Cara Screenshot HP Vivo Semua Tipe Paling Mudah Digunakan

Cara Screenshot HP sebenarnya bisa digunakan oleh hp merek apapun termasuk HP Vivo yang kini sedang populer di indonesia. Perusahaan dongguan asal tiongkok ini sukses memproduksi ponsel pintar dengan strategi pemasaran yang cukup masif, sehingga mampu membuat penjualannya laris manis di pasaran indonesia.

Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi, perusahaan ponsel pintar atau HP pun juga turut berlomba-lomba memberikan berbagai fitur menarik dan canggih untuk mencukupi kebutuhan pengguna baik dalam komunikasi maupun bermain game. Nah, salah satu contohnya saja cara untuk menangkap layar di HP atau Screenshot.

Bahkan setiap produk HP tentunya juga memiliki cara masing-masing untuk menangkap jepretan layar (Screenshot). Namun selepas akan hal itu, bagaimana sih cara Screenshot atau tangkap layar di HP Vivo semua tipe yang bisa dilakukan secara cepat dan mudah?

Cara Screenshot HP Vivo Semua Tipe Paling Mudah


Seperti yang kita ketahui, HP Vivo banyak sekali tipenya dan keseluruhan memang memiliki cara Screenshot yang sama dari seri (Vivo Y51L, Vivo Y91 atau Vivo Y12) hingga Vivo keluaran terbaru seri (Vivo Z1 Pro). Lalu untuk menangkap layar dengan mudah atau Screenshot lakukan langkah berikut ini untuk membidik layar yang ingin kamu Screenshot.

1.Kombinasi Tombol Pengecil Suara + Power


  • Buka halaman yang ingin di Screenshot , bisa percakapan whatsapp, SMS bahkan gambar-gambar di internet dan lain sebagainya.
  • Jika halaman yang ingin di Screenshot sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah mengkombinasikan tombol pengecil suara di barengi dengan menekan tombol power secara bersamaan.
  • Apabila layar HP Vivo kamu sudah berkedip atau berbunyi shutter segera lepaskan tombol kombinasi yang tadi dipegang secara bersamaan. Hal ini bertanda kalau kamu telah berhasil melakukan tangkap layar (Screenshot).

2.S-Capture

Selanjutnya menggunakan aplikasi bawaan HP Vivo S-Capture, cara menggunakan S-Capture cukup mudah.



  • Usap layar bagian bawah HP Vivo ke atas hingga keluar muncul menu, kemudian pilih S-Capture (tangkapan layar super) dan akan muncul beragam pilihan yang bisa digunakan untuk membidik tangkapan layar panjang, segi empat atau tangkapan layar lucu. Untuk tangkapan layar lucu ini kamu bisa mengambil gambar dengan tangkapan layar berbentuk lucu, laso (bisa disesuaikan dengan karakter yang kamu sukai) atau tangkapan layar dengan coretan.
  • Jika sudah memilih dari berbagai tangkapan layar dari S-Capture maka layar akan berkedip dan hasil jepretan layar akan tersimpan secara otomatis.


Swipe Tiga Jari di menu S-Capture

Memang terdengar asing dan bahkan terlihat aneh, namun dengan swipe tiga jari ini nyatanya kamu bisa menangkap layar lebih mudah daripada dengan mengkombinasi tombol pengecil suara plus power.

Caranya bagaimana? cukup mudah kok!



  • Jika swipe tiga jari belum aktif tentunya belum bisa digunakan, kamu masuk terlebih dahulu ke menu pengaturan kemudian pilih tangkap layar super dan aktifkan penangkapan layar dengan gesek tiga jari.
  • Kalau sudah kembali lagi, tentukan mana halaman yang ingin di Screenshot, kemudian usapkan tiga jari kamu ke atas secara bersamaan. Kalau layar HP Vivo kamu berkedip dan berbunyi shutter itu artinya kamu telah berhasil melakukan Screenshot (tangkap layar)


Note:

  1. Untuk hasil Screenshot kamu bisa langsung melihatnya yang akan muncul di menu notifikasi atau melalui galeri dengan folder tangkapan layar (Screenshot)
  2. Bunyi shutter hanya berbunyi ketika volume HP Vivo dihidupkan, namun jika tidak hidup layar hanya akan berkedip atau bergetar.
  3. S-Capture tak hanya untuk menangkap layar dalam bentuk jepretan foto saja, tapi juga punya keunggulan lainya seperti merekam segala aktifitas yang dilakukan di HP Vivo, jadi cukup menarik kan.


Nah, itulah beberapa langkah atau Cara Screenshot HP Vivo Semua Tipe Paling Mudah Digunakan bagi kamu yang ingin berbagi hasil tangkapan layar atau hasil rekaman vidio baik game atau lain sebagainya.

Selamat mencoba.........!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel