Cara Menautkan Foto atau Video Instagram ke Postingan Blog Dengan Mudah

Banyak ragam cara memasang, menautkan atau menampilkan foto maupun video instagram ke dalam postingan blog, mulai dari copy paste atau capture scren (tangkap layar). Apalagi fitur berbagi foto maupun video di instagram pun juga lengkap seperti menyalin tautan, berbagi ke berbagai jejaring media sosial hingga embed (menanamkan/sematkan).

Sebelumnya, seperti yang kita ketahui jika instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di indonesia. Dengan menggunakan instagram kamu pun bisa berbagi foto maupun video juga membagikannya ke jejaring sosial media lainnya.

Apalagi jika kamu seorang bloger, tentunya media sosial memiliki peranan penting baik untuk mencari trafik, sumber berita maupun gambar. Selain itu, foto atau video yang di posting di instagram itu tak hanya muncul di timeline instagram saja, melainkan kita juga bisa memunculkannya ke postingan blog kita.

Tentu saja dengan menampilkan atau menautkan foto maupun video langsung ke postingan blog, kita tak perlu takut terkena klaim hal cipta. Karena dengan menampilkan foto instagram dengan memasukkan kode HTML (embed), secara tak langsung kita sudah memindahkan secara utuh sumbernya.

Bahkan, disini kita juga akan mendapat keuntungan masing-masing yang dimana sebagai pemilik blog bisa menampilkan foto beserta sumbernya langsung. Sedangkan, di sisi lain sang pemilik gambar atau video pun juga akan mendapat keuntungan berupa penambahan followers.

Lalu bagaimana cara menautkan (embed) foto instagram ke postingan blog? berikut beberapa langkah mudah untuk menautkan foto maupun video ke postingan blog dengan mudah, cepat dan mudah dipahami.

Cara Menautkan Foto atau Video Instagram ke Postingan Blog


1.Buka instagram via desktop, komputer / browser (di sarankan kamu memiliki akun instagram)


2.Cari foto maupun video yang berkaitan dengan postingan blog

3.Klik foto/video dan temukan ( ... ) yang terletak di pojok kanan atas (samping nama akun)


4.Klik sematkan (embed)


4.Klik salin kode sematkan (copy embed code) atau klik pada kolom kode HTML (CTRL + A + CTRL + C)
  • Dalam option ini kamu bisa memilih menyertakan atau menyembunyikan keterangan postingan dengan mengklik ceklis pada "sertakan keterangan (include caption)".

5.Masuk ke postingan bloger, pilih posisi editor HTML dan kemudian tentukan dimana kode embed HTML tadi akan dipasang, lalu pastekan pada postingan.


6.Jika sudah, pilih posisi editor ke compose untuk melihat hasil tautan foto/video instagram yang sudah kita ambil. Hasilnya bisa dilihat seperti contoh berikut ini kalau kamu sukses menautkan foto/video ke postingan blog.


Nah, seperti itulah langkah-langkah untuk memasang, menautkan atau menampilkan foto maupun video instagram ke dalam postingan blog. Cukup mudah bukan? semoga tips ini bermanfaat, salam praktek dan semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel