland


Suka dengan rekreasi air? anda perlu mencoba keseruan di batu wonderland yang berada di kota batu malan ini. Bahkan ditempat ini terdapat beragam wahana permainan yang cukup seru dan ekstrim.

Semisal saja untuk waterpak mini terdapat seluncuran yang mengasyikkan dengan patung besar gurita juga ember tumpah. Kemudian untuk fasilitas lainnya yang bisa semakin membuat anda betah berlamaan di Batu adalah dengan adanya Wonderland play ground dan juga shoping center.

Terdapat pula hotel mewah bagi anda yang ingin bermalam dengan beberapa pilihan kamar dari junior room hingga executive suite room yang sangat direkomendasikan untuk anda.

9.Desa Wisata Pujon Kidul


Mungkin cukup terdengar asing, namun wisata yang berada di desa pujon batu malang ini cukup menarik. Pasalnya desa wisata pujon kidul mampu menawarkan tempat spot foto yang keren hingga suasana pedesaan yang bener-bener sejuk juga asri.

Boleh dikatakan ini adalah desa wisata yang sedang hits saat ini dengan beragam kegiatan yang bisa anda coba. Semisal saja seperti outbound, belejar bercocok tanam atau memetik sayur hingga camping.

Anda juga bisa bersantai bersama keluarga dengan menikmati sajian di cafe sawah yang letaknya di persawahan dengan pemandangan yang mengesankan. Desa wisata Pujon Kidul juga kerap digunakan sebagai foto prewedding karena pemandangan yang indah dengan dilengkapi taman bunga.

10.Air Terjun Coban Rondo


Yang terakhir ini adalah wisata air terjun di batu malang, tempat wisata ini sangat cocok untuk melepas penat dan bercengkerama bersama keluarga. Kesejukan di sekitar lokasi akan membuat anda semakin nyaman dan betah berlamaan di lokasi wisata ini.

Apalagi suara gemericik air terjun akan membawa anda dalam ketenangan sembari menikmati suasana alam yang alami. Anda juga bisa menikmati fasilitas fun tubing mengitari sungai dengan ban maupun paint ball semacam permainan peperangan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di batu malang terbaik yang bisa anda kunjungi untuk berwisata bersama keluarga. Bagi anda yang sedang di jawa timur juga ada beberapa tempat wisata menarik lainnya di provinsi jawa timur, anda bisa lihat tempat wisata bojonegoro jawa timur. Ok... selamat berwisata, sekian dan terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel