10 Emulator Android Ringan Untuk PC atau Laptop

Kalian pastinya pernah kan merasakan kurang puas memainkan game-game android di perangkat seluler? mulai dari layarnya yang kecil atau ingin mencari pengalaman baru dalam memainkan game-game android di Komputer. Tenang saja, di jaman serba modern ini banyak sekali kita temukan emulator android ringan yang bisa digunakan untuk memuaskan hasrat bermain gamemu.

Tentu saja, dengan adanya emulator yang bisa di instal di Komputer maupun Laptop ini akan membuat bermain gamemu makin menyenangkan dan juga berkesan pastinya. Apalagi game-game android pun kini juga sangat banyak sekali dengan berbagai macam genre, mulai dari olahraga hingga aksi pertempuran yang menegangkan.

Jika kamu penggemar game-game aksi peperangan atau game keren yang bisa dimainkan di perangakt PC maupun Laptop garapan Garena, kamu bisa baca disini berbagai game serunya. Emulator ini juga cocok sekali untuk PC yang spesifikasinya rendah. Sedangkan fiturnya pun juga gak beda jauh dari android di ponsel dan kamu bisa menginstal berbagai macam aplikasi seperti whatsapp maupun game di google play.

Emulator android yang ringan ini sangat cocok banget untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda menjalankan aplikasi android dengan layar lebar di PC. Lalu Emulator android apa saja sih yang ringan di gunakan ini?

Emulator Android Ringan Untuk PC atau Laptop 


1.Nox Player

Boleh dikatakan ini adalah emulator terbaik yang bisa kamu gunakan dengan fitur yang lengkap. Tentu saja, ketika menggunakan emulator Nox Player kamu bisa melakukan aktifitas layaknya menjalankan sistem android yang ada di ponsel mulai dari menginstal aplikasi di google play hingga bermain game.

Sedangkan Nox Player juga sudah di dukung sistem operasi android 9.0 pie yang bisa digunakan untuk berbagai aktifitas bermain game-game berat seperti PUBG. Apalagi, kamu juga bisa mengubah tema Nox Player sesuai dengan keinginan yang akan membuatmu semakin nyaman.

2.Bluestack

Salah satu emulator yang bisa membawa semua aplikasi androidmu berpindah ke komputer. Selain ringan, untuk fitur juga terbilang sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu menjalankan perangkat android dengan Bluestack. Apalagi memang, aplikasi ini bisa kamu dapat secara gratis dan bisa menjalankan aplikasi android layaknya di smartphone.

Bagi kamu yang belum mencoba emulator android sepertinya Bluestack bisa dijadikan pilihan yang tepat. Apalagi, saat bermain game.. kamu tak perlu takut kehabisan daya atau baterai karena emulator ini dayanya langsung dari komputer.

3.Gameloop

Buat kamu yang demen banget main game di komputer dengan layar luas dan kenyamanan terbaik. Gameloop sangat disarankan, emulator ini sangat ringan digunakan dan menjadi solusi bermain gamemu tanpa takut ngelag, baterai habis atau kurang puas dengan layar di ponsel. Banyak sekali para gamer menggunakan emulator ini, apalagi untuk bermain PUBG.

Selain itu, emulator Gameloop juga simpel dan mudah digunakan baik pengguna lama maupun pemula tanpa bingung seting ini dan itu. Kelebihannya kamu bisa bisa membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, keren bukan. Gak hanya itu saja, Gameloop juga terdapat video recording untuk merekam aktifitas gamingmu.

4.Genymotion

Emulator alternatif untuk menjalankan perangkat android di komputer yang bisa kamu coba karena sangat ringan. Apalagi, emulator ini juga sangat cocok digunakan untuk semua pengguna. Fiturnya juga terbilang lengkap dan kaya akan program. Apalagi bagi mereka developer android, Genymotion juga sangat membantu untuk testing aplikasi yang sedang dibuat.

5.Droid4X

Fitur yang ditawarkan emulator Droid4X sangat simpel dan ringkas, bahkan juga ringan untuk semua komputer dengan RAM 1GB. Menariknya dari emulator ini adalah kamu bisa mengontrol game dari Droid4X yang akan terhubung ke smartphone. Tentu saja, emulator ini sangat cocok bagi kamu yang suka bermain game balapan.

6.Andyroid

Emulator ringan selanjutnya adalah Andyroid yang dimana kamu bisa menjalankan operasi android dengan pengalaman yang berbeda, mudah digunakan bahkan ringan. Apalagi kamu juga bisa menjadikan ponsel kamu sebagai kontroller untuk menjalankan game di Andyroid.

7.MEmu

Tak kalah menarik dari emulator yang lain bahkan cukup ringan dan mampu menjalankan sistem android di komputer atau laptop semudah membuka aplikasi, cukup menarik. Apalagi MEmu juga memberikan segudang fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari menjalankan sistem android hingga penggunaannya yang mudah.

8.Remix OS Player

Mungkin ini adalah emulator yang memiliki tampilan user friendly yang akan memanjakan mata. Apalagi kamu juga bisa membuka beberapa aplikasi tanpa takut ngelag, karena Remix OS Player merupakan emulator yang memiliki performa mempuni. Emulator ini juga mudah di instal dan cocok banget untuk kamu yang doyan main game.

9.AMIDuOS

Solusi selanjutnya untuk menjalankan android di komputer adalah AMIDuOS. Dimana emulator ini cukup ringan digunakan dan tentunya cukup puas untuk menemanimu dalam menjalankan program android baik di komputer maupun di laptop. Sedangkan untuk fitur dan dukungan pun juga lengkap.

10.LeapDroid

Yang terakhir ini cukup menarik karena emulator ini sempat di akuisisi oleh google. Apalagi tampilannya pun juga simpel dan mudah digunakan, selain itu emulator ini juga sangat ringan. Jadi cukup lah untuk melengkapi kebutuhan menjalankan sistem android di PC mulai dari bermain game atau sekedar bermedia sosialan.

Nah, itulah beberapa emulator android ringan yang bisa kamu instal di komputer, notebook maupun laptopmu. Tentu saja, dengan adanya emulator ini kamu akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menjalankan sistem android di komputer. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel