Rekomendasi 8 Merk HP Terbaik Paling Laris 2019 di Indonesia

Merek HP terbaik di indonesia - Handphone atau yang kerap di singkat HP sepertinya tak bisa dipisahkan dari kebutuhan seseorang dalam berbagai hal, mulai dari untuk berkomunikasi, mencari hiburan seperti bermain game hingga berbisnis. Boleh dikatakan HP merupakan sebuah produk yang bisa digunakan dalam jangka panjang.


Dari data yang diambil dari IDC (International Data Corporation) memperlihatkan 5 perusahaan smartphone teratas di dunia selama tahun 2019. IDC menunjukkan produk terlaris dengan pangsa pasar tertinggi di dunia dipegang oleh Samsung sebesar 22.7 % dan diperingkat ke dua di duduki oleh Huawei 17.6 % kemudian disusul Aplle 10.1 %.


Jika dilihat dari data pangsa pasar di dunia bukan tidak mungkin jika produk smartphone tersebut juga laris manis di pasar indonesia. Apalagi merk HP di dunia ini sangat banyak sekali sampai tak terhitung, mulai dari pabrikan Amerika hingga Asia dengan menawarkan ragam spesifikasi juga kualitas terbaiknya.

Namun akan selepas hal itu, merk HP apa saja sih yang terbaik di tahun 2019 di pasar smartphone indonesia ini? berikut beberapa ulasan singkatnya.

Merk HP Terbaik Paling Laris 2019 di Indonesia


1.Samsung

Menduduki sebagai perusahaan elektronik terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang mampu menjuarai persaingan pasar smartphone di dunia. Samsung selalu berinovasi menghadirkan teknologi canggih maupun fitur baru dengan kualitas yang gak perlu diragukan lagi dari setiap smartphone keluaran terbarunya. Dengan menyasar di segmen low end, mid end, maupun high end.

Jika berbicara soal harga, memang samsung tergolong lebih mahal dari vendor smartphone lainnya. Apalagi Samsung juga tak jauh dari embel-embel "galaxy" mulai dari Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy A, hingga Samsung Galaxy J yang menyasar berbagai kalangan konsumen.

2.Huawei

Dari data IDC (International Data Corporation) 2019, Huawei mampu menduduki posisi kedua terlaris di dunia dengan pangsa pasar 17.6 % di tengah-tengah sengitnya perang dagang cina dan amerika. Ragam fitur menarik dengan kualitas kamera mempuni menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Apalagi Huawei juga jauh lebih inovativ dari vendor smarphone lainnya karena memiliki processor atau chipset sendiri pada perangkatnya yang disebut Kirin. Boleh dikatakan, Huawei akan menjadi pesaing berat Samsung dan Apple.

3.Apple iPhone

Tak perlu dipungkiri lagi jika stigma sebagai hp mahal ini tak akan lepas dari iPhone. Seperti kemunculan trio iPhone 11 yang mampu menyita perhatian pecinta Apple, harganya pun terbilang cukup fantastis. Maka gak heran dengan harga mahalnya ini beberapa orang tak malu untuk memamerkan Apple iPhone yang dimiliki.

Sedangkan untuk desain memang terkesan elegan dan berkelas, lebih tahan banting, kecepatan sofware pun juga terbilang mempuni. Apalagi untuk harga jual bekas iPhone lebih stabil dari harga jual bekas android.

4.Xiaomi

Menjadi salah satu smartphone murah dengan kualitas sangat canggih dan bisa dicicipi oleh semua kalangan. Pertumbuhan Xiaomi di tegah sengitnya persaingan pangsa pasar smartphone pun terbilang cukup pesat. Berdiri sejak tahun 2010 dan kini Xiaomi mampu menduduki smartphone terlaris di dunia. Hal yang mampu menarik minat konsumen untuk melirik Xiaomi adalah harganya yang terbilang murah, dukungan komunitas yang kuat, inovatif dengan desain elegan menjadi kelebihan tersendiri yang gak ada duanya.

5.OPPO

Sempat menduduki merek smartphone nomor 1 di cina di tahun 2016 membuat OPPO menjadi salah satu vendro smartphone terkemuka dan terkenal termasuk di indonesia. Selain rajin mengeluarkan ponsel pintar terbarunya, strategi marketing OPPO terbilang cukup kuat. Apalagi, OPPO banyak dikenal sebagai smartphone dengan kamera selfie yang bagus, desain yang selalu menarik dan selalu menyesuaikan kebutuhan pasar.

6.ASUS

Gak hanya terkenal memproduksi komponen komputer dan laptopnya, namun ASUS juga berani bersaing mengeluarkan ponsel pintarnya. ASUS sendiri dikenal dengan seri Zenfone di generasi pertama dengan tampilan ZenUI tampilan antar muka yang mampu menarik perhatian pecinta smartphone di indonesia. Harga ASUS juga mampu bersaing dengan vendor smartphone lainnya, kulaitas kamera juga terbilang cukup baik dengan kehadiran Pixel Master.

7.VIVO

Salah satu vendor smartphone yang sedang naik daun dan menjadi pusat perhatian, apalagi iklan yang ditampilkan pun juga cukup gencar. Maka gak heran jika VIVO namanya cukup banyak dikenal. Apalagi VIVO juga selalu hadir dengan inovasi terbaik, kamera yang jernih baik depan maupun belakang, desain menarik hingga harga yang bisa terjangkau oleh berbagai kalangan.

8.Nokia

Boleh dikatakan Nokia kini sudah tak lagi jaya, sistem operasi simbiyan yang diusungnya dikalahkan oleh IOS dan Android. Bahkan Nokia sempat melawan dengan menggunakan sistem Linux hingga Windows, namun sepertinya tak cukup mampu mengangkat Nokia untuk bersaing dengan Vendor smartphone lainnya.

Nokia pun jua terbilang terlambat menggandeng OS Adroid, namun meski begitu brand Nokia masih melegenda di indonesia. Apalagi soal masalah kualitas, tentunya juga sudah tak perlu diragukan lagi.

Nah, itulah beberapa merk HP terbaik di indonesia yang masih banyak di buru konsumen yang mungkin bisa dijadikan bahan petimbangan untuk memilih mana yang pantas untuk menjadi pertimbangan membeli HP baru.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel