Cara Mudah Menyimpan Vidio dari Instagram ke Galeri Smartphone

Cara menyimpan vidio dari instagram ke galeri - Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat populer di dunia. Dengan menggunakan instagram, pengguna bisa berbagi foto maupun video dan juga berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Apalagi banyak hal menarik yang kerap di posting pengguna instagram yang bisa membuat kita ingin untuk menyimpannya ke galeri. Disitulah pastinya kita juga sempat bertanya, bagaimana cara menyimpan video yang diposting seseroang di instagram ke geleri telephone.

Memang instagram sendiri tak menyediakan fitur download pada aplikasinya. Namun meski begitu kita masih bisa menyimpan video dari instagram ke galeri dengan mudah.

Video-video yang sudah kita download ini tentu saja bisa kita simpan maupun kita bagikan ulang ke jejaring sosial media lainnya. Lalu bagaimana cara menyimpan video yang ada di instagram ini? simak beberapa ulasan berikut ini.

Cara Mudah Menyimpan Vidio dari Instagram ke Galeri Smartphone


Bagi kamu yang ingin menyimpan video di instagram ke geleri langkahnya cukup mudah untuk dipahami dan tak begitu rumit. Hal yang perlu di ketahui kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan maupun menggunakan situs download video.


Menyimpan Video Instagram Dengan Situs download video (downloadgram)

Perlu kamu ketahui sebelum menggunakan downloadgram, situs ini merupakan salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh foto maupun video yang ada di instagram dengan langkah yang cukup mudah.

Selain itu, situs downloadgram juga bisa digukanan di perangakiat PC (Komputer) maupun smartphone. Lalu bagaimana cara untuk menyimpan video yang ada di instagram menggunakan downloadgram? ikuti langkah demi langkah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Instagram
  2. Jika sudah punya masuk ke Instagram
  3. Pilih video mana yang akan di simpan ke geleri telephone
  4. Kalau sudah menemukan mana video yang akan di download atau simpan, klik titik tiga (...) pada pojok kanan
  5. Kemudian tekan Salin Tautan
  6. Lalu keluar dari instagram atau minimize
  7. Masuk ke Browser atau juga bisa Chrome maupun Browser lainnya
  8. Setelah itu masuk ke situs downloadgram klik disini
  9. Sekarang kamu sudah masuk ke menu downloadgram dan langkah selanjutnya pastekan tautan yang sudah di salin di langkah no 5 ke kolom yang sudah di sediakan
  10. Untuk langkah selanjutnya jika tautan video sudah masuk dalam kolom downloadgram langsung saja tekan Download
  11. langkah selanjutnya akan muncul pilihan Download Video dan langsung klik
  12. Tunggu sampai proses Download selesai
  13. Jika sudah video dari instagram akan tersimpan ke geleri telephone
  14. Selesai


Gak hanya melalui downloadgram, kamu juga bisa melalui situs id.savefrom dengan langkah-langkah yang gak beda jauh dari cara menyimpan video instagram dengan downloadgram.

  1. Langkah 1 sampai 7 sama dengan langkah menyimpan video dengan downloadgram
  2. Kemudian buka situs id.savefrom disini
  3. Jika sudah masuk pastekan tautan video ke kolom id.savefrom
  4. Kalau sudah tinggal download
  5. Selesai


Note: cara ini bisa dipraktekkan baik di browser PC (komputer) maupun di browser smartphone

Selain instagram kamu juga bisa mencoba untuk mengetahui bagaimana cara mengunduh video di YouTube klik disini maupin video di facebook klik disini.


Menyimpan vide instagram dengan aplikasi

Memang banyak sekali cara untuk menuju roma! maksudnya cara untuk menyimpan video dari instagram ke geleri. Seperti dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa diunduh secara gratis di google play. Aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan? berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan buat kamu.

1.FastSave for Instagram by : Photo and video applications

Menjadi aplikasi yang digunakan lebih dari sepuluh juta pengguna, FastSave mampu membantu kamu yang ingin menyimpan video instagram ke geleri dengan mudah dan cepat. Apalagi aplikasi FastSave  juga sangat simpel sehingga bisa digunakan dan dipahami oleh siapa saja.

2.Video Downloader - Unduh Video Instagram by : InShot Inc.

Salah satu aplikasi yang sangat populer untuk mengunduh foto atau gambar di instagram, bahkan pengguna juga bisa mengepos ulang. Hingga sampai saat ini aplikasi Video Downloader sudah digunakan lebih dari lima puluh juta.

Untuk cara penggunaannya pun juga cukup mudah, kamu tinggal Salin Tautan video yang akan di simpan kemudian pastekan URL ke Video Downloader kemudian kamu bisa memiliki Download maupun Repost, cukup menarik bukan?

3.Video Downloader for Instagram by : Video Downloader | Photo Downloader | Video Play

Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan atau mendownload video maupun foto dari instagram. Caranya mudah sekali dengan beberapa klik pada foto atau video yang juga bisa kamu tonton maupun unduh dan akan tersimpan secara otomatis.

Nah, itulah bagaimana cara menyimpan vidio dari instagram ke galeri smartphone dengan mudah. Semoga artikel ini bisa mambantu bagi kamu yang mengalami kendala ketika ingin mendownload foto maupun video di instagram. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel