5 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki berat badan yang tak seperti pada umumnya tentunya akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi jika memang berat badan yang dimiliki melebihi rata-rata berat badan normal, pastinya akan membuat kita susah untuk beraktifitas. Banyak sekali alternatif untuk menurunkan berat badan seseorang. Mulai dari menjaga pola makan dan berolahraga sampi konsultasi dengan dokter.

Selain itu memiliki berat badan yang ideal juga di idamkan oleh semua orang, tak terkecuali wanita yang dimana memang rata-rata mereka memprioritaskan penampilannya. Bahkan banyak para ahli yang sepakat jika penurunan atau perubahan berat badan yang ideal bisa membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik.


Meski memang olah raga menjadi salah satu alternatif dalam menyelesaikan tujuan penurunan berat badan yang banyak dilakukan seseorang sebagai program utamanya, nyatanya ada beberapa cara lain yang ampuh atau efektif untuk mengatasi masalah tersebut secara alami, apa saja? berikut 5 cara efektif menurunkan berat badan secara alami yang harus kalian ketahui.

1. Perbanyak Olahraga Diluar GYM

Kalian harus mengetahui jika sebenarnya Gym bukanlah satu-satunya tempat membakar kalori yang ada di tubuh. Tentunya ada kalanya kalian harus keluar dari Gym dengan cara berolahraga diluar ruangan .

Semisal saja olahraga di pagi hari, kalian bisa menikmati sinar matahari pagi yang bisa menyehatkan juga menyejukkan dan juga menyatu dengan suasana alam di lingkungan sekitar. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan dengan olahraga di luar ruangan selain latihan beban.

lakukan gerakan-gerakan kecil yang teratur untuk membakar lebih banyak energi melalui sistem olahraga, dan semakin banyak energi yang kalian miliki semakin baik pula fungsi metabolisme kalian. Selain itu, kalian juga bisa dengan cepat membakar sekitar 150 kalori dengan cara berjalan kaki sekitar 15 menit dan berjalan selama 30 menit dengan cepat.

2. Hindari Makanan Kurang Sehat


Memperhatikan pola makan yang baik tentunya juga bisa menjadi sebuah program yang penting untuk menurunkan berat badan kalian. Semisal saja dengan menghindari makanan tak sehat sehari-hari di restoran yang bisa membuat berat badan kalian bertambah hingga 10 pound.

Atur pola makan dengan baik, jangan sampai melewatkan untuk sarapan pagi, karena hal ini bisa membuat kalian kelaparan dan ujung-ujungnya berakhir dengan makan yang berlebihan. Jadi setidaknya sempatkan untuk sarapan pagi dengan makanan yang sehat sebagai awal memulai aktifitas agar kondisi tubuh juga tetap terjaga.

3. Manfaatkan Akhir Pekan

Menrut Heather Muir Maffei (ahli kecantikan dan kesehatan), jika kalian menginginkan kehilangan sedikit berat badan dan membentuk tubuh menjadi kencang. Coba manfaatkan akhir pekan kalian dengan berolahraga, seperti jalan santai dan semacamnya.

Usahakan berjalan kaki, berlari, atau berjalan santai dan kemudian timbanglah berat badan kalian untuk mengetahui hasil dari upaya memanfaatkan akhir pekan sebagai salah satu cara atau program menurunkan berat badan.

Hal ini tentunya juga mampu membuat kalian untuk mengatur pola hidup yang lebih sehat dengan memanfaatkan akhir pekan. Karena seperti yang kita ketahui jika kebanyakan orang memanfaatkan akhir pekannya hanya untuk berbelanja, makan yang tidak sehat sampai bermalas-malasan yang tentunya hal itu hanya akan menambah berat badan, jadi jangan sia-siakan akhir pekan kalian.

4. Perhatikan Porsi Makan


Jika kalian memang menginginkan hidup yang sehat dan memiliki berat badan yang ideal. Usahakan makan-makanan yang sehat dan teratur. Kemudian perhatikan berat badan kalian jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara mengatur porsi makan sehari-hari.

Dengan mengukur porsi makan ini, bukan menjadi hal yang tak mungkin untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Nah, misalkan saja kalian bisa mengukur porsi makan mulai dari satu genggam makanan berkarbohidrat, dua genggam sayuran atau buah, dan satu makanan berprotein seperti telor untuk menyeimbangkan porsi makan kalian, tentunya jika dilakukan dengan niat bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

5. Kontrol Berat Badan


Meski memang terlihat sepele, namun dengan mengontrol berat badan, kalian bisa mengetahui apakah ada penurunan berat badan atau malah berat badan bertambah. Lalu caranya bagaimana? coba lakukan latihan angkat beban, selain bisa menghilangkan setres.. hal ini juga bisa mengontrol berat badan kalian agar lebih ideal.

Kemudian berkacalah, apakah tubuh kalian sudah terlihat langsing atau belum? hal ini untuk mengukur dan menghilangkan keraguan agar bisa melihat perubahan pada tubuh kalian dan berfikir sudah benarkah pola hidup sehat yang kalian programkan untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal.

Selamat mencoba dan semoga mendapatkan berat badan ideal seperti yang diharapkan dan jangan lupa untuk selalu mengedepankan pola hidup sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel