Suka dan Duka Menjadi Penulis UC News Hingga Hasilkan Puluhan Juta

Dijaman serba modern seperti sekarang ini memang kita harus mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan manusia pun kini juga semakin dimudahkan untuk mendapatkan berbagai informasi dari internet. Mulai dari berita viral, cara berbisnis, sampai hal-hal lainya yang bisa dimanfaatkan hanya dengan bermodalkan smartphone dan internet.

Nah, salah satu media online yang menyajikan berita dari berbagai kategori kepada masyarakat tak lain adalah UC News. Aplikasi ini juga bisa anda instal di google play dan sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Selain bisa membaca berita dari berbagai kategori, kalian juga berkesempatan menjadi seorang penulis UC News. Tentunya bagi kalian yang memang notabennya hobi dalam hal menulis, ini adalah sebuah peluang untuk mengasah kemampuan menulis kalian dengan bergabung menjadi bagian dari UC We-media.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika bergabung menjadi penulis UC News. Selain bisa menyalurkan hobi menulis, kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari pembagian iklan. Jika ingin menjadi salah satu penulis UC News kalian bisa membaca cara mendaftar menjadi penulis UC News #baca disini

Namun menjadi seorang penulis UC News itu ada suka dan ada dukanya, seperti yang saya alami. Mulai dari artikel ditolak sampai dengan artikel offline dan terkena pengurangan point kredit sampai dengan akun dibekukan.


Tapi hal itu bukan menjadi sebuah kendala untuk menyerah begitu saja, kalian harus memiliki prinsip terlebih dahulu jika apa yang kalian kerjakan pastinya akan berbuah hasil meski memang banyak rintangan. Karena disitulah kalian akan menemukan sebuah jawaban bagaimana agar artikel yang dibuat tidak melanggar kebijakan UC News.

Sukanya Menjadi Penulis UC News


Biar semangat kalian harus mengetahui dahulu, apa saja sih sukanya menjadi penulis UC News. Ya.. karena dengan mengetahui sukanya ini kalian pasti akan semangat.

  • Banyak pembaca


Tak perlu dipungkiri lagi, dengan jumlah banyaknya pengguna aplikasi UC News yang sudah diunduh lebih dari 100 juta dan UC Browser yang juga sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna, bukan menjadi hal yang tidak mungkin mendapatkan ribuan, puluhan ribu hingga jutaan pembaca setiap harinya.

Tentu, dengan banyaknya pembaca ini semangat menulis kalian pastinya akan menggebu-gebu. Apalagi ketika artikel yang dibuat itu viral dan dibagikan oleh banyak pembaca, sudah dipastikan PV akan meningkat drastis pada hari itu juga.

  • Pembagian iklan


Salah satu yang dikejar oleh para penulis adalah mendapatkan penghasilan. Bahkan setiap artikel yang diterbitkan kontributor akan mendapatkan pembagian pendapatan dari jumlah banyaknya pembaca (views). Semakin banyak yang membaca artikel kalian maka untuk mendapatkan pendapatan hingga puluhan juta setiap bulannya bukan mejadi sesuatu yang mustahil.

Selain itu, jika poin indek dan poin kredit pada akun memenuhi persyaratan, kalian berkesempatan mendapatkan pendapatan iklan pertingkat. Sedangkan, kalian bisa mengetahui berapa penghasilan akun setiap harinya pada pukul 18.00.

  • Berkesempatan mendapatkan misi dan bonus


Kalian juga akan berkesempatan untuk mendapatkan misi dan bonus sesuai kategori yang kalian tekuni. Bonusnya pun cukup menggiurkan pastinya, apalagi jika kalian menjadi pemenang misi dan masuk di peringkat 10 besar, sudah dipastikan nama akun kalian akan terpampang di halaman We-media.

Dukanya Menjadi Penulis UC News


Jika ada suka pastinya ada dukanya! lalu apa saja dukanya menjadi penulis UC News?

  • Artikel ditolak

Tak seperti bermain blog, menerbitkan artikel di UC News itu susah-susah gampang. Terkadang artikel yang diterbitkan di UC News bisa ditolak karena berbagai faktor, seperti konten mengandung unsur pornografi, terkait dengan kekerasan, berisikan berita palsu dan lain sebagainya.

  • Artikel offline

Selain ditolak, artikel yang melanggar ketentuan UC News pun juga akan diofflinekan. Pada akhirnya akun kalian akan terkena pengurangan point kredit. Ya, kalau sudah terkena pengurangan poin kredit, batas penerbitan artikel akan dikurangi.

  • Akun dibekukan

Jika akun kalian terkena pelanggaran berat dan poin kredit dibawah 80 maka akun akan dibekukan, bisa sehari sampai lima hari tegantung pengurangan poin kredit di akun.

  • Pengurangan pendapatan iklan

Gak hanya dibekukan saja, bahkan ketika akun kalian menerima pelanggaran berat, siap-siap kalian akan mendapatkan pengurangan pendapatan iklan perhari sesuai dengan kebijakan UC News. Wah.. sudah artikel kena offline, akun dibekukan ditambah pendapatan iklan dikurangi, pastinya nyesek banget kan.

Nah, itulah beberapa suka dan dukanya menjadi penulis UC News sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi seorang penulis di UC News. Jadi jika kalian ingin bergabung, jangan patah semangat.. teruslah berkarya karena penghasilan pastinya akan mengikuti perjuangan kalian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel