Jadi Bos Untuk Diri Sendiri, 7 Bisnis Online Menjanjikan ini Harus Kamu Coba

Perkembangan teknologi sepertinya memang memberikan dampak yang cukup bermanfaat bagi sebagian orang. Selain memang sebagai sarana mempermudah berkomunikasi yang tak terbatas jarak, kemajuan teknologi juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan dan lebih dikenal dengan bisnis online. Apalagi jika kita lihat, sepertinya setiap orang kini juga sudah melek akan teknologi terutama akan internet, jadi bukan menjadi hal yang tak mungkin bagi mereka untuk menjajal bisnis berbasis online ini.


Bahkan menurut hasil studi poling indonesia, jumlah pengguna internet di tahun 2018 tercatat mengalami peningkatan yang cukup pesat, mencapai setengah dari jumlah penduduk indonesia yang jumlahnya kurang lebih 264 juta jiwa. Tentunya , dengan jumlah pengguna internet yang terus meningkat, bukan menjadi hal yang tak mungkin jika bisnis online yang dikerjakan akan terus mengalami peningkatan juga mendatangkan keuntungan.

Banyak sekali ragam bisnis online yang bisa dicoba tanpa harus takut mengeluarkan modal besar, bahkan dengan bermodal internet juga ke'kreatifan saja kalian sudah bisa menghasilkan keuntungan dari bisnis online yang dikerjakan. Lalu, bisnis online apa saja sih yang menjanjikan untuk dicoba agar bisa jadi bos untuk diri sendiri ini?

1.Bloger


Menjanjikan dan tanpa modal besar namun bisa menghasilkan penghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah. Sepertinya itulah kata-kata yang pas bagi seorang bloger, tentunya bukan menjadi hal yang tak mungkin untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari seorang bloger. Selain itu, bisnis yang satu ini memang cocok sekali untuk kamu yang suka menulis, mulai dari menyediakan konten resep makanan, tutorial, traveling dan lain sebagainya.

Apalagi dijaman seperti sekarang ini, setiap orang yang paham akan internet pastinya haus akan informasi, dan dengan berbagai tulisan-tulisan di blog yang kalian buat bukan menjadi hal yang tak mungkin akan dibaca oleh ratusan maupun jutaan pengguna internet di dunia. Bahkan, bisnis online bloger ini sudah banyak yang dijadikan sebuah pekerjaan utama, dengan menjadi publiser google adsense.

Jika kalian sudah menjadi publiser google adsense dan memiliki jumlah pengunjung blog yang banyak, penghasilan pun akan mengalir dengan sendirinya. Hanya bermodalkan komputer, peket internet dan kekreatifan dalam menulis juga menyediakan informasi yang bermanfaat, yang awalnya hanya sekedar hobi bisa menjadikan sebuah penghasilan yang menguntungkan.

2.Youtuber


Tak kalah menggiurkannya dengan menjadi seorang bloger, ya.. youtuber memang sekarang ini sedang banyak diperbincangkan. Pasalnya selain bisa membuat kamu terkenal, dengan menjadi youtuber kamu bisa menghasilkan penghasilan dan bisa dijadikan sebagai profesi juga bisnis online yang menjanjikan.

Seperti yang kita ketahui, jika youtube merupakan sebuah situs web berbagi video yang memungkinkan penggunanya sendiri mengunggah juga menonton video degan berbagai ketegori. Sama seperti bloger, menjadi seorang youtuber tentunya tak harus memiliki modal yang banyak, karena ketika membuat sebuah konten video hanya sebuah kekreatifan yang diperlukan.

Lalu penghasilannya sendiri dari mana? gak beda jauh juga dengan bloger...dengan mengaitkan chanel youtube kamu ke google adsense, kamu bisa memasang unit iklan di setiap konten video yang dibuat. Sedangkan kalian bisa dikatakan sebagai youtuber ketika penghasilan sepenuhnya memang benar-banar dari youtube.

Kamu juga bisa menjadi seorang yang terkenal saat menjadi youtuber, contohnya saja seperti atta halilintar yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 17 juta dan menjadi youtuber nomer satu di asia tenggara yang disusul oleh youtuber wanita ria ricis dengan 15 juta subscriber, jadi.. sudah gak kebayang kan berapa penghasilan mereka setiap bulannya.

3.Developer Game

Siapa sih yang gak suka game, hampir semua orang suka bermain game.. apalagi di jaman seperti sekarang ini banyak sekali anak-anak yang suka memainkan game. Jadi hal ini juga bisa menjadi sebuah ladang bisnis buat kamu yang ingin menghasilkan penghasilan dengan membut sebuah game atau permainan, mulai dari permainan aksi petualangan sampai dengan permainan edukasi.

Namun untuk menjadi Developer Game kamu harus memiliki bekal kemampuan programming. Tapi dengan segala kerumitannya, kamu bisa memperoleh penghasilan yang mengunntungkan ketika menjadi Developer Game. Game-game yang kamu buat bisa diunggah di google play dan juga platform lainnya.

4.Trading


Buat kalian yang belum lama berkecimpung didunia bisnis online pastinya akan sedikit asing dengan Trading. Sedikit berbeda dengan bisnis online yang lainnya, dengan bermain trading tentunya kalian harus menyiapkan modal awal dan memulai aktifitas trading secara aktif. keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat bermain trading adalah ketika harga naik kalian bisa melakukan transaksi jual dan ketika turun melakukan transaksi beli, jadi jika kita lihat memang trading sendiri seperti transaksi pasar keuangan atau saham.

5.Marketplace


Dijaman seperti sekarang ini, penjual dan pembeli sepertinya memang semakin dimanjakan. Dengan adanya Marketplace penjual bisa membuka lapaknya tanpa harus memikirkan lahan untuk berjualan dan pembeli pun tak perlu keluar rumah untuk datang ke toko. Tentunya bisnis Marketplace ini bisa dimanfaatkan bagi mereka pedagang besar maupun pedagang kecil atau bahkan kamu sekalipun yang tak memiliki stok barang dagangan.

Semisal saja menjadi Drop Shipping, yaps.. dengan Drop Shipping kamu tak usah susah payah menyetok barang banyak, karena dengan metode ini kamu bisa bekerja sama untuk menjualkan barang dari produsen, pengecer lain, atau grosir. Barang yang nantinya dikirim oleh produsen, pengecer lain, atau grosir pun juga nantinya akan diberikan nama sesuai dengan toko kamu yang ada di Marketplace, jadi kamu sudah terlihat layaknya seorang pedagang yang memiliki stok barang.

Banyak sekali macam barang yang bisa kamu jual, mulai dari fashion, sampai peralatan dapur hingga otomotoif. Kamu juga tak perlu ambil pusing, banyak sekali platform Marketplace yang memiliki banyak pengunjung puluhan ribu hingga ratusan ribu setiap harinya seperti:

  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Shopee
  • Lazada
  • JD.id
  • dan lain sebagainya.

Jadi jangan takut produk yang kalian jual tidak dilirik oleh pemberli. Selain itu, kalian juga bisa melakukan promosi secara online dengan memanfaatkan blog atau membagikan produk yang kalian jual ke sosial media. Tentunya ini adalah sebuah peluang bisnis yang bener-bener harus dimanfaatkan dan dicoba.

6.Freelance Writer


Jika kalian tidak bisa membuat blog atau blog yang kalian buat sepi pengunjung namun memiliki hobi menulis dan ingin berpenghasilan, tenang .. menjadi Freelance Writer adalah sebuah pilihan yang tepat. Pasalnya banyak sekali website besar yang menyediakan wadah bagi mereka yang hobi menulis. Semisal saja nih, kalian bisa menulis di platform:

  • Babe
  • Vebma
  • Jalan Tikus
  • UC New

Semua website besar tersebut benar-benar membayar penulisnya  dengan bayaran yang mengiurkan. Nah, jika kalian ingin menjadi Freelance Writer di platform UC News, kalian bisa membaca disini.

7.Facebook Ad-Breaks


Siapa bilang bermain facebook gak bisa menghasilkan? jangan salah .. layaknya youtube, facebook juga bisa memberikan penghasilan yang menggiurkan dengan video yang kalian unggah. Hal ini dikenal sebagai Facebook Ad-Breaks atau jeda iklan yang dimana iklan pendek akan disertakan dalam setiap video untuk menghasilkan uang.

Nah, sebelum itu kalian harus memiliki fanspage atau halaman facebook terlebih dahulu, kemudian unggah video atau konten lainnya untuk mendapatkan like halaman. Jika sekiranya like fanspage sudah memenuhi syarat dan jam tayang video juga sudah layak untuk dimonetasi juga tidak melanggar pedoman facebook, kamu bisa memulai mendapatkan pendapatan dari Facebook Ad-Breaks.

Itulah beberapa bisnis online yang menjanjikan dan sepertinya harus dicoba, kalian berminat yang mana nih dari beberapa bisnis online di atas? selamat mencoba dan semoga berhasil.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel