Hari Batik Nasional 2019, Warganet ini Tampil Cantik Maksimal Berfoto Kenakan Batik

Hari batik nasional menjadi momen perayaan nasional yang tentunya ditunggu-tunggu banyak orang. Bahkan setiap dirayakannya hari batik nasional, masyarakat dari berbagai kalangan juga disarankan untuk turut andil memeriahkan hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 oktober 2019 dengan mengenakan baju batik berbagai motif.

Seperti yang kita ketahui, ditetapkannya hari batik oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 ini bertujuan untuk memperingati warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. Selain itu, peringatan hari batik nasional ini tentunya juga menyita perhatian publik. Sedangkan dari berbagai kalangan baik pegawai negeri, pelajar dan lapisan masyarakat pun juga disarankan untuk mengenakan batik.


Jika berbicara akan batik, sebenarnya batik sendiri sudah ada sejak abad ke-4 atau ke-5 dengan motif batik yang bervariasi. Batik juga berarti 'seratan' atau dalam bahasa jawa 'menulis' yang dimana memang pembuatannya sendiri dengan menulis atau menerakan malam pada kain.

Selain dikenakan untuk merayakan hari batik nasional, batik juga kerap dikenakan di momen resepsi pernikahan atau acara formal lainnya. Motifnya pun juga bervariasi seperti halnya saja motif batik trumtum, motif batik sidomulyo, motif batik sidomukti dan lain sebagainya.

Nah, bertepatan tanggal 2 oktober 2019 ini merupakan hari batik nasional, para warganet pun tak mau ketinggalan dan turut memeriahkannya dengan memposting berbagai foto berkesannya saat mengenakan batik.

Bahkan foto-foto mengenakan batik yang dipsoting warganet ini pun terlihat cantik maksimal. Salah satunya di instagram dengan #haribatiknasional2019, seperti apa? berikut penampilan cantik maksimal dengan batik untuk merayakan hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 oktober 2019.















Nah, itulah beberapa penampilan cantik warganet pengguna instagram dengan #haribatiknasional2019. Selamat hari batik nasional dan selalu lestarikan warisan budaya bangsa kebanggaan kita bangsa indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel