Cara Daftar Kartu Smartfren Dengan Mudah

Cara daftar kartu smartfren - Semua pengguna kartu perdana baik pengguna kartu baru maupun kartu lama termasuk pelangan smartfren diwajibkan meregistrasikan kartu sim prabayar miliknya. Hal ini mengacu pada peraturan kementrian komunikasi dan informatika (kemenkoinfo) no 12 tahun 2016.

Peraturan ini secara resmi diberlakukan tanggal 31 oktober 2017 kepada semua pelanggan kartu sim prabayar diwajibkan untuk regristrasi sesuai dengan data indentitas yang ada pada KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Tentu saja, dengan peraturan baru ini semua pengguna kartu sim tidak bisa memalsukan data dirinya.

Perlu diketahui juga, dengan peaturan pendaftaran kepada semua penguna kartu sim di semua provider termasuk smartfren yang diberlakukan. Diharapkan bisa mencegah tindakan kejahatan dan hoax (berita bohong) melalui jaringan komunikasi yang semakin meningkat.

Untuk pendaftaran kartu smartfren ini biasanya pengguna baru akan menemukan panduan mendaftar atau bagaimana cara regristrasi pada paket kartu perdana yang dibeli. Namun berbeda bagi pelanggan smartfren lama, pastinya akan kebingungan untuk meregristrasi nomor hpnya.

Cara Daftar Kartu Smartfren Dengan Mudah


Nah untuk pengguna baru maupun pengguna lama kartu sim smartfren, jangan panik dan jangan galau ketika tidak bisa mendaftarkan kartu simnya. Karena kali ini mikhayla.id akan memberikan langkah-langkah mudah atau cara bagaimana untuk regristrasi kartu smartfren yang kamu gunakan.

Lebih jelasnya kamu bisa melakukan dengan beberapa langkah atau cara mendaftar kartu smartfren berikut ini.

1.Daftar kartu smartfren memalui SMS (Short Message Service)

Bagi pengguna provider smartfren baik yang pengguna lama maupun baru bisa melakukan regristrasi kartunya melalui SMS. Cara ini dianggap sebagai cara paling mudah untuk melakukan pendaftaran kartu smartfren kamu.

Kamu bisa melakukan langkah-langkah pendaftaran melalui SMS sebagai berikut:
  • Pastikan kartu smartfren kamu dalam masa aktif
  • Buka menu SMS pada hp kamu
  • Setelah itu ketik SMS dengan format NIK#NomorKK# contoh 123457654444#046574746465755# (cara ini untuk pengguna baru)
  • Jika kamu pengguna lama kartu smartfren kamu bisa ketik SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK# contoh ULANG#263383838383838383#09883838383838833#
  • Kirim ke Nomor 4444
  • Selesai (tunggu balasan dari sistem untuk mengetahui keberhasilan pendaftaranmu)

2.Daftar kartu melalui situs resmi smartfren

Selain pendaftaran kartu melalui SMS kamu juga bisa melakukan pendaftaran kartu smartfren melalui situs resminya. Selain bisa melakukan pendaftaran kamu juga bisa melihat berbagai informasi baik dari promo dan lain sebagainya di situs smartfren ini.

Untuk melakukan pendaftaran melalui situs resmi smartfren kamu hanya perlu membukanya disini. Untuk langkah-langkahnya bagaimana?
  • Setelah masuk situs resmi smartfren siapkan KTP dan KK
  • Kemudian isi data yang tersedia pada situs
  • Selesai (tunggu konfirmasi keberhasilan dari sistem)

3.Daftar kartu melalui gallery smartfren

Jika kamu mengalami kesulitan dalam pendaftaran baik itu melalui SMS maupun melalui situs resmi smartfren. Kamu bisa datang ke gallery smartfren terdekat yang ada di kota tempat tinggalmu.

Disini kamu sebagai pelanggan kartu smartfren akan dibantu CS (Costumer Service) untuk melakukan pendaftaran kartu baik bagi pelanggan baru maupun lama. Perlu diingat ketika datang ke gallery smartfren, kamu harus membawa data diri yang dibutuhkan untuk pendaftaran seperti KTP dan KK.

Nah, itulah beberapa cara daftar kartu smartfren dengan mudah dan benar yang bisa kamu lakukan dan praktekkan. Perlu diingat, meski memang dengan diberlakukannya regristrasi kartu sim ini cukup merepotkan karena harus menyamakan dengan data diri yang ada di KTP dan KK, namun sebenarnya tujuannya adalah baik untuk mengurangi tingkat kejahatan melalui jaringan telekomunikasi.

Mengingat memang tingkat kejahatan di jaman sekarang ini semakin canggih dengan mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern. Tentunya pemerintah juga harus waspada untuk melakukan pencegahan melalui pendaftaran atau regristrasi kartu sim ini.

Ok .. selamat mencoba, sekian dan terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel