Cara Untuk Cek Nomor HP Indosat Jika Kamu Lupa

Cara cek nomor hp indosat - Beberapa orang pastinya sempat lupa akan nomer hp mereka, apalagi di jaman seperti sekarang banyak hp yang menyuguhkan fitur dengan dual sim card. Tentu saja, masing-masing sim card juga ada yang dipasangi berbeda provider sehingga mereka terkadang lupa dengan nomornya sendiri.

Nah, buat kamu pengguna indosat ooredoo yang tak mau menghafal nomor hp atau malah lupa akan nomor sendiri, jangan panik. Karena indosat ooredoo sendiri menyediakan fitur untuk pelanggannya agar bisa mengetahui nomor hpnya.

Mengingat nomor hp ini sangat penting baik untuk melakukan pengisian ulang pulsa atau membagikan nomornya ke orang lain. Tentunya kamu juga harus mengetahui bagaimana sih cara untuk cek nomor hp indosat ooredoo milik kamu.

Salah satu caranya bisa kamu lihat seperti dengan ulasan berikut ini yang akan mikhayla.id rangkum buat kamu yang sedang kebingungan mengetahui nomor indosat ooredoo milikmu. Langkah-langkahnya pun cukup mudah dipraktekkan dan dipahami.

Cara Untuk Cek Nomor HP Indosat Jika Kamu Lupa


Memang lupa itu menjadi salah satu hal yang menyebalkan, apalagi lupa akan nomor hp sendiri dan saat itu sedang mengisi pulsa atau ingin membagikannya kepada teman. Untuk kamu yang lupa nomor indosat ooredoo milikmu coba lakukan langkah-langkah seperti penjelasan berikut.

1.Mengecek nomor indosat ooredoo menggunakan kode/tombol dial

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan tombol dial phone. Pastinya langkah ini sudah gak asing lagi untuk dilakukan, pasalnya ketika cek pulsa kamu pasti juga menggunakan cara menekan tombol dial phone ini.

Lalu bagaimana langkah-langkahnya untuk mengecek nomor indosat ooredoo via dial? simak ulasan selengkapnya biar gak bingung dan paham.

  • Masuk ke menu panggilan, pilih dial
  • Jika sudah tekan kode berikut *123*30# OK/YES (kode dial 1)
  • Tunggu beberapa saat dan akan muncul menu pop up yang akan memberikan informasi tentang nomor indosat kamu
  • Atau mungkin kamu bisa menggunakan kode dial *123*7*2*1# OK/YES (kode dial 2)
  • Tunggu hingga menu pop up muncul
  • Ada lagi cara selanjutnya dengan kode dial *888*1*1# OK/YES (kode dial 3)
  • Menu pop up juga akan muncul memberikan informasi nomor hp indosat kamu


Langkah kode dial pada ketiga cara diatas sebenarnya sama untuk mengetahui nomor indosat kamu, hanya saja perbedaannya pada pengetikan kode dial. Cara ini terbilang cukup efektif dan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tanpa bantuan aplikasi karena ini adalah fitur dari indosat ooredoo untuk pelanggan agar mengetahui nomor hpnya.

2.Cara cek nomor hp indosat dengan menggunakan aplikasi MyIM3

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan setia, indosat ooredoo memang selalu memberikan fitur menarik. Salah satunya adalah dengan adanya aplikasi MyIM3 yang dimana aplikasi ini bisa diunduh pengguna setia indosat ooredoo di Google Play maupun App Store secara gratis.

Selain bisa mengetahui promo yang sedang berjalan, sisa paket internet dan sisa pula. Pengguna indosat ooredoo juga bisa mengetahui nomor hp indosatnya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pastikan kamu sudah mendownload atau menginstal aplikasi MyIM3
  • Pastikan juga kamu terkoneksi dengan internet, pasalnya aplikasi ini hanya akan berjalan dan bisa menampilkan informasi ketika terhubung dengan internet
  • Kemudian login atau masuk ke aplikasi MyIM3 jika sudah terdaftar, jika belum kamu bisa mendaftar dengan mengecek nomor indosat melalui langkah pertama
  • Setelah itu kamu bisa melihat nomor hp indosat kamu di halaman menu pada aplikasi


3.Menghubungi CS (Costumer Service) atau Operator Indosat ooredoo

Selain menggunakan kode dial phone atau menggunakan aplikasi MyIM3 kamu juga bisa mengetahui berapa nomormu dengan menghubungi costumer service atau operator. Meski cara ini agak sedikit ribet, namun juga cukup membantu bagi kamu yang sedang kelupaan akan nomor indosatmu.

Apalagi layanan pelanggan Indosat ooredoo ini beroperasi selama 24 jam, jadi kapanpun dan dimanapun kamu masih bisa terhubung dengan costumer service. Langkah-langkah untuk menguhubungi costumer service bagaimana? simak ulasan berikut ini.

  • Masuk ke menu panggilan pada ponsel
  • Lakukan panggilan (Bagi pengguna pascabayar khusus Matrik Ooredo bisa melakukan panggilan ke nomor 111 PANGGIL/OK/YES (Gratis) sedangkan bagi pengguna kartu prabayar seperti Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo bisa menghubungi ke nomor 100 atau 185 PANGGIL/OK/YES (Pelanggan akan dibebankan biaya panggilan sebesar Rp. 400)
  • Kamupun akan terhubung dengan costumer service


4.Khusus pengguna modem

Selain menggunakan ponsel, pengguna Indosat ooredoo juga bisa mengecek nomornya melalui modem. Perlu diingat, pengecekan nomor ini hanya akan menampilkan nomor pada kartu yang terpasang pada modem.

Caranya pun juga cukup mudah, dan pastinya pastikan modem kamu sudah terhubung dengan PC atau laptop ya. Setelah itu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka menu USSD pada modem dengan mengklik kode *123*30# OK/YES.

Jika sudah tunggu beberapa saat dan kamu akan menerima notifikasi yang berisikan nomor hpmu. Selain itu terdapat juga informasi sisa pulsa dan sisa masa aktif kartu.

Nah, dengan mengetahui bagaimana cara untuk mengecek nomor HP jika kamu lupa ini, tentunya kamu gak perlu panik lagi. Apalagi saat sedang berada di counter atau teman maupun orang lain meminta nomor hpmu, kamu bisa melakukan langkah-langkah mudah seperti cara di atas.

Ok.. itulah beberapa cara cek nomor hp indosat yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat kamu kamu, selamat mencoba, semoga berhasil dan sampai jumpa kembali.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel