Cara Mengecek Plagiarisme Artikel di Small seo tools Gratis

Capek-capek menulis dan ternyata sebagian artikel kita gak disengaja beberapa persennya terindikasi plagiat. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang menyebalkan bukan, apalagi bagi mereka yang notabennya adalah seorang bloger. Memang menulis sebuah artikel itu tidaklah mudah, kita harus butuh ide untuk menghasilkan sebuah tulisan yang bermanfaat dan juga dipahami oleh siapa saja.

Namun pernahkah kalian mencoba menyempatkan waktu sebentar saja setelah menulis sebuah artikel untuk dicek apakah artikel tersebut terindikasi plagiat atau tidak meski hanya beberapa persen? pasalnya jika kalian seorang bloger pasti tau, jika hanya konten-konten uniklah yang di sukai oleh Google.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut cukuplah mudah, artikel kalian akan terlihat apakah plagiat sepenuhnya, beberapa persen saja atau malah artikel yang dibuat itu benar-benar unik.


Ya.. salah satu penyedia tools Plagiarisme gratis yang gak perlu diragukan lagi hasilnya adalah Smallseotools. Selain bisa mengecek Plagiarisme dalam sebuah artikel, Smallseotools juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bloging lainnya seperti Grammar Check juga SEO checker.

Tentunya dengan menggunakan Smallseotools ini harapannya adalah tulisan atau artikel yang dibuat ini benar-benar unik. Lalu, bagaimana cara untuk menggunakan Smallseotools? caranya pun cukup mudah dan ikuti beberapa langkah berikut ini:

1.Masuk ke situs Smallseotools
  • Jika sudah masuk ke halaman utama, lihat ke bagian sisi kanan tepatnya di kolom widget "Popular SEO Tools" kemudian klik "Plagiarism Checker"


2.Masukkan artikel yang sudah dibuat

  • Kemudian kalau sudah masuk di laman "Plagiarism Checker" langkah selanjutnya adalah masukkan artikel yang sudah dibuat pada kolom yang sudah disediakan. Perlu diingat, total kata yang bisa kebaca dalam kolom adalah kurang dari 1000 kata per pencarian. Jadi jika melebihi 1000 kata akan mendapatkan notifikasi eror.
  • Tak hanya itu saja, selain memasukkan artikel dalam kolom di Smallseotools, kalian juga bisa mengambil data dokumen dari komputer dalam format ( .tex, .txt, .doc, .docx, .odt, .pdf, .rtf )
  • Fitur lainya bagi yang memiliki blog, kalian juga bisa langsung memasukkan URL halaman web.


3.Cek Plagiarisme

  • Langkah terakhir adalah Cek Plagiarisme, nah.... disinalah kalian akan mengetahui persentase dari artikel yang dibuat terindikasi plagiat atau 100% unik.




  • Namun jika ada beberapa kalimat yang terindikasi plagiat maka akan ada keterangan pada kolom Plagiarisme berwarna merah. Selain itu perkalimat yang terkena Plagiarisme pun bisa di cek dan kalian akan diarahkan menuju ke laman pencarian Google. Disitu akan terlihat, blog mana saja yang memiliki kesamaan dari setiap kalimat yang terkena Plagiarisme.



Nah, itulah beberapa langkah mudah menggunakan Smallseotools untuk mengecek sebuah konten artikel terindikasi plagiat atau copi paste (copas). Cukup mudah bukan, selamat mencoba dan semoga setiap konten artikel yang dibuat sepenuhnya unik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel