Langkah Mudah Membuat Channel YouTube, Siapapun Bisa

Siapa yang tak kenal YouTube, ya.... situs web berbagi video ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, menonton sampai berbagi video dengan siapa saja. Bahkan di jaman modern seperti sekarang ini, YouTube mampu menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang kreatif dalam membuat sebuah konten video. Maka tak heran jika banyak sekali orang-orang yang terkenal sampai menjadi orang yang kaya hanya bermodal membuat sebuah konten di YouTube yang menarik, unik juga bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu, YouTube juga bisa dimanfaatkan siapa saja tak mengenal anak-anak sampai yang tua sekalipun dengan berbagai konten yang beragam yang bisa kamu nikmati. Nah, kalian pun bisa dikatakan sebagai YouTuber ketika seluruh penghasilanmu memang dari YouTube. Lalu, apakah sulit sih membuat channel YouTube itu?

Sebenarnya membuat Channel YouTube itu tidak sulit, siapaun bisa membuatnya dengan mudah. Namun bagi kalian yang belum paham, bisa melihat beberapa langkah muda membuat channel YouTube berikut ini.

1.SIAPKAN GMAIL

Seperti yang kita ketahui jika GMAIL adalah sebuah layanan Email dari Google yang bisa kalian gunakan untuk menikmati semua layanan yang diberikan Google dan masih banyak lagi kegunaannya. Selain itu, membuat akun GMAIL pun cukup mudah juga gratis. Jadi sebelum membuat Channel YouTube kalian harus menyediakan akun GMAIL terlebih dahulu.

2.LOGIN AKUN GMAIL

Setelah membuat akun GMAIL lakukan Login ke GMAIL yang sudah kalian buat.

3.MASUK KE YOUTUBE

Kemudian jika kalian sudah login, langkah selanjutnya adalah klik ikon YouTube. Kalian bisa melihatnya di bagian kanan, klik ikon titik-titik di sebelah profil kemudian klik ikon YouTube. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar dibawah ini.



4.BUAT CHANNEL

Jika sudah masuk di menu youtube, pilih profile di bagian pojok kanan atas kemudian klik dan akan muncul beberapa menu pilihan. Selanjutnya kalian tinggal klik channel anda, dan kamu akan diarahkan ke menu gunakan YouTube sebagai.......... lihat gambar dibawah.


Masukkan nama depan dan nama belakang sesuai dengan channel yang akan kamu buat, jika sudah tingal klik ikon Buat Channel dan akan diarahkan ke laman Channel YouTube yang telah kalian buat.

5.ATUR TAMPILAN

Untuk langkah selanjutnya, atur tampilan Channel YouTube dengan cara klik ikon sesuaikan channel.




Jika sudah kalian bisa mengubah tampilan seperti header sampai dengan ikon channel agar lebih menarik tentunya.


6.SELESAI

Jika dirasa segala pengaturan profil juga lainya sudah dirasa keren seperti yang diharapkan, kalian tinggal membuat konten dan mengaploadnya ke channel YouTube yang sudah dibuat. Kalian bisa memilih berbagai kategori, mulai dari otomotif, hiburan, atau tutorial dan lain sebagainya.

Nah, itulah langkah mudah membuat channel YouTube yang bisa kalian praktekkan dan semoga setelah memiliki channel kalian bisa berkarya dengan menyajikan berbagai konten video yang unik, menarik dan bermanfaat bagi orang lain agar channel YouTube kalian makin berkembang juga memiliki banyak subscriber. Tentunya jangan lupa di kaitkan dengan google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube, selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel