9 Wisata Pantai Terindah di Indonesia ini Wajib Dikunjungi

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau menjadikan indonesia memiliki jutaan pantai yang tersebar dari sabang sampai merauke. Tentunya sebagai seorang yang tumbuh besar dan berdiri di tanah indonesia ini kita harus bangga karena selain memiliki kekayaan alam yang melimpah juga memiliki pantai-pantai dengan pemandangan alam yang mempesona.

Bahkan tak sedikit beberapa pantai yang mendunia seperti halnya saja pantai bali yang menjadi salah satu tujuan wisatawan asing. Namun, selain itu banyak juga pantai-pantai yang harus kamu kunjungi dan dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata pantai yang harus kamu kunjungi agar tau betapa bayaknya pantai di indonesia ini yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Nah, ingin tau dimana saja tempat wisata pantai terndah di indonesia ini yang wajib di kunjungi? simak beberapa ulasan berikut supaya gak penasaran dan takjub akan keindahan pantai yang ada di indonesia.

1.PINK BEACH

source image : fotocommunity.com

Pantai yang berlokasi di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini gak ada duanya, Saat kamu datang ke pantai ini akan disuguhkan sebuah pemandangan pantai yang elok bahkan mampu menunjukkan sebuah keromantisan tersendiri loh dibanding pantai lainnya.

Kalian bakalan terpukau deh dengan kecantikan juga pemandangan yang disuguhkan pantai pink beach ini. Dengan pasir yang berwarna merah muda yang berpadu dengan biruya laut juga tebing-tebing dan gunung kapur makin menambah kecantikan pantai. Bahkan kamu juga bisa snorkeling sembari menikmati biota laut di pantai ini.

2.TOMINI BAY

source image : pegipegi.com

Pantai Tomini Bay berada di Jl Raya Manado Tomohon, Minahasa, Sulawesi Utara. Di pantai ini kamu bisa diving sambil melihat kecantikan rumah bagi terumbu karang yang sangat memukau juga biota laut yang super keren. Bahkan kita juga bisa melihat ikan lumba-lumba loh dialam bebas.

Selain itu, perlu kamu ketahui juga jika air di Pantai Tomini ini sangat jernih, jadi hal ini memungkinkan kamu untuk melihat keindahan yang ada di sekitar pantai. Gak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat event Sail Tomini yang salah satu agendnya yaitu terjun payung yang dilakukan oleh para TNI, keren bukan.

3.PANTAI PADANG-PADANG

source image : jabatowisata.com

Bali memang dikenal menyuguhkan keindahan destinasi wisata terbaik di indonesia, salah satunya adalah pantai padang-padang yang terletak di kuta selatan, kabubaten badung bali ini. Pantai dengan air yang tenang ini biasa digunakan para turis untuk surfing atau sekedar berenang dan bermain air loh. Untuk menuju kesana kita juga harus melewati beberapa anak tangga, jadi kalau kita kesana harus mempersiapkan diri dengan baik.

Tebing disekitar pantai juga bisa menambah keindahan pantai ini, terlihat pantai yang airnya jernih dan cukup sepi pengunjung justru menambah eksotisme pantai ini, jadi kita bisa benar-benar menikmati pantai ini tanpa banyaknya keramaian orang.

4.PANTAI GILI TRAWANGAN

source image : travel.tribunnews.com

Pantai ini letaknya di sebelah barat laut Lombok. Disana kita bisa diving, snorkeling, melihat bela diri, berselancar, dan lain sebagainya. Nah, selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan pasir putih di pantai ini dengan pemandangan pepohonan yang hijau bahkan airnya pun termasuk cukup jernih. Jadi ketika berada di lombok jangan sia-siakan deh untuk berkunjung berwsiata ke pantai gili trawangan ini.

5.PANTAI LAMPUUK

source image : pantainesia.com

Pantai yang letaknya di Aceh ini memang sebuah pantai yang memiliki pesona tersendiri, Pantai yang dulunya sempat diterjang tsunami ini kini sudah menjadi indah kembali, dan disana kita bisa melihat konservasi penyu, terkadang juga bisa melihat orang yang melepaskan penyu kelaut ketika usianya dirasa cukup pas untuk dilepas.

Tidak hanya satu jalur yang bisa kita lewati menuju dekat pantai ini, melainkan kita bisa melewati empat jalur untuk menuju pantai ini, ada Babah satu, dua, tiga dan juga empat, terserah kita mau lewat yang mana.

Ditepi pantai ini juga banyak yang menjajakan seafood, seperti ikan bakar, udang, cumi dan masih banyak jenis ikan lainnya. Jadi tak perlu khawatir jika kita kelaparan setelah menikmati keindahan pantai lampuuk ini.

6.PANTAI SAWARNA

source image : pantainesia.com

Kemudian pantai yang letaknya di Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten ini selain menyuguhkan keindahan pantai, kalian juga bisa menjumpai gua, sungai, pegunungan dan pasir putih yang menambah keindahan pantai ini. Selain itu, kalian juga bisa berselancar dipantai ini sembari menikmati pemandangan di sekitar.

Perlu diketahui juga, di sepanjang pantai ini kamu bisa menjumpai beberapa pantai di sepanjang pantai sawarna ini seperti pantai karang taraje, pantai tanjung layar, pantai karang seupang juga pantai ciantir.

7.PANTAI MEGANTI

source image : jateng.tribunnews.com

Pantai Meganti berada di Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Pantai yang memiliki keindahan pasir putih ini memang sangat memukau. Bukit disekitar pantai ini juga sangatlah hijau dan membuat semakin indahknya pemandangan di pantai ini.

Disisi pantai kita juga bisa berjalan di jalan setapak yang menunjukkan sebuah pemandangan pantai yang sangat menakjubkan, ditambah dengan udara sejuk Kebumen yang sangat menyegarkan tentunya mampu membuat wisata kita makin menyenangkan.

8.PANTAI NGANDONG

source image : jejakpiknik.com

Pantai Ngandong ini letaknya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Kalau kalian berkunjung ke Gunung Kidul wajib nih datang ke pantai ngandong ini, soalnya di pantai ini kita bisa melihat bukit nan cantik berwarna hijau yang berada didekat pantai yang mampu memanjakan mata kalian.

Banyak perahu yang berada dibibir pantai lantaran disana juga merupakan sumber pencaharaian bagi para nelayan penduduk sekitar.  Didekat sana juga ada tempat pelelangan ikan dan beberapa penginapan yang bisa di sewa.

9.PANTAI PANDAWA

source image : azwisata.com

Satu lagi pantai yang berada di Kuta Selatan, Badung Bali ini juga memiliki daya tarik sendiri dikalangan wisatawan. Disisi pantai ini ada dua tebing sangat besar yang bisa kalian jumpai di sepanjang perjalanan ke pantai ini. Menariknya di tebing ini juga terdapat pahatan Pandawa loh.

Selain itu ketika kalian berkunjung ke pantai ini, kalian bisa menikmati pantai dan melihat budidaya rumput laut yang jarang kita temui sebelumnya. Bahkan hampara pasir ptih juga birunya lautan makin membuatmu betah berlama-lemaan di pantai ini deh.

Nah, bagaiman dengan deretan pantai-pantai terindah di indonesia ini. Jika kalian berminat sepertinya memang salah satunya di antara pantai-pantai terindah di indonesia ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar tujuan wisata deh agar bisa menikmati keindahannya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel