Spesifikasi Hp Samsung A10 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Hp samsung a10 - Seperti yang kita ketahui, jika samsung memang selalu menanamkan embel-embel "galaxy" pada setiap smartphone keluaran terbarunya. Bahkan harganya pun juga bersaing dengan menyasar konsumen di segmen low end, mid end, hingga high end. Seperti halnya saja di tipe hp samsung a10 yang bersaing ketat dengan vendor lainnya di segmen ponsel low end seharga 1 jutaan.

Samsung galaxy a10 memang memiliki harga relatif terjangkau dari tipe samsung galaxy A series atasnya yang sangat cocok diperuntukkan mereka anak muda generasi milenial yang suka bermedia sosialan dengan aktifitas penggunaan ringan. Meski memang samsung galaxy a10 berada di jajaran ponsel low end, namun spesifikasi yang diboyongnya sudah cukup mempuni di kelasnya.

Tentu saja, buat kamu yang memiliki dana mepet sepertinya hp ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipinang. Apalagi jika kamu menjadi salah satu pengemar produk samsung pastinya tak ingin ketinggalan juga dengan ragam informasi dari setiap produknya.

Nah, untuk mengetahui spesifikasi hp samsung a10 beserta dengan kelebihan juga kekurangan pada ponsel ini, kamu bisa melihat sederet ulasan berikut ini.

Hp Samsung A10 Terbaru 2019 Spesifikasi Beserta Kelebihan dan Kekurangannya


Harga Bersahabat Menyasar Segmen Low-end

Seperti yang sudah kita jelaskan pada ulasan di atas, jika Samsung galaxy a10 dibanderol dengan harga terjangkau. Kamu bisa meminang ponsel ini dengan harga diangka Rp. 1.635.000,- ( beli disini

Note: harga bisa berbeda-beda di setiap toko online dan bisa berubah sewaktu-waktu

Spesifikasi:

Jaringan
GSM / HSPA / LTE | Dual SIM
OS
Android 9.0 (Pie)
Chipset
Exynos 7884
CPU
Octa-core (2x1.6 GHz | 6x1.35 GHz)
GPU
Mali-G71 MP2
Ukuran Layar
6.2 inchi | IPS LCD
RAM
2GB
ROM
32GB
Kamera Depan
5 MP
Kamera Belakang
13MP | LED flash | panorama | HDR
Baterai
3400 mAh
Pilihan Warna
Red, Blue, Black
Harga
Rp. 1.635.000,-

  • Kelebihan:


Harga Bersahabat

Soal harga memang sudah tak perlu diragukan lagi, meski harga bersahabat namun tampilan tetap oke dan cocok untuk menemani aktifitas harian. Seperti halnya saja bermedia sosialan maupun menggunakan berbagai multimedia.

Layar Lega 

Meski menyasar segmen kelas menengah kebawah, namun kamu masih bisa mendapatkan layar lega berukuran 6.2 inchi berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna. Resolusi layar pun terbilang cukup tajam juga memuaskan di kelasnya dan berani dibandingkan dengan vendor lain.

Banyak Pilihan Warna

Kenapa ponsel ini sangat cocok bagi mereka generasi milenial? karena Samsung Galaxi A10 memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu dapat mulai dari warna merah, biru maupun hitam. Tentu saja, bagi kamu yang ingin selalu tampil nyentrik penuh warna, ponsel ini mampu memenuhi kebutuhanmu.

Penyimpanan Internal Besar

Untuk harga sejutaan dengan memori internal 32GB ini boleh dikatakan terbilang cukup besar, tentu saja ini menjadi kelebihan tersendiri. Apalagi dengan ruang penyimpanan internal besar ini kamu tak perlu ketakutan kehabisan memori untuk menyimpan file-file penting seperti foto maupun video. Bahkan dengan memori sebesar ini kamu juga gak perlu untuk membeli memori tambahan kalau memang dirasa sudah cukup.

  • Kekurangan:


Single Kamera

Dalam urusan kamera, sepertinya ponsel ini kurang memuaskan! bagaimana tidak, hari gini masih dibekali single kamera beresolusi 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri beresolusi 5 MP, namun meski memang kurang handal di sisi kamera, hasil jepretan samsung a10 masih cukup baik.

RAM Kecil

Jangan berharap lebih bisa memainkan game-game besar ketika menggunakan ponsel ini. RAM 2GB yang ditanamkan bersama Chipset Exynos 7884 ini masih kurang memuaskan untuk aktifitas gaming, apalagi main PUBG!. Namun meski begitu, ponsel ini masih tetap lancar digunakan untuk berbagai multimedia ringan.

Tak Ada Fitur Fingerprint

Memang untuk galaxy a10 ini berada di seri paling bawah yang dimana tak ada fitur fingerprint yang sering kita jumpai. Tentu saja, hal ini menjadi kekurangan tersendiri, namun meski begitu kamu masih bisa memanfaatkan face unclock untuk membuka layar sebagai pengganti fingerprint.

Bodi Kurang Kokoh

Berbahan plastik dan bukan berbahan metal maupun kaca membuat ponsel ini terasa rapuh dan kurang kokok di sisi body. Namun meski memang kurang kokoh, hal ini masih di tutupi dengan tampilan elegannya.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang spesifikasi maupun kelebihan dan kekurangan yang ada pada hp samsung a10. Semoga ulasan ini bisa menjadi bahan refrence kamu untuk tidak ragu meminang ponsel ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel