Demo Pasal Kontroversial RUU KUHP, 15 Poster Yang di Bawa Mahasiswa ini Bikin Ngakak Damai

Sejumlah mahasiswa di berbagai daerah turun ke jalanan melangsungkan aksi demonstrasi menolak pasal kontroversial RUU KUHP di depan kantor DPR. Bahkan jumlah mahasiswa yang menunjukkan aksi demonstrasinya pun kian bertambah. Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi menuntut sejumlah RUU KUHP yang sudah di sahkan atau yang segera di sahkan.

Semisal saja seperti pasal 278 tentang unggas berkeliaran yang dimana berbunyi "membiarkan unggas ternak berkeliaran di kebun/lahan tanaman orang lain bisa dipidana hingga rp.10 juta" selain itu pasal 432 tentang gelandangan "wanita pekerja pulang malam hari & terlunta-lunta hingga dianggap gelandangan di kenai denda rp.1 juta". Selain itu ada juga, pasal 604 tentang korupsi dan beberapa pasal kontroversial lainnya.

Dalam aksi demonstrasi yang berlangsung, banyak mahasiswa yang membawa poster dan spanduk dengan berbagai ragam tulisan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Namun poster-poster atau spanduk yang dibawa mahasiswa ini cukup menarik perhatian sejumlah netizen.

Pasalnya, dalam poster yang dibawa mahasiswa saat berdomonstrasi ini tak hanya berisikan tuntutan saja, melainkan banyak yang membawa berbagai ragam poster dengan tulisan yang cukup lucu. Bahkan ada juga beberapa poster yang menyerukan soal pembakaran lahan di riau sampai yang menyinggung soal KUHP pasal 278 tentang unggas yang dibuat kocak.


Penasaran kan dengan poster atau spanduk kocak yang dibawa mahasiswa berdemo ini? pastinya beberapa poster yang mereka bawa bisa membuat ketawa damai deh, seperti yang sudah mikhayla id rangkum dari berbagai sumber.

1.Keputusannya seperti mantan yang mengecewakan! jadi kekecewaan terhadap mantan atau bagaimana?


2.Wah... ini sepertinya gak bisa move on sama mantannya deh! sampai di bawa ke demo!


3.Mumpung banyak yang ngumpul, mungkin ada yang butuh jasa skripsi nih.. semua jurusan loh


4.Duh.. si embak ini bikin baper aja deh!


5.Wah.....seruan yang sangat kontroversial nih guys


6.Entah apa yang merasukimu! kira-kira apa ya?


7.Mungkin ini salah satu perasaan yang lama di pendam karena kosnya gak terlalu mewah!


8.Karena percaya diri itu perlu!


9.Lah..lah.. sudah disemangatin sama bunda ela nih


10.Hanya demi update instastori dia ikut-ikutan berkumpul dengan mahasiswa lainnya!


11.Emangnya lagi main PUBG apa! pakai mabar segala


12.Yang butuh minuman yuk dilarisi, demo boleh tapi jangan sampai kehausan ya guys


13.Rembo salah apa ini?


14.Mungkin dia adalah salah satu penggemar kartun spongebobs kali ya


15.No coment deh


Nah, itulah beberapa poster yang dibawa para mahasiswa untuk menyerukan aspirasinya. Demo itu gak selalu tentang kerusuhan kok, kalau ada yang bisa bikin ketawa kenapa tidak! seperti dengan poster-poster ini, demonya bisa bikin ngakak berjamaah deh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel