9 Wisata Kuala Lumpur Malaysia Paling Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi

Malaysia merupakan negara yang berdekatan dengan Indonesia, dan Kuala Lumpur menjadi ibukota negara dan kota terbesar di Malaysia. Boleh dibilang Kuala Lumpur adalah kota metropolitan dengan perkembangan ekonomi yang cukup pesat.

Menjadi pusat pemerintahan dan pusat kota terbesar di Malaysia tentunya Kuala Lumpur juga terdapat berbagai wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi dan sangat populer baik bagi masyarakat Malaysia maupun wisatawan asing. Apalagi jika anda sedang berkunjung ke Kuala Lumpur atau memang sudah mengagendakan untuk berwisata ke Malaysia, tentunya wajib singgah ke beberapa wisata paling populer di Kuala Lumpur, Malaysia seperti beberapa wisata berikut ini.

Wisata Kuala Lumpur Malaysia Paling Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi


1.Menara Kembar Petronas Sebagai Icon Kebanggaan Malaysia


Jika sedang berkunjung ke Malaysia jangan lewatkan untuk berkunjung ke Menara Kembar Petronas, lokasinya berada di Kuala Lumpur dan menjadi bangunan kembar tertinggi di dunia dari tahun 1998 sampai 2004. Bahkan Menara Kembar Petronas menjadi salah satu icon kebanggaan rakyat Malaysia dengan 88 lantai.

Selain bangunan yang megah terbuat dari beton kokoh dengan eksterior yang dilengkapi baja juga kaca dan jendela sebanyak 32.000. Di dalam gedung Menara Kembar Petronas terdapat pula 40 lift bagi yang tak ingin capek menaiki setiap lantai dan juga terdapat 20 eskalator.

Buat wisatawan yang ingin masuk ke Menara Kembar Petronas hanya bisa mengakses hingga lantai 41 karena di lantai atas merupakan tempat perkantoran. Bahkan di bagian bawah gedung juga terdapat taman KLCC juga Mall.

2.Central Market Kuala Lumpur


Ingin belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur Malaysia, jangan lupa singgah ke Central Market Kuala Lumpur yang letaknya di jantung ibu kota ini. Di Central Market terdapat banyak kios-kios yang berdiri untuk menjajakkan berbagai oleh-oleh mulai dari makanan, ragam benda seni sampai barang-barang keperluan sehari-hari.

Untuk harganya juga terbilang cukup terjangkau, bahkan anda pun bisa menawarnya untuk mendapatkan harga terendah. Selain berburu oleh-oleh di Central Market, anda juga bisa menikmati refleksi ikan yang terkenal di Kuala Lumpur. Terdapat pula cafe dan restoran dengan sajian masakan yang nikmat.

3.Taman Burung Kuala Lumpur


Menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer di Malaysia, Taman Burung ini menampung kurang lebih 3.000 burung yang kebanyakan adalah burung lokal. Tentunya buat anda yang memang memiliki kecintaan terhadap satwa burung, sepertinya memang harus berkunjung di Taman Burung Kuala Lumpur ini.

Yang pasti taman burung ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga apalagi anak-anak. Selain berwisata, anak-anak juga akan belajar tentang berbagai spesies burung yang pasti juga akan menambah wawasan mereka.

Harga tiket masuknya pun juga cukup murah, bagi warga negara malaysia dikenakan biaya RM 25 (Rp.84.000) dewasa RM 6 (Rp.20.000) untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan asing atau pelancong dikenakan biaya masuk RM 63 (Rp.212.000) dewasa RM 42 (Rp.141.000) anak-anak.

4.Aquaria KLCC


Aquaria KLCC ini terletak di bawah Kuala Lumpur Convention Centre Malaysia yang gak jauh dari Menara Kembar Petronas. Bahkan bisa dikatakan jika Aquarium ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara dengan terowongan bawah laut sepanjang 90 meter yang mengagumkan dan menampung lebih dari 200 spesies laut.

Tentunya dengan mengunjungi Aquaria KLCC di Malaysia ini akan menjadikan sebuah pengalaman baru melewati bawah laut dengan terowongan. Pemandangan di sekitar terowongan pun juga cukup mengagumkan ditambah dengan hewan laut yang berkeliaran seperti hiu macan, ulat laut, kuda laut dan masih banyak lagi yang bisa dijumpai.

5.Batu Caves


Setelah tiba di Batu Caves yang jaraknya kurang lebih 15 kilo dari Kuala Lumpur anda akan disuguhkan dengan pemandangan patung besar Dewa Muragan setinggi 42 meter. Selain itu anda juga akan melihat bukit kapur yang tinggi, apalagi di tempat ini juga terdapat serangkaian gua dan juga kuil.

Batu Caves menjadi salah satu wisata ikonik yang memang wajib dikunjungi wisatawan lokal juga para pelancong. Bahkan juga terdapat banyak monyet yang berkeliaran di sekitaran Batu Caves, jadi jika membawa makanan diharapkan untuk berhati-hati karena monyet pastinya akan dengan sigap mengambil makanan yang dibawa wisatawan.

6.Taman Botani Perdana


Tertarik dengan keindahan taman yang ada di malaysia? ya... di malaysia terdapat taman bersekala besar yang letaknya di jantung kota Kuala Lumpur. Taman Botani Perdana menjadi tempat yang cocok sekali untuk anda yang ingin sekedar refresing dan mendapatkan pemandangan indah juga kesejukan udara sekitar meski terletak di jantung kota.

Selain bisa menikmati keindahan sekitar yang benar-benar asri, terdapat pula danau yang indah yang dilengkapi air mancur di berbagai sudut. Tak hanya itu saja, anda juga bisa melihat rusa yang berkeliaran dan bunga-bunga yang indah di sekitaran Taman Botani Perdana.

7.Bukit Bintang Kuala Lumpur


Buat anda yang doyan belanja apalagi cewek pastinya akan senang sekali berkunjung ke Bukit Bintang Kuala Lumpur, Malaysia ini. Ya.. pasalnya di Bukit Bintang merupakan surganya wisata belanja baik bagi masyarakat Malaysia maupun wisatawan asing.

Selain menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang suka belanja, di Bukit Bintang juga terdapat tempat hiburan yang bisa disinggahi untuk melepas penat. Bahkan anda bisa merasakan kemeriahan pesta makan malam dengan harga pingir jalanan seperti durian goreng hingga aneka olahan seafood.

8.Menara Kuala Lumpur


Memiliki ketinggian 421 meter, Menara Kuala Lumpur di Malaysia ini menjadi menara tertinggi ke-6 di dunia. Maka gak heran jika menara ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk di kunjungi karena bisa melihat pemandangan dari atas ketinggian dan keindahan kota sekitar kuala lumpur.

Selain itu anda juga gak hanya bisa memandang dari atas ketinggian saja, namun juga bisa menikmati berbagai kegiatan yang ada di sekitar kawasan tower. Seperti halnya saja mencoba menantang nyali di sky box atau menikmati berbagai makanan nikmat di restoran Revolving Restaurant, cukup menarik bukan.

9.Zoo Negara


Kebun binatang nasional yang terletak di Gombak, Selangor, Malaysia ini memiliki 459 spesies dengan luas tanah mencapai 45 hektar. Selain bisa menyaksikan berbagai hewan di Zoo Negara, anda juga akan di sajikan berbagai atraksi seru di dalam kebun binatang.

Zoo Negara tentunya juga sangat cocok sekali untuk anak-anak yang ingin mengenal hewan-hewan, mulai dari panda, pinguin, gajah dan satwa burung lainnya. Tempatnya yang luas menjadikan kenyamanan tersendiri ketika berada di kebun binatang ini, jadi jangan sia-siakan waktu anda ketika di Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur untuk berkunjung ke Zoo Negara.

Nah.. itulah beberapa tempat wisata Kuala Lumpur, Malaysia paling populer yang wajib untuk dikunjungi atau anda masukkan ke daftar rencana tujuan wisata yang harus di kunjungi.

Selamat berwisata.........!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel