12 Lomba 17 Agustus Untuk Anak-anak Dalam Rangka Memeriahkan Kemerdekaan

Lomba 17 agustus menjadi sebuah momen yang tak pernah terlewatkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya lomba ini berlangsung dua minggu sebelum tanggal 17 agustus. Sedangkan untuk pengumuman pemenang dan hadiah akan diserahkan ketika malam tirakatan tepatnya tanggal 16 agustus malam.

Tujuan utama dari menyelenggarakan lomba ini tak lain adalah untuk memeriahkan juga menciptakan kegembiraan untuk seluruh masyarakat indonesia. Sedangkan untuk perlombaannya sendiri juga dibagi menjadi beberapa kategori, seperti pelombaan untuk ibu-ibu, perlombaan bapak-bapak dan juga perlombaan untuk anak-anak.

Nah, pastinya buat para anak-anak gak mau ketinggalan untuk mengikuti setiap perlombaan yang diadakan di desa setempat. Apalagi memang anak-anak ini paling antusias ketika mendengar akan diadakan lomba dalam rangka memperingati dan memeriahkan kemerdekaan indonesia. Lalu lomba-lomba apa saja yang cocok untuk anak-anak ini? simak deh ulasan berikut ini.

12 Lomba 17 Agustus Untuk Anak-anak Dalam Rangka Memeriahkan Kemerdekaan


1.Lomba Balap Karung


Lomba balap karung memang sepertinya menjadi lomba yang pasti ada ketika memperingati HUT kemerdekaan. Pasalnya, selain seru lomba ini juga bisa mengundang geliat tawa penonton. Seperti namanya, lomba ini memakai karung yang dimasukkan ke kaki dan kemudian pemainnya pun harus lari dengan berlompat-lompat untuk menuju garis finish.

2.Lomba Balapan Bakiak


Untuk lomba bakiak memang harus memerlukan kekompakan, karena jika tidak kompak, pastinya laju kaki kalian akan berbeda dan akhirnya akan terjatuh. Untuk menentukan pemenangnya, siapa yang cepat sampai finish dialah tim pemenang.

3.Lomba Mencocokkan Sendal


Sederhana namun menyenangkan, dengan mengumpulkan sendal yang kemudian di acak, anak-anak bisa mengumpulkan sendal yang sama. Nah, peserta yang berhasil mengumpulkan sendal yang sama dan terbanyak dialah pemenangnya.

4.Lomba Makan Kerupuk


Sepertinya lomba ini cocok buat kamu yang suka makan, tentunya perlu kesabaran juga ya ketika ikut lomba makan kerupuk. Dengan bermodal tali rafia dan juga kerupuk yang kemudian di gantung, peserta akan berlomba memakan kerupuk dengan tangan dibelakang, dan siapa yang habis terlebih dahulu kerupuknya dialah sang juara.

5.Lomba Memasukkan Paku ke Dalam Botol


Lomba ini perlu kesabaran, yaps.... lomba memasukkan paku ke dalam botol menjadi lomba yang seru untuk 17 agustus. Buat kamu yang bisa memasukkan terlebih dahulu paku ke dalam botol dengan tali yang diikat di belakang, kamu pantas masuk ke babak selanjutnya.

6.Lomba Pukul Balon Air Dengan Mata Tertutup


Memerlukan insting yang tepat agar kamu bisa menuju ke balon tujuan dan memecahkannya dengan sekali pukul. Bahan yang di pakai, balon yang di isi air, tali rafia dan juga alat pukul dari tangkai daun pisang.

7.Lomba Mencentelkan Topi


Buat anak-anak lomba mencentelkan topi ini pastinya menjadi lomba yang sulit, pasalnya mereka harus tepat memposisikan ujung topi ke centelan agar topi bisa tercentel dengan tepat. Peserta sendiri hanya boleh menggerakkan kepalanya dan tentunya juga memerlukan insting.

8.Lomba Tarik Tambang


Nah, untuk lomba tarik tambang ini memerlukan kekuatan dan juga kekompakan team. Jika team kalian kompak dan kuat sudah dipastikan akan dengan mudah mengalahkan lawan. Sedangkan untuk jumlah pemainnya bisa lebih dari 3 orang dari masing-masing kelompok.

9.Lomba Kelereng Pakai Sendok


Anak-anak pastinya juga suka dengan lomba kelereng pakai sendok. Alat-alat yang dipakai cukup sederhana, hanya sendok dan juga kelereng. Cara bermainnya, peserta harus menggigit sendok yang dimana ujung sendok akan diberi kelereng. Peserta memang harus memiliki keseimbangan agar kelereng dalam sendok tidak jatuh.

10.Lomba Gigit Koin


Biasanya lomba gigit koin memakai buah semangka yang kemudian koin akan ditancapkan dan diberi olesan coklat atau kopi. Keseruannya selain bisa membuat bibir kamu cemong, kamu juga bisa memiliki uang koinnya loh.

11.Lomba Tiup Balon


Yang suka tiup meniup sepertinya harus ikut serta dalam lomba tiup balon. Bahannya hanya balon dan cara bermainnya berikan waktu, siapa peniup balon terbanyak dengan waktu yang sudah ditentukan dialah si pemenang.

12.Lomba Memindahkan Karet Pakai Sedotan


Salah satu lomba yang juga memerlukan kekompakan dan juga kesabaran. Yaps... lomba memindahkan karet pakai sedotan memang menjadi lomba yang menarik, dia yang berhasil memindahkan karet dari pemain satu dan lainnya pantas melanjutkan ke babak selanjutnya.

Nah, itulah beberapa lomba 17 agustus yang di khususkan untuk anak-anak yang pastinya cukup seru dan bisa mengundang geliat tawa siapa saja yang melihatnya, selamat mencoba dan semoga anak-anak senang.

Merdeka!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel