Cara Mudah Untuk Menghubungkan HP ke Televisi

Cara menghubungkan hp ke televisi - Dengan terus berkembangnya kemajuan teknologi sepertinya ada saja cara baru untuk memanjakan pengguna HP android. Salah satunya adalah mereka yang suka menggunakan beragam multimedia dengan hpnya namun bisa menikmati tampilan yang luas.

Mulai dari main game atau sekedar nonton film, pastinya dengan mendapatkan dukungan layar yang lebar kamu akan menemukan kepuasan tersendiri. Salah satu cara untuk mendapatkan pandangan lega dari layar HP adalah dengan menghubungkannya ke televisi.

Tentu saja dengan menghubungkan HP ke TV, sudah dipastikan kamu akan mendapatkan pengalaman baru menikmati beragam multimedia dari HP dengan layar TV yang besar. Nah, buat kamu yang sedang mencari cara untuk menghubungkan HP ke TV, kali ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Mudah Untuk Menghubungkan HP ke Televisi


Langkah-langkahnya sebenarnya cukup mudah dan alat yang perlu disediakan juga tak begitu banyak. Hal yang pertaman tentunya adalah HP dan kedua adalah TV, sedangkan alat lainnya kamu bisa melihat ulasan berikut ini.


1.Menyambungkan HP ke TV Dengan Chromecash

Perlu diketahui, Chromecash sendiri merupakan salah satu alat yang bisa digunakan untuk menghubungkan beragam multimedia dari HP ke TV. Misal saja untuk bermain game atau ingin melihat YouTube namun ingin mendapatkan tampilan layar yang luas yaitu terhubung dengan TV.

Lalu bagaimana cara untuk menjadikan Chromecash agar HP bisa terhubung dengan TV? untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat beberapa langkah berikut ini.

  • Pastikan kamu sudah memiliki Chromecash, jika belum kamu bisa membelinya di toko online
  • Kemudian, jika sudah memiliki Chromecash langsung saja tancapkan pada TV kamu
  • Selanjutnya, agar Chromecash bisa terhubung dengan HP kamu perlu mendownload dan menginstal aplikasi Google Home di ponsel androidmu
  • Kalau sudah ada aplikasi Google Home pada HP androidmu, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Wifi di HP kamu
  • Langkah berikutnya, ubah saluran TV ke saluran HDMI
  • Setelah itu program akan meminta melakukan sinkronisi dengan kode
  • Jika sudah berhasil maka kamu bisa menikmati beragam multimedia di HP untuk ditampilkan pada layar TV
  • Selesai


2.Menghubungkan TV Dengan Kabel HDMI

Jika cara pertama kamu bisa menyambungkan Hp ke TV tanpa kabel atau lebih tepatnya menggunakan Chromecash. Kali ini, bagi kamu yang ingin menyambungkan Hp ke TV menggunakan kabel bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Namun sebelum itu, perlu diketahui jika kabel yang dimaksud bukanlah kabel sembarangan. Melainkan kabel ini adalah sebuah kabel micro HDMI to HDMI, dan jika belum memilikinya kamu bisa membeli di toko-toko online.

  • Langkah pertama pastikan terlebih dahulu kamu sudah memiliki kabel micro HDMI to HDMI
  • Jika sudah memiliki kabel micro HDMI to HDMI, langsung saja tancapkan kabel HDMI dengan ujung besar ke TV dan micro HDMI ke Hp androidmu
  • Kalau kabel sudah terpasang dengan baik dan banar, kamu bisa melakukan langkah selanjutnya untuk mengubah saluran TV ke saluran HDMI
  • Setelah itu, masuk ke menu pengaturan Hp untuk proses seting dengan memberi tanda centang pada opsi HDMI conection
  • Selesai (perangkat akan terhubung dan tampilan TV secara otomatis akan sama dengan tampilan Hp)


Keuntungan

Dengan menguhubungkan HP dan TV tentu saja kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda yang lebih menyenangkan semisal saja seperti:

  • Bermain game dengan tampilan layar lebih luas
  • Melihat film dengan grafik apik sesuai spesifikasi TV
  • Nonton YouTube pun makin menyenangkan


Sedangkan bagi kamu yang sudah memiliki TV keluaran terbaru seperti Smart TV tentunya tak perlu repot untuk melakukan cara diatas. Seperti halnya saja membeli kabel HDMI atau membeli Chromecash karena fitur Smart TV sudah mendukung untuk terhubung dengan Hp.

Nah, itulah beberapa langkah atau cara menghubungkan hp ke televisi dengan mudah yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Ok sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel