10 Tempat Wisata Bojonegoro Jawa Timur Terpopuler

Tempat Wisata Bojonegoro - Bojonegoro, jawa timur memang tidak dikenal sebagai kota wisata... namun tempat wisata bojonegoro banyak yang menyuguhkan keindahan alami yang masih menyatu dengan alam dan juga menarik untuk dikunjungi. Apalagi, daerah di bojonegoro memang masih khas banget dengan daerah pedesaan yang asri dengan udara sejuknya.

Selain itu, bojonegoro juga salah satu kabupaten yang dilalui oleh aliran sungai bengawan solo. Bahkan juga terkenal sebagai penghasil kayu jati yang berkualitas dan berbagai kerajinan karya seni dari akar jati yang sudah mendunia.

Nah, jika anda sedang berada di jawa timur dan ingin berwisata ke bojonegoro, coba untuk singgah ke beberapa tempat wisata yang ada di bojonegoro jawa timur terpopuler berikut ini yang menyuguhkan berbagai keindahan berbeda.

10 Tempat Wisata Bojonegoro Jawa Timur Terpopuler


1.Kayangan Api


Boleh dibilang ini adalah fenomena alam yang cukup mengagumkan, yaps...... kayangan api di Bojonegoro memang cukup terkenal baik masyarakat sekitar bojonegoro maupun luar daerah. Seperti namanya, di tempat ini terdapat sumber api abadi yang keluar dari perut bumi.

Letak wisata kayangan api ini berada di desa sedangharjo, kecamatan ngasem, bojonegoro, jawa timur. Jika anda dari bojonegoro kota ingin menuju kayangan api ini memakan waktu kurang lebig 30 menit dengan jarak tempuh 20.5 km, jangan kawatir tersesat karena di setiap perjalanan sudah ada petunjuk arah untuk menuju lokasi.

2.Go Fun Theme Park


Menjadi tempat terbaik andalan bojonegoro yang memiliki banyak wahana permainan. Go Fun Theme Park berlokasi di jl.veteran, jambean, sukorejo, kecamatan bojonegoro. Tempat ini cocok banget untuk wisata keluarga dan bagi anda yang memiliki anak kecil. Sedangkan untuk harga tiketnya cukup ramah di kantong Rp.20.000 di hari biasa dan Rp.30.00 di hari sabtu-minggu (buka jam 16.00).

Selain bisa menikmati berbagai wahana permainan, anda juga bisa membeli berbagai souvenir dan merchandise sebagai oleh-oleh. Apalagi ketika malam hari, sembari bersanti dengan keluarga tercinta atau kekasih hati, anda juga bisa menikmati kemerlip lampu yang indah.

3.Alun-alun Bojonegoro


Sama seperti kota-kota lainnya, bojonegoro juga memiliki alun-alun yang wajib anda kunjungi untuk sekedar bersantai dan melepas lelah. Bahkan tempat ini nyaris tak pernah sepi akan pengunjung, mulai dari anak-anak sampai muda-mudi yang sekedar nongkrong dan melakukan kegiatan lainnya. Lokasinya pun cukup mudah diakses karena terletak di tengah kota bojonegoro.

4.Agro Wisata Blimbing


Buat anda yang suka dengan buah-buahan segar sepertinya wajib untuk berkunjung ke Agro Wisata Blimbing yang berlokasi di desa ngringinrejo, kalitidu, kabupaten bojonegoro, jatim. Di tempat ini anda akan disuguhkan perkebunan pohon blimbing yang cukup luas, bahkan anda pun juga bisa belajar untuk membudidayakan pohon blimbing hingga memetik buahnya langsung dari pohon.

Selain bisa menikmati dan membawa buah segar dengan harga terjangkau, anda juga bisa membeli berbagai macam olahan dari blimbing yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh keluarga yang ada di rumah. Cukup menarik bukan ketika berkunjung ke agro wisata blimbing di bojonegoro ini.

5.Negeri di Atas Angin


Terletak di dataran tinggi dan menjadi salah satu spot paling menarik yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar kabupaten bojonegoro dari atas ketinggian. Menariknya tempat ini juga menjadi lokasi yang keren untuk melangsungkan foto prewedding loh.

Buat anda yang suka camping, tempat ini juga cocok banget... apalagi anda juga bisa menikmati keindahan sunrise. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen anda di negeri atas angin ini dengan berlatar belakang keindahan alam sekitar.

6.Bukit Tono


Masih menikmati suasana alam perbukitan sekitaran bojonegoro, yapss... di bukit tomo anda bisa menghirup udara segar asli khas pedesaan dengan lingkungan yang masih asri.  Bahkan anda bisa menikmati taman bunga dan melakukan sesi foto kusus yang sudah disediakan pengelola dengan latar belakang keindahan alam sekitar.

Lokasinya memang masih terpencil dan disarankan ketika menuju ke bukti tomo desa sambungrejo, kecamatan gondang, bojonegoro ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Tempat wisata bukit tomo juga menjadi tempat wisata yang bisa memberikan ketenangan untuk merifresh pikiran anda.

7.Banyu Kuning


Salah satu wisata di bojonegoro yang menarik untuk di kunjungi, banyu kuning berlokasi di dusun jumblangjati, desa krondonan, kecamatan gondang, kabupoaten bojonegoro jawa timur ini menyuguhkan wisata alam yang mempesona. Disebut banyu kuning karena ada endapan warna kuning di dasar batu.

Selain menjadi wisata alam dengan keindahan rindangnya pepohonan sekitar, anda juga bisa mandi di banyu kuning yang dimana masyarakat sekitar percaya jika sumber yang berasal dari banyu kuning ini bisa menyembuhkan berbagai ragam penyakit kulit.

8.Air Terjun Kedung Maor


Bagi anda yang ingin berlibur sembari menikmati sejuknya alam dengan pepohonan rindang diiringi suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian, wisata air terjun kedung maor ini menjadi tempat yang tepat. Lokasinya berada di ngansaeng, temayang, kabupaten bojonegoro jawa timur ini memang menjadi tempat favorit masyarakat bojonegoro untuk mengisi akhir pekannya.

Jika anda hobi mancing, jangan lupa bawa pancing atau joran dari rumah, pasalnya di tempat bisa digunakan untuk mancing karena aliran air yang tak begitu deras juga banyak ikan, cukup menarik bukan.

9.Air Terjun dan Goa Kikik


Selain air terjun juga terdapat goa kikik yang tak berpenghuni, tentunya di tempat ini juga masih alami kas pedesaan. Anda bisa merasakan kenyamanan di air terjun dan goa kikik ini sembari menikmati keindahan alam sekitar. Air yang jernih, gemericik air, rindangnya pepohonan dan sejuknya udara akan memberikan pengalaman berwisata yang berbeda ketika berada di air terjun dan goa kikik ini. Nah, buat anda yang memang sekedar ingin merasakan ketenangan juga merefresh pikiran, tempat ini pastinya sangat cocok.

10.Air Terjun Clebung Bubulan


Beberapa wisata berupa air terjun di daerah bojonegoro memang masih kas banget dengan daerah pedesaan yang tentunya masih sangat alami. Seperti wisata air terjun clebung bubulan ini yang menyuguhkan sensasi berwisata dengan menikmati gemericik air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 20 meter.

Anda jua bisa mandi dan bermain air di sekitaran air terjun ini, pasalnya aliran di air terjun clebung bubulan ini gak terlalu deras dan sangat aman bagi wisatawan.

Nah itulah beberapa tempat wisata bojonegoro yang cukup indah dan bisa anda masukkan ke daftar tujuan wisata yang wajib dikunjungi untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga, selamat berwisata.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel