10 Tempat Wisata Pantai di Pacitan Paling Populer Yang Wajib Dikunjungi

Wisata pantai di pacitan - memang banyak sekali menyuguhkan keindahan alam yang mampu memanjakan mata siapa saja yang singgah kesana. Selain itu, pacitan juga dikenal dengan goa-goa indah, seperti goa gong yang merupakan goa terindah se'asia tenggara, maka gak heran juga jika pacitan dikenal dengan sebutan kota seribu goa.

Apalagi wisata pantai di pacitan memang juga banyak sekali yang bisa dikunjungi. Tentunya sebelum menentukan kemana akan berkunjung ke pantai yang ada di pacitan, anda harus mengetahui atau menentukan dahulu pantai mana yang akan dikunjungi.

Nah, mungkin beberapa pantai yang ada di pacitan ini bisa anda jadikan refrensi untuk memantapkan diri jika ingin benar-benar berkunjung ke pantai di pacitan bersama keluarga dan menikmati keindahan alam sekitar.

10 Tempat Wisata Pantai di Pacitan Paling Populer Yang Wajib Dikunjungi


1.Pantai Teleng Ria


Keindahan pantai teleng ria memang gak ada duanya, bahkan di sekitar pantai pun juga terdapat penginapan serta restouran yang menyuguhkan berbagai menu laut segar sebagai andalannya. Apalagi buat anda yang suka surfing sangat cocok sekali, karena pantai ini memang memiliki ombak yang cukup besar.

Jika anda bosan dengan suasana pantai, ada wahana lain di teleng ria yang cukup seru seperti kolam renang dengan fasilitas perosotan dan juga air mancur. Selain itu, buat anda yang suka dengan kuliner ikan.. banyak sekali nelayan atau penjual ikan segar yang menjajakkan ikan hasil tangkapan lautnya untuk oleh-oleh atau dimasak di warung sekitar.

2.Pantai Klayar


Tak kalah indahnya dengan Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar menyuguhkan hamparan pasir putih, batu karang serta tebing-tebing yang tinggi di sekitar pantai. Bahkan anda juga bisa menikmati keindahan fenomena alam yang menarik melalui tebing di sekitar pantai.

Selain itu, ada juga lubang kecil diantara batu karang yang akan memancarkan air pada saat ombak menghantam karang dengan ketinggian bisa mencapai 10 meter lebih. Apalagi di bibir pantai juga terdapat gubug atau lincak dengan beratap daun kering yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar bersantai bersama keluarga.

3.Pantai Srau


Jika anda ingin menikmati suasana pantai dengan pasir putih yang indah, sepertinya pantai srau adalah tujuan yang tepat. Di pantai ini terdapat pasir putih yang begitu lembut dengan kejernihan air yang gak ada duanya.

Tapi buat anda yang ingin mandi di pantai srau harus berhati-hati, karena pantai ini memiliki arus yang kuat dan sangat bahaya untuk pengunjung. Namun tenang, pemandangan di sekitar pantai bisa memberikan ketenangan dan buat yang suka berkemah anda juga bisa mendirikan tenda di bibir pantai untuk merasakan kesejukan udara pantai di malam hari.

4.Pantai Banyu Tibo


Banyu tibo atau air jatuh... yaps... hal ini bisa anda dapatkan di pantai banyu tibo yang dimana memang di bibir pantai ini terdapat air terjun yang tak terlalu tinggi dan mengalir ke pantai. Apalagi pemandangan di sekitar pantai memang sangat eksotis sehingga mampu membuat siapa saja betah berlama-lamaan menikmati pemandangan di sekitar pantai banyu tibo.

Jika anda ingin ke pantai ini harus berhati-hati, karena struktur bibir pantai ini seperti tebing. Apalagi saat turun, anda harus melewati anak tangga agar bisa menikmati guyuran air dari atas yang menuju ke arah pantai langsung.

5.Pantai Soge


Tempat wisata pantai di pacitan paling populer selanjutnya adalah Pantai Soge. Gak hanya dibali yang ada pantai di pinggir jalan, pacitan juga punya... pantai ini berada di sepanjang jalur lintas selatan yang memang letaknya dipinggir jalan raya.

Apalagi suasana di sepanjang pantai ini sangat begitu asri dan bahkan anda bisa melihat perahu-perahu nelayan. Selain itu, ada jembatan yang konon mirip seperti sidney harbour bridge yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto.

6.Pantai Buyutan


Buat anda yang suka berfoto-foto dipantai, seeprtinya pantai Buyutan ini sangat pas untuk dikunjungi. Di pantai buyutan terdapat pasir putih dengan karang-karang yang indah dan tebing yang cukup tinggi.

Bahkan, di Pantai ini juga terdapat monyet yang berkeliaran loh.. tentunya hal ini makin menambah kelengkapan pesona Pantai Buyutan yang mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

7.Pantai Pidakan


Jika pantai-pantai lainnya terkenal dengan pasir putihnya, namun di pantai pidakan ini sangat terkenal dengan batu kerikilnya loh. Tentunya sangat disayangkan jika anda sedang berada di pacitan namun tak berkunjung ke pantai pidakan ini.

Di pantai pidakan anda bisa mengabadikan momen berkesan bersama keluarga atau kekasih dengan pemandangan sekitar pantai yang indah. Namun buat anda yang ingin mandi harap hati-hati, karena ombak di pantai ini sangat besar.

8.Pantai Pangasan


Pantai pangasan memang sepertinya sangat asing didengar, yaps.. pantai ini memang tak begitu terkenal. Namun pantai pangasan mampu menyuguhkan keindahan alam yang bener-bener eksotis meski letaknya dipelosok pacitan.

Boleh dibilang Pantai Pangasan ini adalah surga tersembunyi yang ada di pacitan. Apalagi di sekitar pantai juga terdapat batu-batu besar dan juga pasir hitam yang berbeda dengan pasir di pantai lainnya di sekitaran pacitan.

9.Pantai Sruni


Salah satu pantai yang masih alami dan belum banyak disinggahi para wisatawan ini adalah Pantai Sruni. Yaps.. meski begitu keindahan alam sekitar di pantai ini sangat indah dengan tebing yang cukup mempesona.

Jika anda ingin berenang, ombak di pantai sruni ini sangat bersahabat.. namun harus tetap berhati-hati. Tapi ketika berkunjung ke pantai sruni disarankan untuk membawa bekal, pasalnya di pantai ini memang masih sangat sepi dan belum ada banyak warung.

10.Pantai Karang Bolong


Pantai yang ada di pacitan yang terakhir ini cukup menakjubkan, pasalnya dipantai ini anda bisa menikmati keindahan bukit karang yang bolong. Buat anda yang ingin mandi urungkan niat ya, karena di bibir pantai ini kebanyakan adalah tebing curam. Namun tenang, ditempat ini anda bisa mengabadikan momen berkesan dengan berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai dan juga tebing-tebing di sekitarnya.

Itulah beberapa Tempat Wisata Pantai di Pacitan Paling Populer Yang Wajib Dikunjungi dan bisa anda masukkan ke daftar tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi agar akhir pekan makin menyenangkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel