9 Tempat Wisata di Purwokerto ini Wajib Dikunjungi, Paling Recomended

Jawa tengah memang menjadi salah satu tempat yang banyak menyuguhkan berbagai wisata yang menarik di kunjungi. Salah satunya tak lain adalah di Purwokerto.. yaps... Purwokerto merupakan kota kabupaben banyumas jawa tengah yang ternyata memiliki sejuta pesona panorama alam sampai objek wisata yang keren dan mampu memanjakan mata siapa saja yang datang kesana.

Tentunya jika datang ke Purwokerto kalian tak akan rugi karena disana banyak sekali berbagai wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata museum sampai dengan bukit yang keran abis yang bisa membuat libur akhir pekanmu makin berkesan.

Nah, jika kalian memang sedang merencanakan untuk berwisata bersama keluarga.. tentunya, beberapa wisata yang ada di Purwokerto ini wajib kalain masukkan ke dalam daftar tujuan wisata yang harus dikunjungi. Dan berikut beberapa tempat wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi dan paling recomended banget.

1.ALUN ALUN PURWOKERTO

source image : travelingyuk.com

Alun-alun Purwokerto juga merupakan ikon dari kota Purwokerto, hampir sama dengan alun-alun kota lainnya, alun-alun Purwokerto juga menjadi salah satu tempat ramai yang banyak dikunjungi warga sekitar maupun orang yang akan berwisata.

Di alun-alun ini terdapat air mancur yang indah dan warna-warni saat malam hari karena sorotan lampu. Dan tentunya selain bisa bercengkrama dengan keluarga sambil menikmati jajanan yang ada, kalian juga bisa berforo ria dengan berlatar belakangkan airmancur yang indah juga keren.

2.MUSEUM WAYANG SENDANG MAS


source image : 1news.id


Museum ini berarsitektur limasan dan dimuseum ini juga terdapat beberapa benda koleksi yang unik antara lain satu perangkat gamelan selendro, wayang-wayang, Benda Tosan Aji, foto dan lukisan, benda-benda prasejarah yang merupakan fosil-fosil dan lainnya.

Tentunya, museum ini cocok banget untuk wisata edukasi anak-anak untuk menambah pengetahuan anak tentang budaya yang harus dilestarikan. Jadi, jika kalian berkunjung ke museum ini bukan sekedar berwisata saja namun juga akan mendapatkan berbagai informasi juga pembelajaran yang berkesan.

3.BALAI KEMAMBANG

source image : tripadvisor.co.id

Balai Kemambang yang satu ini sangat unik bentuknya, pasalnya bentuknya seperti danau yang luas dan berbentuk lingkaran. Danau tersebut juga tidak hanya berisi air, kita bisa memberi makan ikan yang ada didanau tersebut.

Di balai kemabang ini kita juga bisa bermain-main di area bermain dan menariknya di tempat ini juga ada yang menyewakan mainan untuk anak-anak. Yang pasti, wisata balai kemambang ini cocok banget untuk berwisata bersama keluarga besar.

4.SMALL WORLD


source image : dolanyok.com

Kalau mendengar kta Small World apa sih yang ada dipikiran kalian? Yaps, miniatur dunia yang kecil dan sangat indah, bisa untuk sarana edukasi dan juga bisa merasakan keindahan dunia tanpa harus jauh-jauh mengunjungi yang aslinya.

Disana kita bisa menikmati miniatur dunia yang indah di Purwokerto. Bahkan kalian juga bisa melihat bangunan indah berupa Kincir angin khas Belanda, Angkorwatt, Menara Eiffel, Big Ben, Opera House Sidney, Taman Bunga Sakura, dan yang utama nih bunga tulip yang indah dan warna-warni.

5.BUKIT WATU MEJA


source image : lalerijo.com

Lokasi dari Bukit Watu Meja ini berada di Tumiyang, Kebaseng, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk menuju kesana kita juga memerlukan sebuah perjalanan yang cukup panjang loh, akan tetapi akan terbayar dengan melihat keindahan yang bisa dinikmati dari Bukit Watu Meja ini.

Diatas Bukit Watu Meja kita dapat dimanjakan dengan pemandangan keelokan sungai Serayu yang memanjang dan sangat alami. Disana juga terdapat bebatuan cadas yang bisa untuk duduk sekedar menikmati sejuknya alam Purwokerto.


6.CURUG JENGGALA


source image : ulinulin.com

Curug Jenggala ini letaknya berada di Jl Pangeran Limboro, Kalipagu, Ketenger, Banyumas. Bukan hanya satu air terjun yang ada disana melainkan 3 air terjun yang meneduhkan dan mempesona, suasana air terjun yang asri dan bikin nyaman.

Bahkan di Curug Jenggala ini juga disediakan spot foto yang sengaja dibentuk love agar menarik para pengunjung terutama anak muda. Wah, yang pasti tempat ini sepertinya memang lebih cocok buat kalian yang sedang kasmaran.


7.KEBUN RAYA BATURRADEN


source image : hargatiket.net

Kebun Raya Baturraden ini memiliki udara yang lumayan dingin dan sejuk lantaran berada di ketinggian 600-700mdpl. Wah terbayang kan kalau kebun ini memiliki keindahan dan udara yang sangat sejuk.

Di Kebun Raya Baturraden ini berkonsep Taman Tanaman Jawa, disana juga ada flower bed, tanaman tumbuhan paku, Taman Liana yang dibuat khusus untuk tumbuhan merambat dan spot foto yang sangat menarik.

8.WISATA PANCURAN 7


source image : lalerijo.com

Pancuran yang satu ini beda banget dengan pancuran lainnya, Pancuran 7 ini uniknya bisa mengeluarkan air panas yang langsung bersumber dari bumi. Terbayang kan betapa hangatnya bisa berada di Pancuran 7 ini?

Tebing yang dialiri air hangat ini juga sangat indah dengan warna orange alami dan juga air yang seolah berwarna kuning. Letaknya berada di Lokawisata Baturraden, Dusun III Kalipagu, Banyumas, Jawa Tengah. Jadi ketika sedang berada di Purwokerto, tempat ini wajib deh untuk dikunjungi.

9.BUKIT BINTANG BATTURADDEN 

source image : jejakpiknik.com

Di bukit ini kalian bisa menikmati keindahan kota Baturraden dimalam hari dengan mengunjungi bukit bintang baturraden, disana kita bisa melihat keindahan alam yang berupa lampu-lampu yang berkelip dimalam hari, terbayang suasana sejuk malam dan kerennya suasana kota kan.

Yang pasti, saat berwisata di bukit ini harus ditemani dengan minuman hangat agar, bisa coffe atau teh agar bisa lebih menikmati keindahan alam dari atas bukit dan melihat lampu-lampu yang indah ketika bersinar di malam hari.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di Purwokerto, jadi jangan sia-siakan momen libur akhir pekan kalian untuk berkunjung ke kota ini agar bisa menikmati keindahan berbagai wisata yang ada di Purwokerto.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel