10 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Mengaji di Android

Mempelajari kibat suci Al-Qur'an sudah menjadi kewajiban yang seharusnya dipelajari oleh penganut agama islam sejak dini. Bahkan dengan kemajuan teknologi sistem pembelajaran mengaji pun juga semakin mudah dengan adanya aplikasi belajar mengaji.

Tentu saja, aplikasi ini bisa dimanfaatkan bagi anda yang ingin mempelajari Al-Qur'an dari dasar hingga mahir. Jika biasanya kita menemukan aktifitas belajar mengaji di masjid atau madrasah dengan guru pembimbing, kini kita juga bisa mempelajari dengan mandiri.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk belajar mengaji? namun selepas akan hal itu peranan ustad atau orang yang paham tentang agama juga masih memiliki peranan penting untuk memberikan arahan. Jadi aplikasi ini hanya sebagai alat bantu pembelajaran untuk mempermudah dengan beragam fitur.

Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Mengaji di Android


1.Belajar Mengaji Al-Qur'an by : iMajlis Mobile

capture : google play
Untuk anda yang ingin belajar mengaji, aplikasi besutan iMajlis Mobile ini bisa dimanfaatkan bagi mereka anak-anak hingga orang tua sekalipun. Apalagi tampilan menarik dalam aplikasi dengan fitur lengkap menjadi keunggulan tersendiri untuk pengguna agar lebih bersemangat ketika belajar Al-Qur'an.

Beberapa materi yang ada dalam aplikasi sangat lengkap seperti Huruf Hijaiyah, Iqra, Hafalan surat pendek dengan audio hingga 114 Surat Al-Qur'an dengan format mp3. Penjelasannya pun juga sangat jelas dan juga mudah dipahami.

2.Belajar Mudah Hijaiyah by : AkitaStudio

capture : google play
Bagi anak-anak yang ingin belajar mengaji, bisa memanfaatkan aplikasi AkitaStudio belajar mudah hijaiyah. Selain belajar, anak juga bisa menulis huruf hijaiyah hingga permainan tebak huruf yang tentunya sangat menyenangkan.

3.Marbel Belajar Mengaji by : Educa Studio

capture : google play
Belajar mengaji bersama Educa Studio melalui aplikasi marbel belajar mengaji. Dengan aplikasi ini terdapat banyak pilihan paket belajar untuk anak hingga paket game edukasi yang menyenangkan.

Tentu saja dengan adanya paket game ini membuat anak lebih bersemangat untuk mempelajari dari setiap pembelajaran. Selain itu, terdapat pula animasi yang sangat menarik dengan dua pilihan bahasa inggris maupun bahasa indonesia.

4.Marbel Belajar Hijaiyah + Suara by : Educa Studio

capture : google play
Satu lagi aplikasi yang ditawarkan oleh Educa Studio untuk anak-anak yang ingin belajar mengenal huruf hijaiyah Alif Ba' Ta'. Selain bisa belajar, anak juga bisa melihat gambar dan juga animasi menarik yang bisa membuat anak lebih betah untuk belajar.

Terdapat pula pilihan game menarik yang juga bisa dimanfaatkan dalam aplikasi mulai dari tebak gambar, tulis huruf hingga puzzle hijaiyah. Gak hanya itu saja, terdapat dua pilihan mode yang difungsikan untuk mempermudah penggunanya dalam tahap pembelajaran.

5.Al'Quran Bahasa Indonesia by : Seconda Variante

capture : google play
Kemudian aplikasi belajar mengaji selanjutnya yang bisa kamu coba dengan jumlah pengunduh lebih dari sepuluh juta adalah aplikasi besutan Seconda Variante. Dalam aplikasi ini terdapat fitur pengunduhan, menyalin ayat ke papan klip hingga fitur penelusuran.

Selain itu, ada pula fitur spesial versi profesional yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Semisal saja mulai dari warna baru Tajwid di semua 114 surah dan juga membaca dengan mode potret maupun lanskap.

6.Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji by : learn-quran.co

capture : google play
Banyak ragam topik pembelajaran yang bisa anda dapat di aplikasi Learn Quran Tajwid. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin belajar mengaji dengan bimbingan guru maupun secara mandiri.

Di setiap pembelajaran, anda akan menemukan teori dengan penjelasan dasar dan contoh, latihan juga tes untuk mengasah kemampuan. Bahkan terdapat fitur rekaman yang bisa digunakan untuk perbandingan dengan suara yang benar.

7.MyQuran Al Quran dan Terjemahan by : the WALi studio

capture : google play
Boleh dikatakan ini adalah aplikasi yang cocok bagi anda yang ingin memperdalam ilmu Al Quran. Aplikasi the WALi studio sudah terferivikasi oleh kemeneg RI yang dilengkapi dengan audio berformat mp3 dan juga 30 Juz 114 Surah yang bisa dibaca secara offline serta macam-macam tema yang menarik.

Beragam fitur pun juga bisa didapat seperti mulai dari fitur terjemahan, pencarian juga terjemahan, bookmark hingga kalender hijriah.

8.Al Quran (Tafsir & Per Kata) by : Greentech Apps Foundation

capture : google play
Aplikasi ini merupakan alat bantu belajar mengaji yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan. Bahkan terdapat fitur pemutaran audio per ayat, terjemahan hingga tema menarik. Selain itu, anda bisa melihat berbagai macam bahasa terjemahan dalam satu tampilan dan juga terdapat 8 Tafsir berbahasa Arab.

9.Al Quran Indonesia by : Andi Unpam

capture : google play
Belajar membaca Al Quran mudah dan juga user friendly dengan audio mp3, 114 surah dan dapat dibaca secara offline tanpa terkoneksi denga internet. Aplikasi besutan Andi Unpam memberikan tampilan menarik dengan pilihan tema terang maupun gelap.

Bahkan terdapat pula terjemahan bahasa indonesia yang sudah diverifikasi oleh KemenAg-RI dan Tafsir Al Jalalain Indonesia. Selain itu ada pula fitur penandaan bacaan terakhir dan fitur pencarian dengan kata kunci.

10.Iqro Digital Lengkap by : AiraSoft

capture : google play
Yang terakhir ada aplikasi Iqro Digital Lengkap yang ditawarkan oleh AiraSoft. Aplikasi ini udah diunduh lebih dari satu juta pengguna dengan ragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna terutama anak-anak dalam berlajar membaca Al Quran. Tahapan bembelajaran ini terdapat beberapa tingkatan mulai dari Iqro' 1 sampai Iqro' 6 dengan dilengkapi audio dan petunjuk bacaan yang bisa mempermudah pengguna untuk belajar.

Note: aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di google play dan beberapa aplikasi terdapat fitur pembelian dalam aplikasi untuk bisa menikmati pembelajaran yang lebih menarik.

Nah itulah beberapa aplikasi belajar mengaji yang bisa dimanfaatkan bagi anda yang memang ingin belajar membaca Al Quran bagi anak-anak atau orang dewasa sekalipun. Semoga aplikasi ini bisa membantu dan selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel