8 Tips Mudah Agar Blog Cepat Ditrima Google Adsense


Ubah hobi Anda menjadi penghasilan, itulah kata-kata yang sempat kita lihat saat membuka laman Google Adsense sebelum benar-benar memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs atau blog kalian. Tentunya banyak sekali tahapan-tahapan yang harus di patuhi sebelum membuat situs atau blog kemudian mendaftarkannya ke Google Adsense agar bisa memasang iklan dan mulai memperoleh penghasilan.

Nah, jika kalian memang ingin menjadi publisher adsense pastikan terlebih dahulu, sudah layakkah blog kalian untuk di daftarkan agar lolos review adsense mulai dari template sampai kontennya, pasalnya memang Google Adsense sendiri memiliki standarisasi atau kebijakan yang harus dipatuhi siapa saja yang ingin menjadi publishernya. Bahkan jika kalian memang sudah merasa yakin kalau blog yang akan di daftarkan sudah memenuhi syarat, pastinya akan cepat sekali untuk diterima.


Namun nyatanya, banyak juga para publisher yang mengeluh akan sulitnya mendaftar Google Adsense meskipun menurut mereka blog yang didaftarkan sudah memenuhi kebijakan Google Adsense. Tapi jangan sedih dan putus asa ketika mendapat penolakan berkali-kali.. lakukan perbaikan pada blog dan ajukan kembali blog kalian untuk didaftarkan. Kalaupun masih ditolak coba lakukan beberapa hal berikut ini agar blog kalian cepat diterima Google Adsense.

1.Baca kebijakan program Google Adsense

Dengan membaca kebijakan program Google Adsense kamu akan mengetahui apa saja persyaratan juga ketentuan sebelum menjadi publishernya. Yang jelas, dengan membaca kebijakan program Google Adsense ini tentunya juga bermanfaat untuk kedepan ketika pengajuanmu diterima. Seperti contohnya saja kebijakan konten, materi yang dilindungi hak cipta sampai dengan klik dan tayangan yang tidak valid. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca disini.

2.Template/Tema

Pilih Template yang fast loading dan responsive, apalagi memang sekarang ini pengunjung blog lebih dominan pada pengguna ponsel. Jadi kalau loadingnya cepat dan responsive serta mendukung SEO, bukan hal yang tak mungkin jika blog kalian akan cepat diterima Google Adsense.

3.Tampilan dan Widged Blog

Selain mengetahui kebijakan program Google Adsense kalian juga harus memperhatikan tampilan dan widged blog. Hal ini bertujaun agar blog terlihat profesional juga enak dipandang bahkan bisa bikin betah pengunjung untuk melihat blog kalian lebih dalam lagi. Buang widged dan tampilkan widged sesuai kebutuhan saja agar blog tidak berantakan.

Jangan lupa saat setting blog, buat beberapa halaman penting seperti privasi blog, kontak, about us, disclaimer, Terms of Service juga Daftar Isi. Dengan adanya halaman penting ini, blog kalian akan terlihat profesional juga memang wajib untuk dibuat sebagai syarat untuk diterima Google Adsense sebagai kelengkapan blog.

4.Buat konten yang berkualitas

Sebelum membuat blog tentukan dahulu nice apa yang akan kalian tentukan, bisa resep masakan, tutorial, otomotif dan lain sebagainya. Jika blog sudah dibangun, isi dengan konten yang berkualitas tentunya juga bermanfaat bagi orang lain. Jangan diisi konten curian atau copas dari blog lain atau blog dewasa maupun blog yang melanggar hak cipta, karena sudah dipastikan situs kalian akan ditolak mentah-mentah.

Namun disini kalian pastinya juga pernah merasakan dimana sudah merasa membuat konten berkualitas namun masih saja ditolak. Selain itu, saat mendaftarkan tak perlu juga memiliki banyak konten, ya.. setidaknya 10 konten dengan rata-rata artikel yang kamu buat panjangnya lebih dari 300 kata dan jangan lupa untuk menyertakan gambar di setiap artikel setidaknya satu gambar atau lebih.

5.Webmaster Tool

Hal penting yang harus kamu lakukan setelah mempublish artikel adalah mendaftarkan blog ke Webmaster Tool. Hal ini bertujuan agar blog juga artikel yang telah kalian buat itu di index oleh Google. Jangan lupa juga submit sitemap.xml di Webmaster Tool, karena pernah pengalaman kelupaan mendaftarkan blog ke Webmaster Tool dan hasilnya pun ditolak.

6.Usia blog

Setidaknya sebelum mengajukan blog kalian ke Google Adsense pastikan terlebih dahulu usia blog kalian. Ya.. paling tidak usia ideal blog kurang lebih satu bulan sejak dibuat. Meski memang sepertinya usia blog ini bukan menjadi tolak ukur tapi setidaknya kita sudah mempersiapkan dengan matang blog yang akan diajukan.

7.Pengunjung

Jika blog kalian memiliki pengunjung setidaknya lebih dari 100 perhari, tentunya hal ini akan menjadi lebih mudah lagi untuk diterima. Meski memang juga banyak para publisher yang bercerita ketika mendaftar dengan pengunjung yang tak begitu banyak masih tetap bisa diterima, asal kembali lagi ke awal harus memenuhi standarisasi atau kebijakan Google Adsense.

8.Berdoa

Setelah mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense jangan lupa banyak berdoa dan update artikel kalian agar terlihat jika blog yang kalian daftarkan ini aktif juga terurus.

Itulah beberapa tips mudah agar blog cepat diterima Google Adsense, selamat mencoba dan semoga berhasil juga bisa menghailkan penghasilan dari hobi kalian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel