Tips Menghemat Baterai Saat Main Game Online PUBG

PUBG menjadi game populer di dunia, bahkan game ini sempat memecahkan rekor dengan jumlah pemain terbanyak secara bersamaan. Buat kamu penggila berat game online PUBG pastinya kerap terkendala soal baterai cepat habis, HP panas dan lain sebagainya.


Seperti yang kita ketahui pula, game PUBG ini memang dimainkan secara online. Maka gak heran jika kinerja HP pun juga semakin tinggi yang juga membuat HP cepat panas dan baterai cepat habis. Lalu bagaimana cara untuk menghemat baterai saat bermain game online PUBG?

Cara berikut ini sebenarnya cukup simpel dan tentunya bisa diaplikasikan ke semua jenis HP atau smartphone baik yang harganya murah sampai yang mahal sekalipun. Karena hampir semua HP memiliki fitur-fitur ini untuk memaksimalkan kinerja smartphone itu sendiri ketika digunakan untuk bermain game online seperti PUBG.

Berikut ini adalah tips menghemat baterai saat main game online PUBG yang bisa kamu terapkan agar main game makin menyenangkan dan tentunya baterai bisa tahan lama.

Tips Menghemat Baterai Saat Main PUBG


1.Kurangi Kecerahan Layar

Semakin cerah layar HP, tentu saja akan membuat semakin terkuras pula daya baterai kamu. Apalagi memang, dengan layar cerah pandangan terkesan sangat nyaman.Namun, jangan biasakan juga menggunakan HP saat bermain game dengan kondisi layar yang cukup cerah karena bisa membuat mata sakit.

Salah satu solusi saat kamu bermain game PUBG tanpa harus membuat kecerahan layar di level tertinggi adalah dengan mencari tempat yang terang. Tentu saja, dengan mencari tempat yang terang selain mata kamu gak sakit karena radiasi kecerahan layar yang tingi, baterai pun juga akan lebih awet ketika digunakan untuk bermain game.

2.Manfaatkan Fitur Penghemat Baterai

Fitur penghemat daya adalah salah satu cara yang harus digunakan untuk menghemat baterai saat bermain game online. Apalagi fitur ini di semua smartphone pastinya ada, kamu tak perlu ribet mendownloadnya karena fitur ini adalah firut bawaan.

Lagkah untuk mengaktifkan mode penghemat baterai ini pun juga cukup mudah untuk memaksimalkan bermain game PUBG tanpa takut kehabisan baterai. Petama masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih baterai dan aktifkan mode daya rendah atau super hemat daya.

3.Tutup Aplikasi yang Sedang Aktif

Ketika bermain game, sebisa mungkin tutuplah aplikasi yang sedang aktif yang tidak digunakan. Apalagi jika aplikasi ini terhubung dengan internet, pastinya selain makin banyak menyedot data internet juga membuat kinerja HP pun makin tinggi, hasilnya HP akan cepat panas dan lemot atau lambat.

Dengan menutup aplikasi yang sedang aktif ini tentunya selain bisa menghemat baterai juga menghemat data. Bahkan main gamemu pun makin lancar tanpa takut HP panas, lemot bahkan baterai cepat habis.

4.Hindari Bermain Game di Tempat yang Panas

Sebisa mungkin nih jangan memainkan HP di tempat yang panas, pasalnya memang musuh utama baterai ini adalah panas. Ya.. kalau kamu main HP ditempat yang panas tentu saja baterai pun juga akan ikut panas dan alahasil baterai juga akan cepat terkuras habis. Jadi usahakan main di tempat sejuk, selain bisa menghemat baterai tentunya juga bisa menyejukkan pikiranmu biar gak tegang saat bermain PUBG untuk memenangkan chicken dinner.

5.Sesuaikan Tingkat Grafis Sesuai Kebutuhan

Langkah ini perlu kamu coba untuk menghemat baterai, menyesuaikan tingkat grafis sesuai kebutuhan. Bila perlu gunakan grafis kualitas rendah untuk menghemat baterai, meski memang bisa membuat keseruan bermain game berkurang. Namun dengan cara ini setidaknya bisa membuat baterai kamu bisa lebih awet.

6.Pakai Powerbank

Jika beberapa langkah diatas memang masih kurang maksimal dan baterai kamu tetap cepat habis. Gak ada salahnya untuk menyediakan atau memakai powerbank, tentu saja dengan penggunaan powerbank ini, main gamemu pun bisa semakin lama.

Apalagi harga powerbank juga cukup terjangkau dan bisa digunakan dalam segala kondisi selain untuk menemanimu bermain game. Kamu bisa membelinya di counter terdekat atau membeli ke toko online seperti shopee, tokopedia maupun bukalapak.

Nah, itulah beberapa tips menghemat baterai saat main game online PUBG, selamat mencoba dan selamat bermain game PUBG untuk mememangkan chicken dinner tanpa takut baterai cepat habis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel