6 Ponsel ini Dulu Seharga Puluhan Juta, Kini Bisa di Beli Ratusan Ribu Saja

Memiliki ponsel dengan harga mahal tentunya akan menjadi kesenangan tersendiri, apalagi jika ponsel yang dibeli seharga puluhan juta. Namun..dengan seiring berjalannya waktu, harga ponsel pun juga terus mengalami penurunan.

Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan munculnya berbagai produk-produk baru ponsel pintar. Maka gak heran jika hp yang dulunya seharga puluhan juta kini bisa dibeli dengan harga ratusan ribu, penasaran kan?

Ponsel ini Dulu Seharga Puluhan Juta, Kini Bisa di Beli Ratusan Ribu Saja


1. iPhone 5s



Pengen banget punya iPhone namun uang kamu gak cukup? Kenapa gak melirik iPhone keluaran lama? Tentu saja harganya lebih terjangkau. Salah satunya adalah iPhone 5s yang diluncurkan di tahun 2014 dan menjadi salah satu ponsel pintar yang cukup populer di masanya.

Selain itu, iPhone 5s memiliki desain yang cukup elegan, mewah dan sempat menjadi primadona pecinta produk Apple pada masa itu. Bahkan, saat pertama kali peluncurannya iPhone 5s dibanderol dengan harga 11 jutaan.

Namun, kini kamu gak perlu merogoh isi dompet dalam-dalam untuk membeli iPhone 5s. Karena bekasanya sekarang ini bisa kamu dapat dengan harga 800 ribu.

2.Sony Xperia Z5 Premium



Punya performa tangguh dimasanya, seperti sudah dibekali dukungan chipset Snapdragon 810 dan dukungan RAM 3GB membuat Sony Xperia Z5 Premium memiliki harga fantastis. Saat peluncurannya, Sony Xperia Z5 Premium dibanderol seharga 12 jutaan. Harga mahal ini setara dengan berbagai fitur canggih yang dipadukan dengan desain elegannya.

Sempat dibanderol dengan harga selangit, kini Sony Xperia Z5 Premium bisa kamu miliki dengan harga bekasnya di angka kisaran 1 jutaan. Meski memang harganya sudah turun, kamu masih bisa tetap tampil elegan dengan ponsel ini, apalagi Sony Xperia Z5 Premium sudah mendapatkan sertifikasi IP68 anti debu dan air serta kamera utama sebesar 25MP.

3.Nokia Communicator 9500



Boleh dikatakan ponsel ini adalah yang tercangih dan gak ada lawanaya pada masa itu. Muncul pada tahun 2004, hp ini punya kemampuan layaknya komputer dengan papan ketik QWERTY. Sedangkan dari segi spesifikasi, ponsel ini merupakan generasi penerus Symbian pada ponsel pintar Nokia.

Apalagi, Nokia Communicator 9500 juga mengusung dua layar pertama depan 128 x 128 piksel, dan kedua 640 x 200 piksel atau 4,5 inci. Pada jamannya Nokia Communicator 9500 dibanderol dengan harga 14 jutaan.

Beda dulu dan sekarang, jika dulu harganya selangit, kini Nokia Communicator 9500 bekasnya bisa dibeli seharga 700ribu. Ya.. kalau dikoleksi untuk ponsel antik boleh lah, tapi kalau untuk komunikasi harian, sepertinya gak di sarankan deh!

4.Samsung Galaxy Note 3



Ponsel mahal seharga puluhan juta selanjutnya yang kini sudah bisa kamu beli dengan harga ratusan ribu adalah Samsung Galaxy Note 3. Pada masa jayanya, Samsung Galaxy Note 3 merupakan HP pertama yang hadir dengan RAM 3GB. Selain itu, sebagai ciri kahs HP ini adalah tambahan pena digital.

Apalagi jika ditamati lebih dekat, hp ini terlihat kuat dan kokoh. Bahkan bagian belakang dibuat dengan tampilan tekstur kulit yang memiliki jahitan di sepanjang sisi-sisinya.

Samsung Galaxy Note 3 saat pertama peluncurannya di tahun 2013 dibanderol dengan harga cukup tinggi, yaitu 9 jutaan. Namun, seiring dengan kemunculan produk baru dan persaingan yang semakin sengit, Samsung Galaxy Note 3, bekasnya bisa kamu beli seharga 900ribuan.

5. LG G5



LG memang dikenal dengan produk elektronik yang beragam dan menjadi perusahaan terbesar elektronik ke dua di dunia. Maka gak heran jika LG di kenal dengan produk berkualitas yang juga mampu merilis ponsel berkualitas dengan harga fantastis. Salah satunya adalah LG G5 yang masuk dalam kategori premium / flagship.

Fitur menarik yang disuguhkan LG G5 adalah soal baterai dengan model slide-out yang bisa dilepas pasang dari bawah berkapasitas 2.800 mAh. Untuk spesifikasinya pun juga sudah terbilang canggih, dimana LG G5 sudah berbekal RAM 4GB dengan memori internal 32 GB.

Maka gak heran jika LG G5 masuk dalam kategori ponsel premium dengan harga 9 jutaan. Tapi, dengan persaingan yang terjadi di antara vendor-vendor smartphone, HP LG G5 ini kini bisa kamu beli bekasnya dengan harga ramah di kantong, yaitu 1 jutaan.

6.Sony Experia Z3+



Menawarkan performa ngebut dan hadir layaknya ponsel kelas papan atas dan rilis di tahun 2016, Sony Experia Z3+ dibanderol dengan harga 10 jutaan. Harga mahal ini setara dengan fitur yang ada di Sony Experia Z3+, seperti desain lebih tipis, RAM 3GB, sensor kamera utama 20MP, dan beragam fitur lainnya.

Sempat muncul dengan harga yang terbilang mahal, kini.. Sony Experia Z3+ bisa kamu beli seharga 900ribu. Cukup murah bukan.

Nah, itulah beberapa ponsel keren yang dulu pertaman kali kemunculannya seharga puluhan juta, dan kini pun bisa kamu beli dengan harga ratusan ribu. Jadi...kalau mau membeli ponsel mahal dengan harga puluhan juta, lebih baik menunggu lima tahun kemudian deh, pasti harganya bisa dijangkau!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel