6 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android Paling Ringan dan Loading Cepat

Banyak sekali aplikasi browser yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan berinternetanmu, mulai dari menjelajahi situs sampai dengan menemukan berbagai konten yang ada di internet. Tentunya dengan beberapa aplikasi browser yang tersedia, pengguna akan menemukan pengalaman beru ketika mengakses internet.

Bahkan sebagian browser pun ada yang memang sudah terinstal di perangkat android sejak kamu beli. Tapi, nyatanya kebutuhan pengguna internet pun masing-masing, maka gak heran jika setiap browser memiliki keungulan juga kelemahan masing-masing.

Apalagi memang banyak sekali aplikasi browser yang bisa kamu temui dan unduh secara gratis di google play store. Buat kamu yang ingin merasakan berinternetan dengan loading cepat, kamu bisa mencoba salah satu dari beberapa aplikasi browser terbaik untuk android ini.

6 Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android Paling Ringan dan Loading Cepat


1.Google Chrome


Salah satu browser terbaik yang sudah paten menjadi aplikasi bawaan sistem operasi adroid ini memiliki berbagai keunggulan, seperti ringan untuk adroid, loading cepat, hemat kuota juga mudah digunakan oleh siapa saja. Maka gak heran, jika aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 milliar pengguna di dunia. Browser ini juga mendukung mode offline, dilengkapi dengan sistem keamanan google safe browsing hingga dapat mengsinkronkan secara otomatis seperti sandi dan setelan.

Hal menarik yang ada di Google Chrome yang tak bisa dijumpai di browser lain adalah mampu menerjemahkan seluruh halaman dengan sekali tap. Jadi buat kamu yang ingin mengakses situs luar negeri jangan takut gak bisa memahami bahasa dalam artikelnya. Bahkan kamu juga bisa menggunakan penelusuan suara google tanpa capek-capek mengetik dengan jari-jarimu, menarik bukan.

2.Opera Mini Browser


Buat kamu yang memang suka berinternetan pastinya gak asing dengan opera mini? ya.. aplikasi browser yang sudah ada sejak jamannya symbian ini memang sudah menjadi aplikasi browser andalan yang ringan dengan loading cepat. Bahkan kamu bisa memantau seberapa banyak data yang dihemat opera mini saat berinternetan.

Hal menarik lainnya yang bisa kamu rasakan saat berselancar dengan opera mini adalah mampu memblokir iklan, setelan mode malam untuk kesehatan mata hingga mendapatkan berita terbaru. Tentunya dengan opera mini kamu akan mendapatkan pengalaman menjelajah web di perangkat android kamu yang berbeda dari lainnya.

3.UC Browser


Diluncurkan pada tahun 2004, UC Browser mampu memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat , ringan, nyaman, aman juga kaya akan fitur. Nah, salah satu fitur terkeren adalah mampu memblokir iklan, mode malam sampai dengan navigasi cepat dan stabil.

Bahkan kamu bisa mendapatkan berbagai video dan berita tranding dengan berbagai kategori. Tentunya dengan berbagai fitur yang keren ini bisa memberikan sebuah pengalaman browsing terbaik. Menariknya, UC Browser sudah diunduh sebanyak 500juta lebih pengguna di seluruh dunia.

4.Puffin Web Browser


Meski tak begitu tenar seperti browser lainnya, namun Puffin mampu memberikan pengalaman yang luar biasa ketika berinternetan. Bahkan terdapat fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan seperti mode teater untuk video dan game flash untuk bermain game di suatu web juga pemuatan halaman yang begitu cepat.

Apalagi terdapat fitur virtual mouse yang mampu memberikan sebuah perbedaan dari browser lainnya agar kamu gak salah klik. Selain itu, kamu juga bisa merasakan unduhan cepat hingga 1G per file, cukup keren sekali.

5.CM Browser


Browser dengan logo Cheetah ini tak kalah cepatnya dengan browser lainnya. Browser ini mampu memblokir iklan sembulan yang menggangu saat kamu sedang membaca artikel di suatu web. Kamu juga akan mendapatkan keamanan menyeluruh karena sistem antivirusnya nomor 1 berdasarkan penilaian AV-TEST.

Menariknya, kamu bisa menyimpan video dari berbagai situs dengan mudah dan cepat. Tentunya dengan ukuran file yang kecil, CM Browser juga sangat ringan digunakan di android. Kamu pun juga tak perlu kawatir soal privaci karena CM Browser tidak meninggalkan jejak.

6.Mozilla Firefox


Sepertinya memang Mozilla Firefox ini tak mau kalah dengan Google Chrome yang biasa digunakan di lingkungan desktop. Nyatanya Mozilla Firefox juga terjun untuk melengkapi persaingan di browser untuk perangkat android. Terdapat berbagai fitur unggulan seperti akses mudah dan cepat kesemua situs hingga pencarian cerdas.

Aplikasi browser yang sudah diunduh lebih dari 100juta pengguna ini juga termasuk mudah digunakan, loding cepat, ringan dan terbaik untuk android. Ketika berselancar dengan Mozilla Firefox kamu akan diberikan pengalaman menjelajah yang sangat cepat.

Nah, itulah beberapa aplikasi browser terbaik untuk android yang paling ringan dan memiliki loading cepat untuk memenuhi kebutuhan berinternetanmu. Selamat mencoba dan selamat berselancar dengan cepat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel