9 Tempat Wisata Papua Paling Terkenal Dengan Pesona Alam Yang Indah

Papua menjadi salah satu porvinsi terluas di indonesia yang terletak di bagian paling itmur. Bahkan papua sendiri juga salah satu provinsi yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Salah satu sumber daya alam yang terkenal adalah tambang emas freeport.

Namun selepas akan hal itu, papua juga menyimpan banyak wisata alam yang keren dan patut untuk dikunjungi. Apalagi keindahan alam papua memang masih sangat alami, tentunya hal ini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi wisatawan, mulai dari keindahan pegunungan hingga bawah lautnya, penasaran kan? kalau begitu kita simak deh beberapa tempat wisata di papua ini.

9 Tempat Wisata Papua Paling Terkenal Dengan Pesona Alam Yang Indah


1.Raja Ampat


Menjadi salah satu destinasi wisata terkenal yang mendunia, Raja Ampat terletak di papua barat dengan pesona keindahan alam yang sangat mempesona. Bahkan ketika berada di sana kamu bisa melihat langsung keindahan bawah laut yang dikenal sebagai amazonnya bawah laut.

Gak hanya itu saja, terdapat pula desa-desa wisata dengan spot diving yang asik. Selain itu, bagi kamu yang ingin melihat hewan asli papua burung cendrawasih bisa berkunjung ke desa sawinggrai. Jangan lupa juga, ketika berada di Raja Ampat untuk selalu mengabadikan momen berkesan untuk dikenang suatu saat nanti.

2.Danau Sentani


Letak danau ini berada di lereng pegunungan cyclops dan menjadi danau terluas di papua. Boleh dibilang juga danau sentani cukup legendaris dan kaya akan sejarah yang dimana danau ini juga menyimpan keanekaragaman ikan.

Ketika berkunjung ke danau sentani, kamu bisa naik perahu wisata yang sudah ada untuk menikmati keeksotisan alam sekitar. Buat yang suka memancing, berenang dan menyelam, jangan sampai dilewatkan karena danau ini kaya akan biota laut, cukup seru bukan.

3.Danau Paniai


Keindahan alam papua memang gak perlu diragukan lagi, salah satunya selain danau sentani juga terdapat danau paniai yang terletak di kabupaten paniai tepatnya di distrik paniai timur. Ditempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih sangat alami dengan menikmati tebing menjulang hingga keindahan danaunya yang berwarna biru. Apalagi, tempat ini juga cocok bagi kamu yang ingin merefresh pikiran karena di danau paniai kamu bisa menemukan keheningan sembari menikmati keindahan alam sekitar.

4.Pegunungan Arfak


Buat kamu yang suka wisata pegunungan sepertinya harus berkunjung ke Pegunungan Arfak. Yaps... di pengunangan arfak terdapat pesona alam yang indah, kamu pun bisa melihat danau-danau, spot pengamatan burung sampai wisata budaya. Apalagi di Pegunungan Arfak ini juga masih sangat alami dan asri, jadi cocok buat yang ingin mencari ketenangan.

5.Taman Nasional Lorentz


Sebuah taman nasional yang ada di papua ini menyuguhkan keindahan alam yang gak ada duanya. Apalagi Taman Nasional Lorentz juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1999, dan bahkan menjadi taman terluas di asia tenggara.

6.Lembah Baliem


Lokasinya berada di pegunungan jayawijaya yang tentunya lembah ini dikelilingi pegunungan dengan pemandangan yang sangat alami. Selain bisa menikmati keindahan alam di sekitar Lembah Baliem, kamu pun juga bisa mengenal lebih dalam suku setempat. Tentunya hal ini akan menjadi salah satu wisata yang sangat menyenangkan.

7.Desa Wisata Sauwandarek


Menjadi salah satu destinasi wisata yang memukau nan asri, Desa Wisata Sauwandarek ini menyuguhkan bangunan rumah yang masih tradisional, terbuat dari kayu dan beratapkan daun jerami. Apalagi, penduduk di sekitar pun juga sangat ramah ... selain itu Desa Wisata Sauwandarek juga terkenal akan anyaman topi dan tas yang terbuat dari daun pandan laut.

Kunikan lainnya yang bisa didapat adalah atraksi memberikan makan ikan di pantai. Jadi jangan sia-siakan ketika berada di papua untuk berkunjung atau singgah sejenak di Desa Wisata Sauwandarek.

8.Goa Kokas


Gak hanya pegunungan, danau dan lautan yang indah... di papua juga terdapat goa yang menarik untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata. Goa Kokas yang berada di kabupaten fakfak papua barat ini menyuguhkan wisata yang cukup menarik.

Bagaimana tidak, ketika akan menyusuri ke dalam goa kamu akan menikmati suasana kegelapan. Apalagi goa kokas juga masih sangat alami, jadi jika masuk ke dalam goa harus membawa penerangan. Setelah menyusuri dalam goa, jangan lewatkan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan laut dan tanjung yang letaknya tepat di depan goa.

9.Teluk Triton


Yang terakhir ini memang sepertinya wajib dikunjungi, bagaimana tidak... Teluk Triton menjadi surganya peneliti biota laut di papua. Selain itu keindahan bawah lautnya juga gak ada duanya loh. Di Teluk Triton selain bisa menikmati keindahan bawah laut dengan biotanya, kamu juga bisa menikmati keindahan beberapa gugusan pulau karang tinggi dengan pepohonan rindang nan hijau.

Nah, itulah 9 Tempat Wisata Papua Paling Terkenal Dengan Pesona Alam Indah yang mungkin salah satunya bisa kamu masukkan ke daftar wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di papua.

Selamat berwisata...!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel