20 Daftar Orang Terkaya di Indonesia di Tahun 2019

mikhayla.id - Masuk dalam kategori daftar orang terkaya di indonesia tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi dengan kekayaan yang dimiliki, seseorang bisa memiliki apapun yang diinginkan di dunia ini atau boleh dikatakan hidupnya lebih dari berkecukupan.

Kekayaan-kekayaan ini tentunya di hasilkan dari berbagai bisnis yang mereka kelola sebagai sumber pemasukan kekayaannya. Bahkan bisnis-bisnis para pengusaha kaya indonesia ini pula yang secara tak langsung juga turut memasok pendapatan negara.

Seperti yang dikutip dari laman majalah forbes yang merupakan sebuah majalah bisnis dan finansial asal amerika serikat yang merilis daftar orang-orang terkaya di indonesia pada tahun 2019. Tentu saja dengan adanya daftar orang terkaya ini, kita bisa mengetahui sosok orang terkaya di indonesia dengan bisnisnya.

Daftar Orang Terkaya di Indonesia di Tahun 2019

foto via aceh.tribunnews.com (Robert Budi Hartono/Michael Hartono)

Kamu penasaran kan pastinya dengan daftar orang terkaya asal indonesia? nah.. dari pada penasaran dan untuk mengetahui siapa sosok orang terkaya indonesia dengan bisnis dan jumlah kekayaan yang dimilikinya, berikut sederet informasi yang sudah mikahyla.id rangkum dari berbagai sumber.

1.Robert Budi Hartono

Masuk menjadi orang pertama terkaya di indonesia, Robert Budi Hartono memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 18.6 milliar dengan bisnis Djarum dan BCA (Bank Central Asia).

2.Michael Hartono

Di urutan kedua, nama Michael Hartono dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 18.6 milliar yang juga merupakan kakak dari Robert Budi Hartono selain bertengger manjadi orang terkaya di indonesia. Keluarga Hartono juga menduduki di peringkat ke lima orang terkaya se'asia pada tahun 2017.

3.Sri Prakash Lohia

Pemilik perusahaan petrokimia dan tekstil ini menduduki peringkat selanjutnya di daftar orang terkaya di indonesia. Sri Prakash Lohia memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 7.3 milliar, kekayaan ini meningkat dibanding tahun 2013 yang hanya US$ 3 milliar versi majalah forbes.

4.Dato Sri Tahir

Selanjutnya ada bos Mayapada Group dengan berbagai unit usahanya, mulai dari perbankan, properti hingga rumah sakit. Dato Sri Tahir menjadi orang terkaya di indonesia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 4.5 milliar.

5.Chairul Tanjung

Pernah menjabat sebagai menteri perekonomian dari 19 mei 2014 hingga 20 oktober 2014 menggantikan Hatta Rajasa. Chairul Tanjung juga menduduki orang terkaya di indonesia dengan memimpin CT corp yang memiliki anak perusahaan seperti Bank Mega, Trans Corp dan Jaringan supermarket, kekayaan yang dimiliki sebesar US$ 3.7 milliar.

6.Prajogo Pangestu

Pengusaha sukses dengan bisnis perkayuan terbesar di indonesia. Prajogo Pangestu sebagai pemilik PT Barito Pacific ini memiliki kekayaan sebesar US$ 3.5 milliar.

7.Low Tuck Kwong

Sukses dengan bisnis tambang batu baranya membuat Low Tuck Kwong mampu menduduki peringkat sepuluh besar orang terkaya di indonesia dengan kekayaan sebesar US$ 2.4 milliar.

8.Mochtar Riady

Kali ini adalah pendiri dan juga komisaris dari Lippo Group yang merupakan pengusaha terkemuka dari indonesia. Bahkan perusahaan Lippo Group memiliki kurang lebih 50 anak perusahaan yang tentunya mampu membuat Mochtar Riady masuk dalam daftar orang terkaya di indonesia dengan jumlah kekayaan US$ 2.3 milliar.

9.Theodore Permadi Rachmat

Pemilik perusahaan tambang batu bara di kalimantan sebagai PT Adaro Energy ini sempat menduduki peringkat ke 14 orang terkaya di indonesia pada tahun 2014 versi majalah forbes. Di tahun 2019, Theodore Permadi Rachmat atau yang dikenal TP Rachmat kini masuk sepuluh besar daftar orang terkaya di indonesia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 1.7 milliar.

10.Martua Sitorus

Pengusaha sukses selanjutnya yang juga bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan minyak sawit dan sempat mengakuisi perusahaan batu bara ini adalah Martua Sitorus dengan kekayaan US$ 1.7 milliar.

11.Peter Sondakh - Jumlah kekayaan US$ 1.7 milliar.

12.Alexander Tedja - Jumlah kekayaan US$ 1.6 milliar.

13.Murdaya Poo - Jumlah kekayaan US$ 1.4 milliar.

14.Donald Sihombing - Jumlah kekayaan US$ 1.4 milliar.

15.Eddy Kusnaidi Sariaatmadja - Jumlah kekayaan US$ 1.3 milliar.

16.Djoko Susanto - Jumlah kekayaan US$ 1.3 milliar.

17.Sukanto Tanoto - Jumlah kekayaan US$ 1.3 milliar.

18.Ciputra & Family - Jumlah kekayaan US$ 1.1 milliar.

19.Harjo Sutanto - Jumlah kekayaan US$ 1.1 milliar.

20.Hary Tanoesoedibjo - Jumlah kekayaan US$ 1.1 milliar.

Nah, itulah beberapa daftar orang terkaya di indonesia versi majalah forbes di tahun 2019. Semoga informasi tentang orang terkaya di indonesia ini bisa memberikan pengetahuan luas tentang siapa saja sosok orang dengan kekayaan berlimpah dari indonesia dengan bisnis sebagai sumber pemasukan terbesar kekayaannya.

Seperti yang kita ketahui, jika kesuksesan itu sebenarnya tak bisa diperolah secara instan melainkan memerlukan waktu dan juga perjuagan panjang. Tentu saja sosok-sosok orang terkaya di indonesia ini juga pastinya sudah melalui rentetan waktu yang panjang dan perjuangan berat untuk mengembangkan bisnisnya menjadi sebesar dan sesukses sekarang ini hingga membawa mereka menjadi orang terkaya di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel