11 Foto Kenangan BJ Habibie Dari Kecil Hingga Menjadi Presiden ke-3 Indonesia

Kabar duka meninggalnya Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang dikenal sebagai BJ Habibie sebagai presiden ke-3 indonesia disampaikan langsung oleh presiden joko widodo. BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun, sebelumnya sempat mendapatkan perawatan selama 10 hari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Diketahui jika BJ Habibie masuk di RSPAD Gatot Soebroto sejak tanggal 1 september 2019, bahkan selasa malam (10/08/2019) kondisinya pun sempat dikabarkan membaik. Namun tanggal 11 september 2019 pukul 18.05 WIB kabar duka mulai bermunculan dan kabar meninggalnya BJ Habibie juga disampaikan presiden joko widodo.

Semasa hidupnya, Jenjang karir BJ Habibie memang terbilang cukup menginspirasi. Sosoknya dikenal sebagai seorang ilmuwan dan juga cendikiawan, bahkan BJ Habibie juga disebut sebagai bapak demokrasi, bapak teknologi dan orang yang sangat berpengaruh di dunia karena kejeniusannya.

Di bidang teknologi, BJ Habibie memang dikenal sebagai seorang yang mahir membuat pesawat dengan teknologi canggih. Pesawat pertama yang dikenalkan adalah R80 dan kemudian N-250, bahkan juga turut merancang pesawat C-130 Hercules.

Selain itu, perjalanan cintanya dengan Hasri Ainun Besari atau dikenal dengan Ainun juga cukup romantis. Bahkan kisah hidup BJ Habibie dengan mendiang istrinya pun sampai diangkat ke sebuah film yang cukup sukses membuat bangga dan baper para penontonnya, film Habibie dan Ainun ini rilis pada 20 desember 2012.

Foto Kenangan BJ Habibie


Namun selepas akan hal itu, seperti apa saja kenangan semasa hidup foto BJ Habibie dari kecil, remaja hingga menjadi presiden ke-3 republik indonesia? lihat beberapa foto-fotonya seperti yang sudah mikhayla.id rangkum dari berbagai sumber.

1.Kalian tau gak nih sosok BJ Habibie, yang kanan apa yang kiri ya kira-kira?


2.Wah.. sedang melangsungkan acara apa ya kira-kira?


3.Ketika BJ Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari


4.Mereka memang sosok pasangan yang romantis


5.Keromantisan BJ Habibie dan Ainun memang mampu membuat baper siapa saja yang melihatnya


6.Maka gak heran jika kisah keromantisan mereka sampai diangkat menjadi sebuah film yang sukses bikin baper


7.Sosok dua jagoan bernama Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.


8.Kebersamaan dengan sang ibunda tercinta


9.Pasangan yang selalu menunjukkan keromantisannya


10.BJ Habibie selalu setia menemani istrinya saat sedang sakit sampai tutup usia


11.Sosok yang juga sangat sayang dengan cucunya


11.Ketika BJ Habibie menjadi presiden ke-3 republik indonesia


Selamat jalan BJ Habibie, semoga tenang di sisinya dan mendapatkan tempat terbaik. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang dan terimakasih sudah membuat indonesia menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel