Cara Menggabungkan Beberapa Audio Menjadi Satu Dengan Audacity

Buat kamu yang suka merekam suara pastinya gak asing dengan Audacity. Ya.... aplikasi ini memang menjadi aplikasi terbaik untuk mengedit maupun merekem audio. Kelebihan yang paling mengesankan ketika menggunakan Audacity adalah kamu bisa mendapatkan berbagai fitur keren dan kestabilan suara yang gak ada duanya.

Aplikasi atau software ini bisa kamu unduh secara gratis dan penggunaannya pun cukup mudah juga bisa dipahami oleh siapa saja. Apalagi hasil rekaman suara dari software Audacity ini memang cukup memuaskan.

Namun untuk kali ini kita bukan mengulas akan bagaimana suara yang dihasilkan dari software Audacity. Melainkan kita akan mengulas bagaimana cara menggabungkan beberapa file audio atau rekaman suara menjadi satu dengan mudah dan cepat.

Cara Menggabungkan Beberapa Audio Menjadi Satu Dengan Audacity


Perhatikan langkah-langkah berikut ini dengan baik.

Pertama


Buka aplikasi atau software Audacity, jika sudah import file audio yang ingin digabungkan (import - audio - pilih file audio) untuk memilih keseluruhan file audio kalian bisa menekan (ctrl+shift+pilih bebrapa audio yang ingin digabungkan)


Kedua


Kemudian, kalau file audio sudah masuk di Audacity langkah selanjutnya adalah klik atau pilih pada bagian audio yang ingin digabungkan dengan langkah (ke menu edit+cut dan audio yang kita pilih untuk digabungkan akan hilang lalu pastekan ke ujung audio pertama) atau bisa juga (tekan ctrl+x dan pastekan ke ujung audio pertama dengan menekan ctrl+v)


Jika ingin menggabungkan lebih dari satu file audio lakukan seperti dengan langkah pertama dan kedua begitu seterusnya.

Ketiga


Kalau semuanya sudah selesai, langkah terakhir adalah mengexport file audio yang sudah digabungkan tadi dengan memilih file+export kemudian pilih format file audio Export as MP3, Export as WAV atau Export as OGG, lalu klik save.


Selesai


Nah... itulah beberapa langkah mudah atau Cara Menggabungkan Beberapa Audio Menjadi Satu Dengan Audacity yang bisa kamu coba. Semoga dengan mengetahui cara menggabungkan beberapa file audio di Audacity ini bisa mempercepat pekerjaan editing suara yang ingin dikerjakan.

Selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel