5 Kebiasaan Membeli Gorengan Yang Kerap Dilakukan Orang Indonesia

Gorengan menjadi salah satu makanan yang bisa kita jumpai dimana saja. Apalagi gorengan di indonesia sendiri sangatlah populer dan menjadi camilan yang bisa disajikan dalam momen apapun. Maka gak heran saking populernya gorengan, di berbagai daerah di indonesia banyak yang menjual gorengan.

Bahkan jika dilihat memang, hampir semua orang indonesia suka menikmati gorengan, mulai dari yang dijual di pinggiran jalan hingga yang ada di restoran. Selain sebagai pendamping makan, gorengan juga enak dijadikan camilan yang diperpadukan dengan cabai rawit.

Macam gorengan pun juga beragam, ada bakwan, mendoan, tahu isi dan lain sebagainya. Namun selepas akan hal itu, kalian sadar gak sih kalau ternyata ada hal-hal atau kebiasaan yang kerap kita lakukan saat membeli gorengan, lihat deh ulasan berikut ini.

Kebiasaan Membeli Gorengan Yang Kerap Dilakukan Orang Indonesia


1.Makan di Tempat


Bukan menjadi hal yang tak mungkin lagi nih ketika membeli gorengan pasti lebih enak memakannya di tempat. Apalagi jika gorengannya masih anget, pasti kamu akan merasakan kenikmatan tersendiri saat makan gorengan. Apalagi sambil ngobrol sama penjualnya biar dikira ramah dan berharap dapat bonus, kan lumayan.

2.Minta Yang Hangat


Salah satu hal yang kebanyakan dilakukan ketika membeli gorengan adalah meminta yang masih hangat. Tentunya jika kita mendapatkan gorengan yang masih hangat atau baru diangkat itu makin meyakinkan kalau gorengan itu memang masih baru dan bukan sisa kemarin.

Bahkan ada juga loh orang yang sampai rela menunggu gorengan yang masih digoreng hingga selesai matang.Ya.. karena memang gorengan yang masih hangat dan diangkat dari penggorengan itu bener-bener enak loh.

3.Minta Tepung Kremes


Siapa sih yang gak suka dengan gratisan, biasanya nih kalau gak ditawarin sama penjualnya ada juga loh yang berani meminta sisa tepung kremes gorengan. Apalagi memang kremes gorengan yang berbentuk kecil-kecil ini cukup enak loh dijadikan cemilan.

4.Minta Cabai Yang Banyak


Gorengan yang diperpadukan dengan cabai rawit memang memiliki kenikmatan sendiri nih. Apalagi harga cabai juga suka naik turun, tentunya penjual gorengan terkadang memberikan cabai itu cukup pelit. Maka gak heran nih jika ada pembeli yang meminta cabai yang banyak, coba bayangkan kalau kalian beli 5 ribu dapat 10 gorengan tapi cabenya cuma dapat 4 biji! kan gak adil! hehe

5.Memilih Sambil di Pegang-pegang


Hal yang tanpa kita sadari ternyata sering dilakukan dan menjadi kebiasaan yang memang sulit untuk dihilangkan. Ya.. memilih sambil memegang-megang, entah mengapa memang orang indonesia itu suka banget megang-megang, pilih sana dan sini lalu dikembalikan lagi terus dibolak-balik, untung saja gak sampai dicelup dan dijilat seperti oreo! hehe

Sebenarnya hal ini kebanyakan dilakukan untuk memilih tekstur gorengan, mengetahui masih hangat atau tidak, bahkan sampai memilih mana yang lebih gede. Hayo.. jujur saja deh kalian pasti juga pernah melakukannya, tentu saja dengan memilih sambil pegang-pegang ini akan membuat gorengan itu sendiri menjadi gak higienis.

Itulah 5 Kebiasaan Membeli Gorengan Yang Kerap Dilakukan Orang Indonesia. Nah, jika kamu termasuk orang yang suka dengan gorengan, tanpa disadari pasti pernah melakukan salah satu dari beberapa hal di atas. Ya, bisa jadi memang kebiasaan ini sudah turun temurun yang gak bisa dihilangkan dari diri seseorang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel